Iklan Header

Merk BRADER PARTS Bagus? Ganti Baterai Xiaomi Redmi 9/Note 9 BN54

Akhirnya bisa mencoba baterai merk Braderparts atau Brader Parts untuk Xiaomi Redmi Note 9 bekas yang sebelumnya saya review.

Baterai merk Brader Parts ini sebelumnya tidak pernah saya kenal sebelum masuk ke sebuah forum komunitas teknisi HP di Facebook.

Baru kenal merk ini stelah sering liat-liat di forum dan sering direkomendasikan beberapa teknisi, terkhusus untuk baterai.

Dari situ saya penasaran juga dengan merk Braderparts ini. Karena yang saya tahu merk-merk baterai HP itu seperti Hippo, Rakkipanda, Vizz, Life Future, Viking, dan sejenisnya.

Kebetulan semua merk tersebut sudah Elppas coba, dan sekarang ada bahan Redmi Note 9 yang sudah berumur 3 tahunan, sudah waktunya ganti baterai.

Di awal Maret 2024 beli lah di Official Braderparts Shopee dengan harga Rp. 108.000, harga yang relatif lebih murah dari merk Hippo dan Rakkipanda yang saya banggakan :) yang sudah saya coba dan puas.

Dan berikut ini video yang saya buat saat mengganti baterai Redmi Note 9..

  

Hal yang menarik dari baterai Braderparts ini adalah bentuk atau tampilannya yang mirip dengan original, hanya ada sedikit perbedaan di bagian tulisan dekat serial number tertulis #Braderparts. Sehingga ini cocok untuk Kamu yang lebih suka baterai pengganti dengan tampilan ori.

Selanjutnya adalah pada saat saya coba, berat baterai Braderparts ini setara dengan berat baterai originalnya, yang biasanya menandaka bahwa kapasitasnya juga setara.

Berikut beberapa data berat baterai yang pernah kami uji:

Data Perbandingan Berat Baterai Ori vs Merk yang Pernah Diuji Elppas.Com
Merk Kapasitas Ori Berat Ori (gr) Berat Merk (gr) Selisih (gr)
Hippo (Poco X3 NFC) 5120 63 64 +1
Braderparts (Redmi Note 9) 5020 65 66 +1
Rakkipanda (Realme 5) 5000 49 49 0
Viking (Redmi 7A) 4000 52 48 -4
Life Future Biru (Ss Galaxy A04) 5000 68 66 -2
Vizz (Realme 2 Pro/Oppo A7X) 3500 48 43 -5

Dari data tersebut diatas, saya percaya bahwa baterai merk Braderparts termasuk yang memiliki kapasitas setara ori seperti Hippo dan Rakkipanda. Bedanya di garansi saja yang hanya 1 Bulan, sedangkan merk lain 6-12 bulan.

Tapi ya cocok saja untuk menghemat biaya, karena garansi juga toh jarang Kita klaim, entah karena memang tidak ada masalah ataupun males klaim kalau memang terjadi kerusakan.

Untuk review lengkapnya, saya buat di video/artikel terpisah ya.

Posting Komentar untuk "Merk BRADER PARTS Bagus? Ganti Baterai Xiaomi Redmi 9/Note 9 BN54"