Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Review Baterai HP Rakkipanda? Setara Baterai Original Realme Xiaomi Oppo Vivo

Selamat datang kembali di Elppastore. Sekitar 4 bulan lalu, saya ganti baterai HP Realme 5 dengan merk Rakkipanda, Sekarang saya mau review singkat berdasarkan pengalaman tersebut.


1. Untuk harganya saya dapat di Rp. 129.500 beli online sekitar Februari 2022 di Tokopedia Ari Susanto Store. Saya biasa beli disitu atau di Pampam Shop atau di Nzone78.

2. Berdasarkan pengalaman saya, baterai HP yang bagus biasanya memiliki berat dan ukuran yang sama dengan baterai original bawaan. Dan baterai Rakkipanda ini beratnya sama dengan baterai bawaan HP ini.

3. Soal kapasitas. Saya ukur kapasitas baterai Rakkipanda ini menggunakan aplikasi AccuBattery Pro. Menurut saya aplikasi ini bagus untuk mengukur kapasitas baterai, asalkan minimal 30x pengecasan maka perhitungannya akan lebih akurat.

Realme 5 ini sudah di case lebih dari 30x dan hasilnya menunjukan bahwa baterai Rakkipanda ini memiliki kapasitas 4900 mAh. Ini masuk sesuai kapasitas baterai aslinya yang rata-rata 4900 mAh atau maksimal 5000 mAh.

4. Pemakaian dan screen on time. Untuk pemakaian saya disini yang kebanyakan cuma sosmed seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, dan JOOX daya tahan baterai bisa mencapai 1 hari lebih 5 jam, dengan layar hidup 13 jam lebih, dengan settingan mode Performa Pintar dan kecerahan layar adaptif. Dan kebanyakan dirumah menggunakan wifi bukan jaringan seluler.

Menurut saya awet ya dari 100% ke 1% bisa sehari lebih 5 jam.

5. FAQ: Apakah baterai Rakkipanda mendukung fast charging? Fast charging itu tergantung smartphone nya juga ya, kebetulan Realme 5 ini belum fast charging, tapi kalau misalkan HP nya Realme 5 Pro, maka tentu akan mendukung fast charging walau baterai sudah diganti merk Rakkipanda.

Kesimpulan: Menurut saya baterai Rakkipanda bagus sebagai alternatif jika tidak bisa mengganti baterai original ke Servis Center resmi Realme/Xiaomi/Oppo/Vivo. Jangan beli yang ori-orian yang banyak dijual di marketplace, kalau mau ori langsung ke Servis Center resmi lebih terjamin kualitasnya. Kalau gak terjangkau, maka alternatifnya baterai bermerk, seperti Rakkipanda, Hippo, atau Vizz.

Oke, terimakasih sudah menonton, dukung terus channel ini dengan like dan share. Sampai jumpa di video selanjutnya. Wasalam.

Posting Komentar untuk "Review Baterai HP Rakkipanda? Setara Baterai Original Realme Xiaomi Oppo Vivo"