Iklan Header

Review HP Bekas Harga Dibawah 1 Juta, Xiaomi Redmi Note 9, Masih Worth It di Tahun 2024?

Halo sobat semua, jumpa lagi di Elppastory! Di video kali ini saya mau review singkat HP bekas dibawah 1 jutaan, Xiaomi Redmi Note 9, HP ini rilis di pertengahan tahun 2020, apakah performanya masih layak di tahun 2024? Yuk kita bahas..

Redmi Note 9 ini saya beli seharga 800 ribu, RAM 4/64GB, kelengkapan cuma HP dan charger tanpa dus. Untuk kondisinya sendiri, normal hanya minus lecet pemakaian. Kalau untuk varian RAM 6/128GB nya setahu saya harganya masih di kisaran 1,2~1,3 jutaan ya.

Lanjut kita cek body dulu ya, backcover berbahan plasik ini lumayan banyak lecetnya, mungkin bekas pemakaian tanpa casing. Dibagian camera juga terdapat goresan-goresan halus tapi masih wajar.

Lanjut ke bagian depan, ini LCD-nya masih original sudah dikasih screen protector anti glare. Touchscreen tidak ada masalah, kontras masih bagus.

Terus untuk tombol-tombolnya power dan volume ini masih enak masih clicky dan berfungsi normal. Fingerprint sensor juga masih berfungsi baik. Slot SIM card triple, mendukung slot MicroSD.

Di bagian atas ada IR blaster, lubang mic. Di bawah ada lubang audio jack, mic lagi, port USB Type C, dan speaker mono ya belum stereo sayangnya.

Lanjut ke jeroan, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 ini menggunakan chipset Mediatek Helio G85 dengan layar IPS 6.53 inci resolusi full HD+ dilindungi Gorilla Glass 5.

Untuk RAM ada varian 4 dan 6 GB LPDDR4X dan internal 64 dan 128 GB sepertinya menggunakan UFS 2 ya bukan eMMC lagi, jadi loading data besarnya lebih cepet dari Redmi 9 yang saya review sebelumnya.

Untuk sistem operasinya ini sudah bisa upgrade ke Android 12 MIUI 13 yang sepertinya akan mentok disitu, karena biasanya memang hanya dikasih upgrade 2 generasi Android.

Lanjut ke benchmark. Score Antutu 10 yang didapat mencapai 269 ribuan, agak sedikit aneh juga ya, dibawah Redmi 9 yang Helio G80 kemarin? Terus untuk Geekbench 6 Single-score 414 dan multicore score-nya 1367.

Jadi untuk performanya Helio G85 ini sepertinya masih oke untuk aplikasi sehari-hari dan beberapa game juga ya. 

Kita coba game Mobile Legends dengan setting high masih bisa berjalan di kisaran 50 FPS lancar dan enak dimainkan, tapi untuk Genshin Impact rada kurang playable dengan 15-20 FPS saja, masih bisa main tapi kurang enak aja sih.

Untuk user PUBG, ini masih playabale banget pastinya dengan 40 FPS dan bisa mengaktifkan gyro aim tanpa delay, karena Note 9 ini sudah memiliki sensor yang cukup lengkap termasuk sensor gyroscope secara hardware.

Selain untuk main game tembak-tembakan, sensor gyroscope juga berfungsi sebagai video stabilizer.

Redmi Note 9 punya 4 lensa kamera, utama 48MP, ultrawide 8MP, macro 2MP dan depth 2MP, dengan hasil yang menurut saya udah bagus di kelas harganya. Untuk hasil foto oke, sedangkan untuk video, walaupun sudah mendukung stabilizer tapi kurang begitu smooth sih.

Terakhir, soal baterai, karena HP bekas tentunya tidak akan 100% lagi baterainya ya, disini saya cek menggunakan aplikasi AccuBattery Pro, sisa baterai sekitar 74%, sebenarnya masih lumayan awet sih setelah saya pakai beberapa hari ini, tapi nanti akan saya ganti untuk video tutorial ganti baterai, karena ada yang request juga untuk nyobain review baterai merk Braderparts.

Ok, mungkin itu saja ya, kesimpulannya menurut saya Redmi Note 9 ini masih worth it lah untuk dibeli bekasnya di tahun ini. Harga udah 1 jutaan, bahkan ada yang dibawah 1 juta, performa masih mumpuni untuk games menengah, kamera bagus, ada ultrawide, sensor lengkap, dan ada juga FM radio untuk hiburan.

Hal yang perlu diperhatikan mungkin kondisi body dan baterai. Untuk kekurangannya mungkin Note 9 versi resmi ini belum ada NFC-nya ya.

Terimakasih sudah menonton. Wasalamualaikum Wr. Wb.

Posting Komentar untuk "Review HP Bekas Harga Dibawah 1 Juta, Xiaomi Redmi Note 9, Masih Worth It di Tahun 2024?"