Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Singket Baterai "Double Capacity" Merk Rakkipanda Realme 5/C3 Bagus Gak?

Sebelumnya saya sudah review baterai Log-On, dan sekarang akhirnya bisa nyobain baterai Rakkipanda. Baterai ini salah satu yang paling sering saya temukan di marketplace (Tokopedia/Shopee/Bukalapak).

Biasanya sih saya kalau ganti baterai lebih sering pake merk Hippo atau Vizz yang sudah terkenal dan udah banyak yang bilang bagus.

Soal harga baterai merk Rakkipanda ini mirip-mirip juga dengan harga Vizz dan Hippo, jadi penasaran juga nih gimana performa baterai Rakkipanda ini?

Dibawah ini video saat saya mengganti baterai Realme 5.. Di akhir video ada informasi kapasitas baterai berdasarkan aplikasi AccuBattery, tapi kapasitas tertera sebenarnya belum final karena baru beberapa kali ngecas..

Setelah sebulan lebih pemakaian dan 30x ngecas, kapasitas baterai Rakkipanda ini terbaca mendekati kapasitas baterai original bawaan HP Realme 5, yaitu 4895mAh (98%). Dengan kapasitas segitu bisa dibilang masuk range kapasitas baterai original bawaan dengan range 5000mAh (Typical) - 4900mAh (Rated).

Jadi kesimpulan, secara kapasitas bisa dibilang setara dengan baterai original, ini sangat baik! Walaupun di label disebutkan 9000mAh (double capacity). 

Label 9000mAh tersebut kalau buat orang awam mungkin wah banget, tapi kalau buat yang faham mungkin biasa aja. Menurut saya sih sebaiknya dicantumkan 5000mAh saja namun ditekankan real capacity nya.

Secara berat dan ukuran baterai ini vs baterai original sangat mirip dan sesuai.

Untuk harganya di sekitaran Rp. 129.000,- sangat wajar untuk baterai yang spesifikasi dan kualitasnya setara dengan baterai original.

Secara keseluruhan, baterai Rakkipanda menurut saya bagus dan recommended sebagai baterai pengganti original, jika kamu tidak bisa mendapatkan baterai original dari Servis Center. 

Ya Servis Center resmi Xiaomi/Realme/Oppo/Samsung dll, yang ori jangan cari di online shop karena kebanyakan di olshop KW KW walaupun bentuknya sama. Lebih baik cari merek pihak ketiga seperti Vizz, Hippo, atau Rakkipanda daripada KW KW.

Next, mungkin saya akan coba baterai merk Xidol/Idol yang katanya bagus juga.

1 komentar untuk "Review Singket Baterai "Double Capacity" Merk Rakkipanda Realme 5/C3 Bagus Gak?"

  1. Makasih bang atas informasinya, kebetulan lagi nyari baterai juga untuk hp realme 5

    BalasHapus