Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Charger Dual Port USB A Quick Charge 3.0 dan USB Type C Power Delivery 2.0 20W Hoco C80A Murah Tapi Bagus

Selamat datang kembali di Elppas, di artikel kali ini saya mau review sedikit tentang salah satu charger 2 port murah yang sudah mendukung dua protokol charger yang populer, Quick Charge 3.0 dan Power Delivery 2.0.

Ini dia Hoco C80A, seharga 65rb saja. Ada yang lebih murah lagi? Silahkan infokan di komentar.


Buat yang belum tau merk Hoco, silahkan kunjungi situs resminya di www.hocotech.com. Brand ini cukup jelas eksistensinya, minimal tidak abal-abal. Beberapa tahun lalu pun saya sempat menggunakan kabel Hoco untuk iPhone yang sudah tersertifikasi Apple MFI.

Secara kemasan saja tidak terlihat abal-abal. Di pojok kiri atas ada tulisan brand Hoco didampingi tulisan Premium Product. Ada juga beberapa tulisan yang menggunakan warna silver yang memberi kesan elegan.

 


Di bagian bawah kemasan ada juga tulisan High Performance dengan logo seperti chip. Sayang tidak ada keterangan apa maksudnya, tetapi mungkin menandakan bahwa charger ini memiliki chip controller untuk pengaturan keamanan seperti protokol overheating, overvoltage, overcurrent, dan lainnya.

Lalu di bagian belakang kemasan juga terdapat beberapa logo seperti FC, EAC, CE, RoHS dan lainnya, yang menandakan bahwa perangkat ini dibuat dengan standarisasi tersebut.

 

Selain itu, ada juga stiker barcode untuk menjamin keaslian produk tersebut.

Alasan saya membeli charger dual port jenis USB A dan Type C adalah karena saat ini masa transisi dimana, USB A sudah mulai ditingalkan dan diganti port USB Type C. Saat ini kita masih memiliki beberapa perangkat yang mendukung USB A, sedangkan dimasa depan berbagai perangkat akan menggunakan USB Type C, jadi charger jenis ini akan lebih futureproof.

 


Selain itu, tentu dengan adanya protokol Quick Charge 3.0 di USB A dan Power Delivery 2.0 di USB Type-C akan menjadikan charger jenis ini kompatibel dengan lebih banyak perangkat.

Ok kembali ke Hoco C80A. Charger ini menurut saya build quality eksternalnya cukup baik, mirip dengan kualitas charger original bawaan HP. Tidak terlihat murahan.

Saat ngecas tidak ada suara-suara aneh yang membuat was-was. Suhu permukaan charger pun biasa saja tidak terasa overheat.

Sejauh ini saya pakai untuk Sharp Aquos Zero 2 tidak ada masalah.

Sayangnya saya tidak bisa review lebih jauh karena kekurangan data. Tidak ada informasi apakah charger ini memiliki protokol kemananan yang mumpuni atau tidak.

 


Dengan demikian saya tidak bisa merekomendasikan untuk membeli charger ini, kecuali dananya memang sangat mepet mau cari charger murah tapi bukan dari brand yang tidak jelas. Jika Anda punya dana lebih sebaiknya beli merk yang lebih baik seperti AUKEY atau ANKER.

Posting Komentar untuk "Charger Dual Port USB A Quick Charge 3.0 dan USB Type C Power Delivery 2.0 20W Hoco C80A Murah Tapi Bagus"