Seberapa Cepat Pengisian Baterai Realme 3 Pro? VS Redmi Note 7 Pro KALAH JAUH!

Salah satu hal yang menjadi keunggulan Realme 3 Pro adalah teknologi VOOC Flash Charge 3.0 milik Oppo. Teknologi ini dapat mengisi baterai sangat cepat, bahkan lebih cepat dari teknologi Quick Charge 3.0.

Kita akan coba bandingkan kedua teknologi ini melalui smartphone yang cukup populer yaitu Redmi Note 7/7 Pro.

Realme 3 Pro dibekali charger yang sudah mendukung teknologi fast charging VOOC (5V~4A, 20 Watt) pada paket penjualannya. Sedangkan Redmi Note 7/7 Pro hanya dibekali charger standar 5V~2A walaupun sudah mendukung Quick Charge 4.0.

Selain itu charger yang mendukung QC4.0 untuk saat ini (April 2019) masih belum ada alias ghoib seperti Reno 7 yang ghoib di harga PHP-nya, heheh.. (kalau harga tengkulak sih banyak, jadi ini sebenarnya harga realnya, begitulah mungkin strategi marketing Xiomay).

Jadi untuk Redmi Note 7 kita harus menggunakan charger yang dibeli secara terpisah yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 (maks: 18 watt).

Sebagai info juga, kapasitas baterai Realme 3 Pro adalah 4045 mAh sedangkan Redmi Note 7 Pro adalah 4000 mAh.

Dan hasilnya, pengisian baterai dari low batt 0% sampai 100% adalah:
  1. Realme 3 Pro: 1 jam 22 menit
  2. Redmi Note 7 Pro: 2 jam 18 menit

Perbedaanya hampir 1 jam!

Baiklah, mungkin test begini tidak akurat 100%, karena di GSMArena pengujian kecepatan pengisian baterai Realme 3 Pro adalah sekitar 1 jam 15 menit. Dan Redmi Note 7 juga mungkin bisa mencetak waktu lebih cepat.

Bagaimanapun kecepatan pengisian baterai Redmi Note 7/7 Pro masih kalah dengan Realme 3 Pro. Tapi ya ini hanya perbandingan dari sisi kecepatan pengisian baterai saja, tentu dalam hal lain ada plus dan minusnya pada masing-masing ponsel tersebut.


Baca Juga: 3 Jutaan! Spesifikasi, Unboxing, dan Fitur-fitur Unggulan Realme 3 PRO, Bagus Gak?

Sumber: Youtube TechPP.

0 Response to "Seberapa Cepat Pengisian Baterai Realme 3 Pro? VS Redmi Note 7 Pro KALAH JAUH!"

Posting Komentar