Ternyata ini RAHASIA Fast Charging Super VOOC Pada OPPO R17 Pro

Kecepatan pengisian baterai merupakan salah satu keunggulan smartphone Oppo R17 Pro. Ponsel ini bahkan mendapatkan gelar ponsel tercepat di dunia dalam hal pengisian baterai dari 0-100%.

Oppo R17 Pro dapat mengisi baterai dengan kapasitas 3700mAh hanya dalam waktu 30-35 menit saja dengan menggunakan power adapter bawaan Super VOOC.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Ternyata inilah rahasia dibalik kecepatan pengisian baterai itu..

Teknologi Fast Charging SuperVOOC


Hal pertama tentu dari chargernya itu sendiri, yakni Super VOOC yang sudah mendukung output 10V 5A (50 Watt).

Dengan SuperVOOC, baterai dapat di isi hingga 40% dalam 10 Menit dengan aman karena memiliki 5 inti perlindungan.

Dibandingkan dengan produksi arus tinggi konvensional, SuperVOOC memiliki 5 tingkat perlindungan lapisan dari adaptor ke port dan bagian dalam ponsel. SuperVOOC telah mengganti sirkuit pengurang tegangan dengan MCU, yang secara efektif mencegah ponsel Anda dari panas berlebihan saat mengisi daya.

Baterai Bi-Cell


Oppo R17 Pro menggunakan dua baterai internal masing-masing dengan kapasitas 1,850mAh. Walaupun ini terdengar rumit, hasilnya benar-benar mencengangkan. Terbukti bahwa ponsel ini dapat mengisi baterai berkapasitas 3700mAh hanya dalam 30-35 menit.


Walaupun ponsel sedikit memanas, tetapi masih dalam batas wajar dan bahkan tidak lebih dari flagships lain yang saya uji baru-baru ini. Tentu saja, pengisi daya Oppo memang terlihat lebih seperti pengisi daya laptop daripada pengisi daya smartphone, tetapi ini tidak mengherankan mengingat outputnya 50 watt.

Gagasan di balik itu semua sangat cerdas, namun sederhana. Baterai mengisi ulang lebih cepat di bagian awal dan tengah hingga 80% dan akan mulai melambat terutama di 90-100%.

Dengan membagi baterai 3.700 mAh menjadi dua sel, proses pengisian mencapai bagian "tengah" lebih cepat. Ini seperti dua fast charging 5V~5A, yang mengisi dua baterai secara bersamaan.

Baca Juga: Cara Membuka Casing Belakang dan Mengganti Baterai Oppo R17 Pro.

Tidak hanya soal kecepatan tapi SuperVOOC juga telah diakui oleh TÜV Rheinland dengan sistem pengisian cepat yang aman.

0 Response to "Ternyata ini RAHASIA Fast Charging Super VOOC Pada OPPO R17 Pro"

Posting Komentar