Iklan Header

Dimana Beli Baterai ORIGINAL RESMI XIAOMI, Berapa Harganya?

Masih banyak user yang tidak tahu dimana dijual baterai original Xiaomi dan berapa harganya. Ini saya ngomongin yang benar-benar original resmi, asli, bukan ori China atau ori-orian.

Di online shop itu ori bukan?

Jangan sampai terjebak kamu beli baterai Xiaomi original atau brand apapun (Oppo, Samsung, Vivo, Realme, dll) secara online! Kenapa?

Karena kebanyakan baterai HP yang dijual secara online itu KW/OEM/ORI China atau apapun sebutannya itu, mereka para penjual membeli baterai dari China, bukan resmi dari Xiaomi.

Masalahnya yang produksi baterai di China itu macam-macam produsennya dan macam-macam juga kualitasnya, mulai dari yang KW1, KW2, KW-ori, dll.

Sangat sulit sekali melihat perbedaan apakah di sebuah online shop itu dijual grade ori atau KW kualitas rendah. Apalagi secara online kita tidak bisa melihat dan memegang fisiknya.

Soal harga murah mahal pun tidak menjamin, karena seller bisa saja ada yang ambil profit besar ada yang ambil profit kecil.

Jadi sebaiknya skip saja beli baterai "ori" secara online, mau seller bilang original, kualitas original, mending skip!

Beda kalo offline ya bisa di cek dulu fisiknya.

Baterai Ori Xiaomi Copotan

Nah kalau ori copotan masih oke menurut saya, karena baterai copotan dari ponsel-nya maka itu pasti ori.

Ciri-ciri ori copotan ya pastinya bekas dan biasanya ada pull-tab nya atau ada bekas lem..

Tapi perlu diperhatikan juga, bisa jadi ada seller nakal yang cuma ngaku-ngaku ori copotan.

Selain itu ori copotan, karena bekas, maka pasti kapasitasnya sudah berkurang. Jadi perhitungkan juga bekasnya bekas berapa lama. Kalau diatas 2 tahun, sebaiknya skip saja, kecuali memang harganya murah dan worth it.

Baterai Xiaomi original resmi

Baterai ataupun sparepart Xiaomi yang benar-benar original dan resmi biasanya hanya dijual di Authorized Xiaomi Servis Center.

Disini pasti original, asli dan resmi. Kamu tinggal bawah HP-nya dan baterai bisa langsung dipasangkan di servis center.

Untuk harganya bisa di cek di https://www.mi.co.id/id/service/materialprice/ (wajib dibuka di desktop/laptop tidak bisa lewat ponsel).

Untuk harganya, misal untuk Xioami POCO X3 NFC/PRO di sekitar Rp. 172rb. Tapi ada biaya pemasangan/layanan sebesar Rp. 144rb, lalu ditambah PPN. Sehingga jatuhnya dikisaran Rp. 350rb.

*Biaya layanan bisa gratis kalau masih dalam masa garansi.

Terus kalau beli baterainya saja bisa gak? Tidak bisa! Kalupun bisa tetap kena biaya layanan dan garansi menjadi hilang. 

Kenapa Xiaomi tidak menjual baterai secara bebas ataupun online. Ya tentunya itu strategi marketing untuk mendapatkan profit maksimal dari biaya layanan, karena kalau cuma jual sparepart ya profitnya kecil.

Kesimpulan..

Jadi kalau mau beli baterai Original Xiaomi yang pasti asli ya di Authorized Xiaomi Servis Center. Jangan beli secara online.

Aternatif, jika tidak terjangkau karena jauh atau karena kemahalan biayanya, saya pribadi lebih rekomendasi ke baterai bermerk seperti Rakkipanda, Hippo, Vizz, atau Viking.

Posting Komentar untuk "Dimana Beli Baterai ORIGINAL RESMI XIAOMI, Berapa Harganya?"