Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Baterai Alternatif Sharp Aquos Zero 2

Sejak peluncurannya pada Mei 2020, smartphone Sharp Aquos Zero 2, hingga saat saya menulis artikel ini di Januari 2022 atau sekitar satu setengah tahun yang lalu, baterai pengganti untuk Sharp Aquos Zero 2 ini sangat langka, belum saya temukan yang jual di pasaran Indonesia.

Padahal salah satu kelemahan dari HP Sharp Aquos Zero 2 ini adalah kapasitas baterainya yang cuma 3130 mAh, dengan pemakaian lebih dari satu tahun tentu kapasitasnya terus berkurang sehingga menjadi boros. Sudah saatnya ganti baterai, tapi baterai penggantinya tidak dijual di pasaran.

Mau beli di Sharp Indonesia juga enggak tau ya ada atau tidak, dan bisa atau tidaknya karena Aquos Zero 2 yang saya pakai bukan resmi Indonesaia melainkan eks Jepang.

Akhirnya saya coba cari-cari alternatif lain, yaitu dengan mencari baterai yang seukuran lalu nanti si rangkaian konektor baterai originalnya dipindahkan ke baterai baru yang ukurannya sama atau hampir sama, yang penting bisa masuk di smartphonenya.

Sebelumnya saya sudah bongkar HP ini dan mengukur baterainya. Berikut spesifikasi baterai SHARP Aquos Zero 2:

  • Panjang: 70 mm
  • Lebar: 56 mm
  • Tebal: 5 mm

Kurang lebih ukurannya seperti itu.

Setelah saya cari-cari di marketplace kebetulan ada salah satu toko online di Tokopedia yang memajang foto-foto yang ada penggarisnya jadi ketahuan baterainya berapa. Dari sana saya temukan beberapa baterai yang berukuran hampir sama, diantaranya:

1. Baterai Samsung Galaxy A20E model EB-BA202ABU 3000 mAh

 


2. Baterai Samsung Galaxy Note 10 model EB-BN97ABU 3500 mAh

 

3. Baterai XXiaomi Mi 5s model BM36 

  

Itulah beberapa yang mungkin bisa menjadi alternatif sebagai pengganti baterai Sharp Aquos Zero 2 jika masih belum ada yang jual di pasaran.

Baterai tersebut diatas hanya akan diambil cell-nya, jadi nanti rangkaian konektornya diganti dengan yang asli bawaan Aquos Zero 2.

Posting Komentar untuk "Baterai Alternatif Sharp Aquos Zero 2"