Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bocil Gondol Paket Anak Kos Senilai 500rb, Setelah Kurir Lempar Paket ke Teras

Sebagai penjual online, sudah ribuan paket saya kirim, dan beberapa terjadi masalah. Diantara masalah tersebut adalah kurir sudah mengirim paket ke alamat, sehingga status barang sudah delivered, tapi si pembeli belum menerima barang tersebut.

Beberapa kali terjadi hal seperti itu, jadi yang terima barang bukan si pembeli langsung.

Bila terjadi hal seperti ini, kita bisa cek resinya terlebih dahulu, biasanya ada keterangan siapa yang terima barang.

Kalau penerima barang kita kenal atau kita tau, coba ditanyakan ke orang tersebut.

Tapi kalau tidak dikenal gimana? Nah ini juga sering terjadi ketika si kurir tidak mendapatkan ada orang di alamat. Kadang-kadang si kurir titip ke security tapi si pembeli tidak mengenal security tersebut. Pernah juga di hasil trackingnya keterangannya dititip ke warung depan rumah, tapi kata si pembeli gak ada warung.

Selain menitipkan paket, si kurir juga kadang hanya melempar atau menyimpan paket ke halaman rumah. Sampai pernah kejadian kurir melempar paket ke halaman rumah, alasannya dia merasa pagar dikunci, dan setelah beberapa jam kemudian, paket ada yang ngambil, dua bocah cilik tiba-tiba masuk ke halaman rumah kost dan mengambil paket. Alhasil paket kosmetik anak kos seharga 500rb menguap begitu saja.

Si bocil disini tertangkap kamera, awalnya mungkin tidak ada niat mencuri, kalau dilihat dia mau ngasih tau ke rumah bapak kost kalau ada kiriman dari ojol (untuk anak kos lainnya), lalu si bocil melihat ada paket di teras, dasar anak set4n, paket diambil dan dibawa pulang. Sayangnya bapak kos juga sedang tidak dirumah.

Sehari kemudian, setelah pemantauan CCTV lalu ditelusuri, ditanya ke RT/RW, ternyatak anak tersebut memang nakal dan sudah beberapakali bermasalah. Paket sudah dibuka dan dibagi-bagikan katanya, sedangkan ortu yang berprofesi sebagai pengamen tidak mau bertanggung jawab.

Perlu diperhatikan buat para kurir sebaiknya jangan sembarangan menyimpan paket di halaman rumah kecuali langsung memberitahu si pembeli agar si pembeli langsung mengamankan paketnya.

Dan buat pembeli di marketplac, jika kejadian barang sudah dinyatakan terkirim (delivered) oleh sistem, tapi barangnya tidak ada/tidak diterima, ada baiknya langsung masuk menu komplain agar uang tertahan hingga masalah terselesaikan. Juga komplain ke ekspedisinya agar segera ditangani masalahnya.

Posting Komentar untuk "Bocil Gondol Paket Anak Kos Senilai 500rb, Setelah Kurir Lempar Paket ke Teras"