Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Singkat Baterai Log-On Xiaomi Redmi Note 7 5000mAh Bagus Gak?

Di akhir 2019 lalu, iseng saya penasaran dengan baterai Log-On berkapasitas 5000mAh atau selisih 1000mAh diatas baterai original bawaan Xiaomi Redmi Note 7.

Umur ReNo 7 saya mungkin baru sekitar 6 bulan, memang sudah terasa agak boros baterainya, walaupun sebenarnya ada beberapa yang bilang katanya itu masalah sistem, baterai lebih awet kalau menggunakan custom ROM. Ya tapi saya males dan kurang biasa pake custom ROM jadi coba iseng beli baterai Log-On yang tertera kapasitasnya 5000mAh, moga-moga aja bisa lebih awet.

Baca Juga: Cara Membuka Backcover dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 7


Iseng saya sebenarnya buat bahan nge-Youtube juga di channel Elppastore, dan juga buat tambah pengalaman.

Soal baterai pengganti saya sudah mencoba beberapa merk, diantaranya Hippo dan Vizz, dan itu merupakan baterai bermerk yang menurut pengalaman saya bagus dengan kapasitas dan daya tahan yang real setara dengan original.

Sekarang nyoba merk Log-on, dan berikut adalah review singkatnya:
  • Secara harga baterai Log-On Redmi Note 7 ini Rp. 85rb, lebih murah dari baterai original (Rp. 142rb+80rb ongkos pasang = 222rb). Juga lebih murah dari Hippo dan Vizz yang biasanya sekitar 115rb, tapi saat saya nulis ini belum ada untuk model Redmi Note 7.
  • Setelah saya bandingkan dengan baterai ori bawaan ternyata ukuran dan volume baterai Log-on lebih kecil, lebih tipis dan lebih ringan 8 gram. Tapi tercetak kapasitas lebih besar dari ori. Hmm jadi agak ragu.
  • Memiliki fitur Double Power/IC, Safety, mendukung Fast Charging, dan 100% Japan Cell. Sudah saya tes memang mendukung Quick Charge, fitur lain saya tidak tau cara tes-nya, semoga aja benar sesuai deskripsi.
  • Soal daya tahan baterai berdasarkan perasaan saya dan pengecekan melalui aplikasi Battery Log, bisa saya katakan daya tahannya biasa aja, walaupun tertera kapasitas 5000mAh tapi keawetannya sedikit dibawah original walaupun baterai bawaan sudah saya pakai 6 bulan.

Kesimpulan sementara..

Dengan harga yang relatif murah baterai Log-on for XM Redmi Note 7/BN4A daya tahannya menurut saya sedikit dibawah baterai ori bawaan. Jadi tidak bisa komplain soal itu karena memang sesuai harganya.

Hanya saja mungkin yang disayangkan adalah kapasitas yang dicetak tidak sesuai dengan real capacity nya.


Sementara segitu dulu review singkat baterai Log On untuk Xiaomi Redmi Note 7 5000mAh.

Baca Juga: Merek Baterai HP yang Bagus Setara Original Tapi Lebih Murah? Hippo, Vizz, Idol, Li-ion, Rakkipanda

Next, pengen nyobain baterai merk Rakkipanda, penasaran sama labelnya 7000mAh. Kebetulan belum nyoba merk Rakkipanda. Yang sudah saya coba dan bagus adalah merk Hippo dan Vizz.

Posting Komentar untuk "Review Singkat Baterai Log-On Xiaomi Redmi Note 7 5000mAh Bagus Gak?"