Berapa Jam Pengisian Baterai Redmi Note 8 Pro? Cepat atau Lama? Tes Quick Charge 3.0/4.0

Buat yang pengin tahu berapa cepat cas Redmi Note 8 PRO. Berikut tes singkatnya menggunakan charger Baseus yang katanya sih mendukung QC 4.0..

 
Kami mulai ngecas dari 0% yang di cas dalam keadaan ponsel dimatikan tidak masuk sistem Android, dengan menggunakan Charger Doctor untuk mengukur waktu dan arus listrik (Ampere + Voltage) yang masuk..


dan ini hasil akhirnya, 100%..


Xiaomi Redmi Note 8 Pro butuh waktu sekitar 2 jam 2 menit untuk diisi sampai full. Lumayan cepat lah untuk pengisian baterai sebesar 4500mAh.

Kalau dibandingkan dengan charger bawaan (QC 3.0), ane rasa sama aja, karena reno 8 pro hanya bisa maksimal QC3 (18watt).

Jadi sebaiknya pakai charger bawaan saja, tidak perlu upgrade ke charger QC4.

Sumber: Facebook Ali Ortega.

Sebagai catatan, bisa Anda perhatikan di alat pengukur tersebut, saat indikator baterai mencapai 100%, tapi daya yang masuk sekitar 3296mAh, dan ampere masih belum 0.0A, artinya masih ada cell baterai yang kosong. Jika ingin dilanjutkan sampai penuh, tambah waktu lagi sekitar 25 menit.

Kenapa daya yang masuk tidak di sekitar 4500mAh? Ini juga yang masih menjadi misteri bagi saya, karena di Redmi Note 7 juga kejadiannya sama.

Baca Juga: Berapa Lama Charging Xiaomi Redmi Note 7? Test dengan Quick Charge 3.0 dan QC2.0

1 Response to "Berapa Jam Pengisian Baterai Redmi Note 8 Pro? Cepat atau Lama? Tes Quick Charge 3.0/4.0"

  1. pake kabel USB-C ke USB-C (Power Delivery) juga tetep sama maksimal 18 Watt?

    BalasHapus