Seberapa Cepat Pengisian Baterai Xiaomi Redmi 7? Apakah Support Quick Charging?

Xiaomi Redmi 7 memiliki baterai yang berkapasitas cukup besar yaitu 4000 mAh. Tentu itu merupakan hal yang positif. Dalam paket penjualannya, Xiaomi menyediakan power adaptor dengan output 5V 2A..


Dengan output 5V~2A bisa dibilang ini adalah standar atau tidak fast charging. Redmi 7 memang belum mendukung fast charing Quick Charge, ya harap dimaklum karena ini ponsel Redmi kelas murah. Tapi sudah cukup lah untuk cas baterai berkapasitas 4000 mAh tidak akan terlau lama.

Pertanyaannya, seberapa lama atau seberapa cepat waktu pengisian baterai pada Redmi 7 ini dengan charger bawaannya?

Untuk Anda yang baru berniat untuk membeli ponsel ini, tentu informasi ini sangat penting untuk pertimbangan apakah akan membeli ponsel ini atau tidak.

Ok, kita langsung melakukan pengujian pengisian baterai dari 0% sampai 100%. Berapa lama sih pengisian baterainya dengan menggunakan charger bawaan yang diberikan di kotak penjualannya?

Mari kita mulai dari low batt 0%..


..dan selesai baterai full 100% dalam waktu 2 jam 39 menit..


 Berikut ini rinciannya:
  • 15 menit = 13% 
  • 30 menit = 27%
  • 1 jam = 53%
  • 1 jam 30 menit = 79%
  • 2 jam = 96%
  • 2 jam 17 menit = 100%

Baca juga: Cara Membuka Casing Belakang dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi 7

Kecepatan pengisian baterai Redmi 7 ini mirip banget dengan kecepatan pengisian baterai Redmi Note 7 yang kapasitas baterainya sama-sama 4000mAh dan charger bawaannya 5V~2A.

Kalau kita perthatikan rinciannya memang yang lama itu dari 80% keatas. Dan memang idealnya kita cas dari 20% - 80% untuk kebutuhan sehari-hari. Itu dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit.

Sedangkan pengisian baterai dari 0-100% hanya baik dilakukan saat pertama kali ngecas untuk HP baru atau sebulan sekali untuk menjaga kesehatan baterai.

0 Response to "Seberapa Cepat Pengisian Baterai Xiaomi Redmi 7? Apakah Support Quick Charging?"

Posting Komentar