Iklan Header

Seberapa Cepat Pengisian Baterai Oppo A5s? Apakah Fast Charging?

Oppo A5s memiliki keunggulan di sektor baterai yang berkapasitas besar yaitu 4230 mAh. Tentu itu merupakan hal yang positif. Sebagai penerus Oppo A3s yang juga memiliki kapasitas baterai yang sama, Oppo A5s kini lebih baik karena disertai charger dengan output 5V~2A (10W) dibanding Oppo A3s yang hanya 5V~1A (5W).


Dengan output 5V~2A bisa dibilang ini adalah standar atau tidak fast charging. Oppo A5s belum mendukung fast charing VOOC ataupun Quick Charge, ya harap dimaklum karena ini ponsel Oppo kelas bawah. Tapi sudah cukup lah untuk cas baterai berkapasitas 4230 mAh tidak akan terlau lama.

Pertanyaannya, seberapa lama atau seberapa cepat waktu pengisian baterai pada Oppo A5s ini dengan charger bawaannya?

Untuk Anda yang baru berniat untuk membeli ponsel ini, tentu informasi ini sangat penting untuk pertimbangan apakah akan membeli ponsel ini atau tidak.

Ok, kita langsung melakukan pengujian pengisian baterai dari 0% sampai 100%. Berapa lama sih pengisian baterainya dengan menggunakan charger bawaan yang diberikan di kotak penjualannya?

Mari kita mulai dari low batt 0%..


..dan selesai baterai full 100% dalam waktu 2 jam 52 menit..


 Berikut ini rinciannya:
  • 1 jam = 48%
  • 2 jam = 88%
  • 2 jam 52 menit = 100%

Baca juga: Apakah Oppo A5s Memiliki LED Notification?

Hampir 3 jam untuk pengisian baterai dari 0 sampai 100% pada Oppo A5s, ini lebih cepat 1 jam dari pendahulunya si Oppo A3s, ya lumayan lah ada kemajuan.

Tapi 2 jam 52 menit untuk mengisi penuh baterai 4230mAh sebenarnya masih terbilang lambat, karena beberapa ponsel sekarang yang sudah mendukung fast charging biasanya bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam atau kurang.

Bagaimanapun sebenarnya pengisian baterai dari 0-100% itu hanya baik dilakukan sebulan sekali. Sedangkan sehari-hari baiknya diisi dari 20-80% saja dan itu bisa dilakukan dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit saja. Karena yang membuat lama adalah pengisian di atas 80% karena charger akan mengecilkan arusnya untuk keamanan baterai.

Posting Komentar untuk "Seberapa Cepat Pengisian Baterai Oppo A5s? Apakah Fast Charging?"