Apakah Oppo A5s Memiliki LED Notifikasi?

LED notification merupakan salah satu fitur pada smartphone sebagai lampu menyala atau berkedip yang berfungsi untuk memberitahu jika ada pesan atau notifikasi masuk. Selain itu juga biasanya bisa menjadi indikator pada saat pengisian baterai.

Saat ponsel tidak ditangan, kita akan dengan mudah mengetahui jika ada pesan atau notifikasi masuk melalui LED Notification.

Bagaimana dengan smartphone Oppo A5s, apakah ponsel ini memiliki LED Notification itu? Sayang sekali sepertinya Oppo sudah mulai mengubah tradisi itu. Beberapa ponsel terbaru Oppo tidak memiliki fitur itu lagi. Mulai dari Oppo A83, Oppo F7, Oppo A3s dan sekarang Oppo A5s juga tidak memiliki LED notification.


Padahal sebenarnya bagi sebagian orang, fitur LED notification merupakan hal yang penting. Kenapa Oppo tidak menyematkannya di bagian bawah seperti pada Xiaomi Redmi Note 6, yang masih sempat menyematkan lampu LED Notification di bagian bezel bawah ponsel..


Tidak ada kejelasan, kenapa Oppo menghilangkan fitur yang cukup penting ini.

Karena secara hardware Oppo A5s tidak memiliki lampu LED notification. Mungkin sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan software notifikasi seperti "Light Manager." Anda bisa cek vidionya dibawah ini..



Selain itu, ya mungkin sebaiknya pasrah saja, nanti juga akan terbiasa. Atau punya solusi lain? Silahkan berbagi di komentar.

0 Response to "Apakah Oppo A5s Memiliki LED Notifikasi?"

Posting Komentar