Seberapa Cepat Pengisian Baterai Oppo A3s? Apakah Fast Charging?

Oppo A3s memiliki keunggulan di sektor baterai yang berkapasitas besar yaitu 4230 mAh. Tentu itu merupakan hal yang positif. Namun ada satu hal yang cukup mengganjal. Dalam paket penjualannya, Oppo hanya menyediakan power adaptor dengan output 5V 1A.

Charger bawaan Oppo A3s - foto: Arrinish

Dengan output hanya 5 watt, untuk mengisi baterai berkapasitas besar tentu ini akan sangat memakan waktu. Oleh karena itu, kali ini Elppas akan membahas tentang seberapa lama atau seberapa cepat waktu pengisian baterai pada Oppo A3s ini? Apakah fast charging?

Untuk Anda yang baru berniat untuk membeli ponsel ini, tentu informasi ini sangat penting untuk pertimbangan apakah akan membeli ponsel ini atau tidak.

Ok, kita langsung melakukan pengujian pengisian baterai dari 0% sampai 100%. Berapa lama sih pengisian baterainya dengan menggunakan charger bawaan yang diberikan di kotak penjualannya?

Kita melakukan pengisian baterai pada jam 22:55 (hampir jam 11 malam)..


Dan ternyata baterai full 100% pada jam 03:33..


Itu berarti sekitar 4 jam 38 menit. Menurut saya ini waktu ngecas yang tergolong lama ya, jauh dari fast charging. Berikut ini rinciannya:
  • 1% ke 25% sekitar 1 jam
  • 1% ke 46% sekitar 2 jam
  • 1% ke 73% sekitar 3 jam
  • 1% ke 100% sekitar 4 jam 38 menit.

Baca juga: Apakah Oppo A3s Memiliki LED Notification?

Sayang sekali, di satu sisi Oppo mengunggulkan baterai berkapasitas besar, namun tidak disertai dengan power adapter yang cepat.

Menurut saya setidaknya, baterai dengan kapasitas 4230 mAh akan lebih cocok jika disertai charger dengan otuput 5V 2A yang dapat mempercepat pengisian baterai, setidaknya dalam waktu 2 hingga 3 jam dapat mengisi penuh baterai sebesar itu.

Jadi kalau mau lebih cepat, silahkan gunakan charger dengan output 5V~2A, pengisian baterai dari 0 hingga 100% bisa dilakukan dalam waktu sekitar 3 jam.

0 Response to "Seberapa Cepat Pengisian Baterai Oppo A3s? Apakah Fast Charging?"

Posting Komentar