Membongkar dan Melihat Sparepart Jeroan Xiaomi Redmi Note 7

Hari ini (15 Januari 2019) muncul sebuah video teardown atau membongkar Xiaomi Redmi Note 7 dalam proses langkah demi langkah. Video ini awalnya ditemukan di QQ, platform berbagi video Tiongkok, dan telah diunggah ulang ke YouTube.


Redmi Note 7 memiliki bentuk yang mirip dengan banyak smartphone lainnya. Langkah pertama pembongkaran adalah membuka kaca belakang untuk melihat apa yang ada di dalamnya. Kaca belakang sepertinya di rekatkan dengan lem yang harus dipanaskan dengan heat gun dan dibuka dengan iSclack atau tang suction cup.

Setelah itu melepaskan SIM card tray dengan ejectool, melepas konektor kabel sensor sidik jari, dan beberapa sekrup, pelindung logic board bisa terlepas untuk mengungkap lebih banyak jeroan ponsel.

Ada beberapa kunci pembongkaran dari video teardown. Pertama, Redmi Note 7 memiliki port USB-C pada board sekunder, sehingga tidak terlalu sulit untuk diganti jika portnya rusak. Kedua, ada dua kabel fleksibel yang melewati baterai yang menghubungkan mainboard ke komponen di bagian bawah seperti pengeras suara, mikrofon, motor haptic, dan papan sekunder yang menampung port USB-C.

Baca Juga: Unboxing dan Kesan Pertama Xiaomi Redmi Note 7

Selanjutnya, tutup lensa pada pengaturan dua kamera merupakan sebuah bagian, yang membuatnya mudah untuk diganti jika tutup kaca pada kamera rusak. Semua internal ponsel dipasang di belakang layar ponsel, yang tampaknya sulit untuk diganti sebagai satu bagian. Mengingat harga eceran ponsel ini untuk pasar Cina sekitar Rp. 2 jutaan, ini mungkin tidak akan menjadi masalah besar bagi kebanyakan orang.

Berikut video membongkar Xiaomi Redmi Note 7..


Kami telah mendengar banyak desas-desus tentang perangkat Redmi Note terbaru. Ini adalah perangkat kelas menengah yang dilengkapi dengan label harga entry-level. Perangkat ini dilengkapi sensor kamera Samsung 48OC ISOCELL untuk foto dan Snapdragon 660 sebagai CPU.

Xiaomi secara ambisius memperkirakan akan menjual sejuta unit Redmi Note 7 di bulan pertama dan flash sale pertama di China sudah terjual 100.000 perangkat ponsel dengan penjualan flash berikutnya terjadi Jumat ini 18 Januari.

Baca Juga: Tanya Jawab Redmi Note 7: IR Blaster, NFC, Quick Charge, LED Notification, Skor AnTuTu?

Melihat ponsel baru saja diumumkan minggu lalu, kami belum belajar tentang ketersediaan di masa depan untuk pasar Indonesia, India dan Eropa. Redmi Note 7 memiliki kamera ganda 48MP + 5MP, baterai 4.000 mAh, dan ditenagai oleh CPU Snapdragon 660. Ada juga layar FHD + 6,3 inci, pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, dan lekukan berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie 13MP.

Source: QQ.

Selanjutnya mungkin Elppas akan membahas lebih detail di artikel selanjutnya, cara membuka casing belakang dan mengganti baterai Redmi Note 7.

0 Response to "Membongkar dan Melihat Sparepart Jeroan Xiaomi Redmi Note 7"

Posting Komentar