Cara Membuka Casing Belakang dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Cara membuka casing belakang dan mengganti baterai Redmi Note 6 Pro ini sebenarnya mirip dengan Redmi Note 5. Memang si ReNo 6 Pro ini secara spesifikasinya juga hampir sama, yang membedakan lebih ke tampilan saja yang sudah semakin lebar layarnya karena layarnya berponi.

Selain itu, menurut Elppas pribadi ada perbaikan secara desain internalnya terutama pada perlindungan konektor LCD assembly yang mungkin dapat menghindari kasus burn-in/shadow pada layar seperti yang banyak terjadi di Redmi Note 5.

Oke lah mari kita bongkar saja untuk melihat jeroan Xiaomi Redmi Note 6.

Berikut ini alat-alat atau tools kit yang perlu disiapkan:
  • SIM card tray ejector
  • Prying tool
  • Obeng phillips #00 atau plus ukuran 1,5~2,0mm
  • Spudger
  • Pinset
Buat yang mau bongkar dan belum punya tools kit nya, silahkan cek di tokopedia.com/elppastore atau bukalapak.com/elppastore.

Langsung saja kita bongkar..

Cara Membuka Casing Belakang Xiaomi Redmi Note 6 Pro


Seperti biasa, sebelum bongkar-bongkar jangan lupa matikan dulu Hp nya (turn off). Lalu keluarkan SIM card tray-nya dengan menggunakan SIM tray ejectool..


Selanjutnya congkel casing belakang di bagian bawah dengan menggunakan prying tool dan geser ke seluruh sudut untuk melepaskan pengait-pengaitnya sehingga terlepas dari body..


Saat membuka casing belakang, hati-hati ada kabel flexible fingerprint sensor yang terhubung ke motherboard di body. Congkel konektornya dengan spudger hingga terlepas..


Setelah konektor pemindai sidik jari terlepas maka casing belakang atau backcover bisa dipisahkan secara keseluruhan.

Sampai sini selesailah membuka casing belakang, dan jika inign mengganti baterai silahkan lanjut ke tutorial berikutnya..

Cara Melepas dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 6 Pro


Setelah dibuka casing belakang, kita sudah bisa melihat baterai ponsel ini, tapi untuk melepasnya kita harus membuka bracket besi yang melindungi konektor baterainya. Gunakan obeng plus ukuran 1,5~2,0mm untuk melepas 3 buah baut/sekrup yang mengencangkan bracket tersebut..


Setelah itu maka kita bisa melepaskan konektor baterai dengan cara mencongkelnya menggunakan spudger..


Baterai belum bisa langsung dilepas karena menempel dengan perekat khusus yang memiliki ujung disebut pull-tab yang bisa ditarik untuk menyingkirkan lem tersebtu. Tarik dua buah pull-tab baterai di bagian bawah dengan menggunakan pinset..


Apabila kedua perekat khusus tersebut sudah disingkirkan, maka baterai akan mudah dilepas..


Silahkan ganti baterainya dengan yang baru. Jangan lupa tes fungsi baterai terlebih dahulu sebelum memasang kembali bracket dan backcover.

0 Response to "Cara Membuka Casing Belakang dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 6 Pro"

Posting Komentar