Iklan Header

Bongkar Samsung Galaxy S24 Ultra: SIM Tray, Ganti Baterai/LCD, dll.

Dalam artikel ini, kami akan membongkar Galaxy S24 Ultra, ponsel flagship terbaru dari Samsung yang rilis di Januari 2024.

Pertama, tray SIM perlu dilepas. SIM smartphone ini dual-nano bolak-balik tidak memiliki slot untuk SDCard untuk menambah memori external. 

Sekarang, panaskan bagian belakang dengan pengering rambut atau heat gun untuk melonggarkan perekat di bawahnya. Kemudian, alat suction cup dan plastik tipis dapat digunakan untuk membuka pelat belakang. Masukan plastik tipis dan geser kesekelilingnya.


Hati-hati pelat belakang berbahan kaca. Seperti inilah plat atau casing belakang Galaxy S24 Ultra..

Lensa kamera belakang terpasang dengan perekat, jadi jika kaca lensa pecah atau rusak dan Anda perlu menggantinya, Anda bisa memanaskan dan membukanya tanpa harus membongkar ponsel lebih jauh.

Pada titik ini, ada 17 sekrup Phillips yang harus dilepas. Gunakan obeng plus ukuran 1,5mm untuk membukanya.

Lepaskan konektor wireless charging. Jika ada masalah di wireless charging/NFC periksalah konektor ini atau modul ini. 


Inilah tampilan coil pengisian nirkabel dan antena NFC serta antena ultra wide band. 

Kabel flexible baterai sekarang dapat diputuskan, diikuti oleh kabel-kabel lainnya. Utamakan melepas konektor baterai sebelum konektor lainnya.

Inilah susunan speaker Earpiece bagian atas. Speaker terletak di sini, dan ada papan antena di sudut.


Kamera depan 12 megapiksel ditempel dengan gasket tempel pada maiboard, jika perlu diganti, Anda harus hati-hati memotong lem di sekitar sudut dan membuka kamera.

Ini adalah susunan speaker bawah dan motor getar atau motor umpan balik haptic terletak di belakang speaker dan housing ini. 


Dua kabel Fleks ini menghubungkan papan utama ke subpapan. Kabel Fleks ini menghubungkan papan utama ke layar, ini untuk pengisian S Pen, dan ini untuk antena 5G mm wave di sudut atas. Antena 5G mm wave yang terletak di sisi ini terhubung dengan kabel Fleks ini ke papan utama.

Melihat papan utama, ada lensa ultra wide 12 megapiksel, lensa utama 200 megapiksel, lensa telefoto 50 megapiksel dengan zoom optik 5x, dan lensa telefoto 10 megapiksel dengan zoom optik 3x. Semua kamera utama dan telefoto dilengkapi dengan OIS atau stabilisasi gambar optik. Ada mikrofon sekunder di atas, fokus otomatis laser, dan LED flash. Papan utama ini juga adalah desain papan multi-lapis.


Melihat bagian belakang, kita bisa melihat sensor proximity serta konektor untuk kamera yang dapat dilepas dengan membuka mereka. Inilah tampilan susunan kamera. Setelah itu dihapus, kita bisa melihat mikrofon lain di sini dan ada film transfer panas serta senyawa di atas prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Di bawahnya, ada thermal pad. Setelah thermal pad dihapus, kita bisa melihat RAM yang duduk di atas prosesor.
 


Ada dua sekrup Phillips yang menahan antena millimeter wave ke sisi frame. Antena 5G mm wave ini terhubung dengan kabel Fleks ini ke papan utama. Untuk menghapus baterai, ada kantong tarik yang disediakan untuk membantu Anda membuka baterai. 

Inilah tampilan baterai 5.000 mAh model: EB-BS928ABY. 


Setelah kantong perekat baterai dihapus, kita bisa melihat vapor chamber yang menjalar di bawah baterai dan papan induk, membantu mentransfer panas.

Ada tiga sekrup Phillips yang menahan subpapan. Melihat subpapan, kita bisa melihat mikrofon utama yang terletak di sini, dan di sebelahnya ada port pengisi daya dengan gasket karet merah di sekitarnya. Di sisi lain, kita bisa melihat gasket karet abu-abu di sekitar port pengisi daya serta pembaca SIM di sini. 

Dan S Pen terdapat didalam slot sisi.

Untuk mengeluarkan layar, panaskan bagian depan ponsel di mana layar berada untuk melonggarkan perekat di bawahnya, kemudian gunakan alat pemisah untuk membuka layar. Karena layar memiliki retak di sudut atas dari uji jatuh, membuka layar memiliki risiko lebih tinggi merusaknya. 


Melihat bagian belakang layar, kita bisa melihat pemindai sidik jari ultrasonik yang terletak di sini, yang pada dasarnya tertanam atau disolder ke belakang layar.

Ada juga potongan di atas untuk sensor proximity serta kamera depan. Melihat sisi mid-frame ini, kita bisa melihat area film grafit dan film grafit membantu mentransfer panas. Melihat ukuran dan desain vapor chamber, telah meningkat dan berubah sejak Galaxy S23 Ultra. Untuk mengganti tombol volume dan tombol daya, kabel Fleks berada di sini. Bracket logam ini harus ditarik keluar dari frame, dan kabel Fleks harus dilepaskan dari frame.

Inilah tampilan kabel Fleks untuk tombol volume dan tombol daya. Sejauh tombol fisik itu sendiri, mereka harus ditarik keluar dari frame. Terakhir, untuk siapa pun yang khawatir tentang secara tidak sengaja menusuk mikrofon atau filter mikrofon dengan memasukkan alat pengeluarkan SIM di lubang yang salah, Anda tidak perlu khawatir karena kedua filter dan mikrofon duduk di atas lubang sehingga tidak akan rusak. Juga, ada filter selubung karet di atas bukaan bawah untuk speaker.

Selengkapnya bisa dilihat video berikut:

Souce: PBKReview.

Posting Komentar untuk "Bongkar Samsung Galaxy S24 Ultra: SIM Tray, Ganti Baterai/LCD, dll."