Iklan Header

Review Apple iPhone 15 Pro dan Pro Max: Ini Kata Justine si Cewek iPhone

Inilah iPhone 15 Pro dan Pro Max yang baru. Meskipun semua orang suka bercanda bahwa ini adalah ponsel yang sama dengan tahun lalu (iPhone 14), mereka salah besar. Terutama bagi para fotografer dan videografer, sulit untuk menyebut ini sebagai ponsel biasa. Dengan diperkenalkannya USB-C untuk transfer data cepat, serta kamera telefoto 5X baru dan ProRes Log, ini seperti kamera yang bisa menelpon..

Beli porduk Apple resmi dengan harga promo dan cashback di:
iBox Official Shop atau Digimap Official Shop

Desain Sisi Melengkung

Tentu saja, kamera adalah bintang utama dari iPhone 15 Pro yang baru ini, namun ada juga finishing baru dari titanium yang hadir dalam warna alami, hitam, putih, dan biru. Saya memiliki warna alami yang baru di sini, dan juga yang berwarna biru, dan mereka begitu memukau, seperti cara mereka memantulkan cahaya, sangat indah. 

Hal yang juga cukup mengejutkan adalah mereka lebih ringan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Perbedaan beratnya hanya sedikit, tetapi dengan tepi yang lebih melengkung, ini lebih enak digenggam.

USB-C 

 

Sekarang, jika Anda memiliki Apple Watch Ultra, titanium alami yang baru ini adalah pasangan yang sempurna. Perubahan desain besar lainnya adalah penggunaan USB-C yang akhirnya hadir. 

Model Pro mendukung kecepatan USB-C hingga 20 kali lebih cepat dibandingkan iPhone 15 reguler. Hal ini berkat chip A17 Pro yang sepenuhnya baru untuk kinerja yang lebih baik.

Action Button

Jadi, mereka sekarang telah menambahkan tombol aksi pada iPhone 15 Pro. Ini dulu adalah tempat tombol mode "silent" berada, tetapi sekarang Anda sebenarnya dapat menyesuaikan tombol ini untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan. 

Anda masih dapat menggunakannya untuk mematikan iPhone Anda jika Anda memilihnya, tetapi Anda dapat memilih dari mode fokus, opsi kamera, senter, voice note, pembesar, dan banyak lagi. Anda dapat membuat pintasan kustom, mengaktifkan aksesibilitas, atau Anda dapat mematikan fungsinya, yang agak tidak berguna menurut saya. 

Saya lebih suka menggunakannya sebagai akses kamera karena itulah yang sebagian besar saya gunakan di ponsel saya. Anda bahkan dapat menggunakan tombol aksi ini sebagai tombol rana.

Layar dengan Dynamic Island

Layar memiliki bingkai yang sedikit lebih tipis. Dynamic Island kembali dan ProMotion pada model Pro memberikan animasi yang sangat halus. Anda dapat memilih antara ukuran 6,1 inci (Pro) atau 6,7 inci (Pro Max), tetapi versi Max adalah satu-satunya yang memiliki zoom 5X. 

Sekarang, berbicara tentang zoom 5X, teknologi baru pada lensa Telefoto ini disebut Tetraprism, yang menggunakan serangkaian cermin untuk memantulkan dan memperbesar tanpa perlu membuat lensa kamera menjadi lebih besar. 

Ini adalah salah satu hal yang selalu kami lecehkan setiap tahun, yaitu bongkaran kamera yang semakin besar. Dengan menggunakan Tetraprism ini, kami dapat menjaga bongkaran kamera tetap lebih kecil tanpa harus meningkatkan ukurannya, tetapi kami masih mendapatkan pembesaran 5X.

Jadi di Catalina ini, ada kasino tua yang sekarang menjadi museum dan toko selam, kami berada di atas bukit, dan saya akan menunjukkan kepada Anda sedikit demo tentang zoom pada iPhone 15 Pro Max yang baru. Cek video iJustine dibawah..


Ini bisa mencapai hingga 5X, tetapi kamera utama sekarang juga bisa berfungsi sebagai tiga lensa, yaitu 24, 28, dan 35 milimeter. Jadi ketika Anda mengklik pada 1X, Anda akan melihat perubahan itu seperti ini. 

Namun, demo favorit saya adalah dari sudut pandang ultra lebar hingga 5X. Ini benar-benar menunjukkan perspektif yang bisa Anda dapatkan. Ini setara dengan panjang fokus 120 milimeter, sangat jauh, ya. Saya membawa ponsel baru ini ke Catalina untuk mengujinya saat menyelam.

Mereka tahan air dan tahan debu hingga enam meter selama 30 menit. Tapi saya menggunakan housing Oceanic+ yang baru ini yang akan mengubah ponsel Anda menjadi komputer selam dan juga memungkinkan Anda untuk mengambil video dan foto hingga 196 kaki di bawah permukaan air. 

Sebagian besar rekaman video yang Anda lihat di sini saya ambil dalam resolusi 4K 60fps karena ini memungkinkan saya memperlambat rekaman jika saya melihat ikan yang bergerak cepat atau jika saya terlalu cepat dalam arus laut. 

Oceanic+ adalah aplikasi yang sama yang diluncurkan tahun lalu dengan Apple Watch Ultra untuk mengubah Apple Watch Anda menjadi komputer selam. Jadi sangat keren bahwa sekarang Anda juga dapat melakukannya dengan iPhone Anda.

Saya suka menguji mengambil foto dan video di seluruh Catalina. Namun, yang paling saya sukai adalah video meme TikTok Wes Anderson's To Health yang saya buat menggunakan ProRes Log. Dan saya sangat senang dengan hasilnya.

Mengambil video dalam mode Log sangat keren karena memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam pengeditan warna dan juga bisa menyimpan beberapa sorotan jika cuaca sangat terang. Jadi mari kita uji mereka dan lihat hasilnya.

Saya juga tidak menyadari bahwa Anda dapat mengambil video dalam mode ProRes dengan kamera depan. Jadi sekarang, saya sedang mengambil video ProRes dengan kamera depan. Namun, hal dengan ProRes adalah itu akan meningkatkan ukuran file Anda, itulah salah satu alasan mengapa fitur ini khusus untuk model Pro. 

Sekarang jika saya ingin mengambil video dalam resolusi 4K 60fps, ini adalah saat munculnya pemberitahuan kecil yang mengatakan bahwa ProRes tidak mendukung, tetapi akan didukung ketika merekam ke penyimpanan eksternal. 

Sekarang saya akan mencoba merekam eksternal dengan drive OWC kecil ini, yang berkapasitas satu terabyte. Jadi kita akan mengubah ini ke ProRes Log dan 60 frame per detik, menyambungkannya, dan saatnya untuk merekam.

Saya juga sangat terkesan dengan seberapa baik ponsel ini mengambil video di malam hari. Berikut demo dari satu rekaman yang diambil dalam mode Log, dan ini adalah rekaman yang biasa, Anda bisa melihat bagaimana penanganan cahayanya lebih baik dan lebih sedikit yang terlalu terang di sekitar lampu. 

Mode Malam juga mendapatkan sedikit peningkatan. Jadi berikut adalah beberapa foto yang saya ambil dengan tangan pada iPhone 15. Anda dapat melihat semua detail di sini, terutama pada zoom 5X, sangat mengesankan. Ini adalah foto yang sulit karena ada banyak cahaya, tetapi juga sedikit cahaya. (musik lembut)

Jadi menguji sistem kamera iPhone 15 Pro yang baru ini adalah hal yang saya sukai, tetapi ada beberapa pembaruan pro baru yang bisa Anda akses dengan cepat di menu atas. Tentu saja, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di pengaturan. 

Sekarang, saat Anda berada dalam kamera, Anda dapat menekan dan menahan untuk beralih dengan cepat antara opsi yang diperlukan. Saya mengambil sebagian besar foto saya dalam mode normal dan dalam format RAW maksimum. 

Mode HEIF akan memberi Anda gambar dengan resolusi lebih tinggi dalam ukuran file yang jauh lebih kecil, tetapi karena saya memiliki ponsel satu terabyte, saya hanya mengambil foto dalam resolusi Pro Max untuk sebagian besar foto saya saat tidak menggunakan mode normal. (musik upbeat)

Mode Aksi bukanlah sesuatu yang baru, tetapi tetap sangat mengesankan. Anda juga dapat melihat demo di sini bahwa kami berada di atas kereta golf yang sangat bouncy dan kamera mampu menstabilkan rekaman dengan jauh lebih baik dan membuatnya sangat halus. Rekaman ini juga diambil dalam mode Log, jadi inilah yang terlihat sebelum pewarnaan dan inilah yang terlihat setelahnya. 

Saya tidak akan berbohong, saya tidak begitu sering mengambil video dalam Mode Sinematik, tetapi ketika saya melakukannya, saya selalu sangat terkesan dengan seberapa bagus hasilnya. Jadi sekarang Mode Sinematik mendukung zoom digital dari 1X hingga 3X, sehingga Anda dapat mengetuk satu atau dua kali dan kemudian Anda dapat menggunakan tombol gulir untuk melanjutkan hingga tiga. 

Sekarang dalam video biasa Anda juga dapat melakukannya, tetapi hingga 15X. Sesuatu yang lain yang saya perhatikan adalah seberapa halus zoom tersebut. Jadi saat Anda menggunakan tombol gulir, Anda dapat menyesuaikan zoom Anda dengan sangat baik dan mendekatkan atau menjauhkan diri dari subjek sesuai keinginan Anda.

Saya suka sekali dapat masuk dan mengedit dalam Mode Sinematik. Jadi saat Anda berada di sini, saat Anda mengetuk sesuatu di layar ketika Anda memutar video, itu akan mengubah fokus dari titik fokus yang Anda inginkan. 

Jadi seperti yang akan Anda lihat di sini, saya telah mengetuk wajah saya dan kemudian saya telah mengetuk di latar belakang di sini, dan sekarang kamera lebih fokus pada latar belakang. Dan saat Anda melanjutkan melalui timeline ini, ini memberi Anda kemampuan untuk merekam ulang apa yang sudah Anda rekam. 

Ini juga bagus karena jika Anda membawa klip sinematik ke Final Cut, Anda dapat melakukan tindakan yang sama dan mengubah titik fokus di sana juga. (musik lembut)

Tentu saja, bagi saya, menguji foto dan video adalah hal yang paling saya sukai, tetapi ada beberapa pembaruan lainnya, seperti teknologi nirkabel baru.

Dengan chip Ultra Wideband generasi kedua yang baru, ini memungkinkan penemuan yang presisi untuk teman-teman Anda. Tentu saja, ini hanya jika teman Anda ingin ditemukan, tetapi ketika Anda mengaktifkannya, ini akan memberi Anda petunjuk belok-ke-belok yang presisi untuk menemukan teman Anda, mirip dengan ketika Anda mencari AirPods Anda. 

Gaming dan fitur lain

Saya suka bermain game dan mereka benar-benar menjadikan ponsel ini sebagai perangkat gaming kelas konsol. Dengan chip A17 Pro yang baru ini, ini memberikan peningkatan kinerja untuk game seperti shading mesh dan pelacakan sinar yang dipercepat perangkat keras. 

Saya juga suka bahwa saya dapat mengisi daya AirPods atau Apple Watch saya menggunakan port pengisian ini, dan karena ini adalah USB-C, ini adalah saat yang tepat untuk membeli kabel USB-C iJustine berwarna pink yang bagus untuk melengkapinya, pinkijustinecables.com, promosi yang tak malu-malu.

Bantuan di jalan juga telah ditambahkan ke penawaran darurat satelit dengan menggunakan AAA, yang sebenarnya saya miliki, jadi saya sangat senang dengan itu. Ini sangat bagus jika Anda mengalami ban kempes atau mogok dan membutuhkan bantuan, saya pasti pernah mengalami itu. Jadi bagus untuk tahu bahwa Anda dapat menggunakan satelit untuk situasi yang tidak terlalu darurat. 

Kesimpulan

Jadi pada dasarnya, saya sangat menyukai ponsel baru ini, dan tentu saja jika Anda sudah memiliki perangkat iPhone 14 Pro, ini tidak akan menjadi perubahan besar secara fisik, tetapi jika Anda sangat tertarik pada video, zoom baru, dan kemampuan untuk merekam dalam Log sangat mengagumkan. 

Saya suka finishing baru dari titanium dan betapa ringannya ponsel ini. Rasanya sangat nyaman di tangan. 

Ia kencang, dengan semua fitur tambahan iOS 17 yang ditambahkan, rasanya benar-benar merupakan peningkatan yang sangat baik. Terimakasih sudah membaca hingga akhir!

Posting Komentar untuk "Review Apple iPhone 15 Pro dan Pro Max: Ini Kata Justine si Cewek iPhone"