Iklan Header

Berapa RAM Apple iPhone 15/15 Plus/Pro/Pro Max? Ada Peningkatan dari iPhone 14 Series?

Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang berapa kapasitas RAM yang dimiliki oleh iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max?

Beli porduk Apple resmi dengan harga promo dan cashback di:
iBox Official Shop atau Digimap Official Shop

Apple tidak selalu mempublikasikan informasi ini secara terbuka, tetapi berkat MacRumors dan penelitian kode perangkat lunak, kita sekarang bisa mengetahui berapa jumlah RAM yang terdapat dalam setiap model iPhone 15. Mari kita bahas lebih lanjut.

1. iPhone 15 dan iPhone 15 Plus: 6GB RAM

  • Informasi terbaru yang kita miliki adalah bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB. Hal ini menunjukkan bahwa Apple memutuskan untuk mempertahankan kapasitas RAM yang sama seperti model iPhone 14.

2. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max: 8GB RAM

  • Kabar baiknya adalah iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max hadir dengan peningkatan RAM. Mereka dilengkapi dengan 8GB RAM, naik dari 6GB yang terdapat pada model iPhone 14 Pro. Ini adalah berita baik untuk kinerja sistem secara keseluruhan, terutama dalam hal multitasking.

3. Perbandingan Jumlah RAM iPhone 14 vs. iPhone 15:

  • Sebelumnya, model iPhone 14 semuanya memiliki 6GB RAM, termasuk iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.
  • Sekarang, pada model iPhone 15, iPhone 15 Plus tetap memiliki 6GB RAM, sedangkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max mengalami peningkatan menjadi 8GB RAM.

4. Informasi dari Xcode 15 Release Candidate:

  • Informasi ini diungkapkan melalui Xcode 15 Release Candidate yang dirilis. Dalam file Xcode tersebut, terdapat konfirmasi mengenai kapasitas RAM yang ada pada setiap model iPhone 15.

5. Jenis RAM Belum Diketahui:

  • Meskipun kita sekarang tahu berapa jumlah RAM yang dimiliki oleh masing-masing model iPhone 15, jenis RAM yang digunakan masih belum diketahui. Informasi lebih lanjut mengenai jenis RAM ini mungkin akan terungkap saat dilakukan "teardown" perangkat tersebut.

Ini adalah informasi terbaru mengenai kapasitas RAM dari iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Dengan RAM yang lebih besar pada model Pro, diharapkan kinerja multitasking dan aplikasi akan semakin baik. Tetap pantau untuk informasi lebih lanjut mengenai jenis RAM yang digunakan pada perangkat ini.

Posting Komentar untuk "Berapa RAM Apple iPhone 15/15 Plus/Pro/Pro Max? Ada Peningkatan dari iPhone 14 Series?"