Iklan Header

Astaga, Langsung Retak! Hati-hati dengan TITANIUM iPhone 15 Pro Max baru dari Apple! 2 Hal Perlu Diperhatikan Sebelum Beli.

Titanium sangat kuat dan ringan, tapi ada "efek sampingnya"..

Bersikaplah Lembut dengan iPhone 15 "Titanium" Pro Max Baru dari Apple!

Pada tahun ini, Apple telah menggebrak pasar dengan perilisan iPhone terbarunya, yakni iPhone 15 Pro Max. Salah satu fitur yang paling mencolok dari perangkat ini adalah penggunaan material titanium pada bagian eksteriornya. 

Dalam artikel ini, kita akan mengenal titanium dan membahas mengapa penggunaan titanium pada iPhone 15 Pro Max baru dari Apple begitu menarik, serta beberapa aspek lain yang perlu Anda ketahui tentang perangkat ini.

Video JerryRigEverything ini mengungkap dua "efek samping" penggunaan titanium pada iPhone 15 Pro Max..


Beli porduk Apple resmi dengan harga promo dan cashback di:
iBox Official Shop atau Digimap Official Shop

1. Titanium, Logam Paling Keren di Planet Ini

Titanium adalah logam yang paling keren di planet ini, dan ada beberapa alasan kuat mengapa Apple memilihnya untuk iPhone 15 Pro Max. 

Pertama-tama, titanium adalah logam yang biokompatibel, yang berarti ia dapat digunakan dalam pembuatan sendi buatan dan perbaikan tulang manusia. 

Selain itu, titanium digunakan untuk membangun wahana antariksa dan robot yang menjelajahi planet lain. 

Juga, banyak orang yang memilih menggunakan titanium pada perhiasan mereka karena sifatnya yang tahan karat dan tahan lama.

2. Kualitas Berbeda-Beda

Perlu diketahui bahwa titanium memiliki berbagai varian kualitas, mulai dari Grade 1 hingga Grade 5. 

Grade 1 adalah yang termurah, paling lunak, dan paling mudah diolah, sementara Grade 5 adalah yang paling kuat dan tahan lama. 

Pada awalnya, mungkin banyak yang berpikir bahwa iPhone 15 Pro Max akan menggunakan titanium Grade 1 yang lebih mudah diolah. 

Namun, Apple memilih untuk menggunakan titanium Grade 5 pada layarnya, yang tentu saja meningkatkan kualitas dan daya tahan perangkat ini.

3. Harga Titanium

Harga titanium bukanlah yang murah. Bahkan sebatang batang titanium berukuran satu inci saja bisa mencapai harga Rp. 2.612.000, sementara bahan lain seperti aluminium hanya seharga Rp. 153.000. 

Perbedaan warna antara titanium dan aluminium, terutama saat dipanaskan, sangat mencolok. Hal ini juga menggambarkan mengapa harga perangkat ini bisa sangat tinggi.

4. Material yang Mahal

Jika kita melakukan perhitungan sederhana dan memperbesar sepotong titanium setebal setengah milimeter menjadi blok setebal 8,5 milimeter, yang cukup untuk membuat casing iPhone, maka kita akan mendapatkan biaya hampir Rp. 30.738.000 hanya untuk titanium Grade 5. 

Ini belum termasuk biaya produksi dan perangkat keras iPhone yang ada di dalamnya. Dengan demikian, menjadi jelas bahwa Apple tidak akan menjual iPhone ini dengan harga yang lebih murah dari iPhone 14.

5. Sifat Unik Titanium

Titanium memiliki sifat yang unik ketika dipanaskan, dengan warna yang berubah dari kuning, ungu, biru, hingga abu-abu. Hal ini dapat dilihat ketika titanium dipanaskan secara ekstrem.

6. Durabilitas iPhone 15 Pro Max

Durabilitas iPhone 15 Pro Max menjadi perhatian yang menarik. Saat diuji dengan teknik "bending", kaca belakang perangkat ini terpecah dalam waktu yang sangat singkat. 

Ini mungkin terjadi karena frame titanium Grade 5 yang memiliki kekuatan tensil hampir tiga kali lipat lebih besar daripada aluminium. Namun, frame tersebut juga memiliki elastisitas yang lebih rendah. Sehingga kaca sangat tertekan dan pecah.

Jadi hati-hatilah dengan bagian belakang iPhone 15 Pro Max. Sementara iPhone 15 Pro lebih tahan "bending" karena mungkin ukurannya yang lebih kecil.

7. Material Kaca dan Kamera

Meskipun frame iPhone 15 Pro Max terbuat dari titanium, beberapa bagian lainnya tetap menggunakan material lain. 

Kaca depan perangkat ini sangat kuat dan disebut "ceramic shield" oleh Apple. Kamera pada perangkat ini juga mengalami peningkatan yang signifikan.

8. Keterlambatan PVD pada Titanium

Apple menggunakan metode PVD (Physical Vapor Deposition) untuk melapis titanium pada perangkat ini. 

Meskipun ini adalah metode yang canggih, PVD coating ternyata dapat tergores, seperti halnya aluminium yang dianodisasi.

Pada saat frame iPhone 15 Pro/Max Titanium warna hitam/biru Anda tergors, maka akan memperlihatkan warna asli titanium yang cenderung silver sehingga goresan akan kontras dengan warna. 

Perlu diperhatikan sebelum membeli iPhone 15 Pro/Max, pilihan warna natura/putih titanium akan mengurangi masalah ini.

9. Keterbukaan dan Kesimpulan

Demikianlah, iPhone 15 Pro Max baru dari Apple menghadirkan kombinasi yang menarik antara keindahan titanium dan kekuatan teknologi. 

Namun, pengguna harus berhati-hati dalam menggunakannya karena frame titanium yang tangguh namun tidak fleksibel. 

Kesimpulannya, perangkat ini menawarkan estetika dan daya tahan yang luar biasa, tetapi Anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakannya. Gunakanlah casing iPhone yang baik, karena..

  1. Kaca belakang iPhone 15 Pro Max dapat pecah jika tertekan apalagi terjatuh dan terbentur.
  2. Goresan pada frame iPhone 15 Pro/Max warna hitam/biru titanium akan menampilkan warna yang kontras.

Bagaimanapun, iPhone ini adalah sebuah karya seni teknologi yang patut diacungi jempol, dan Apple terus menghadirkan inovasi yang menarik dalam industri smartphone.

Terima kasih telah membaca artikel ini, dan jangan lupa untuk berlangganan untuk informasi lebih lanjut tentang teknologi terbaru!

Posting Komentar untuk "Astaga, Langsung Retak! Hati-hati dengan TITANIUM iPhone 15 Pro Max baru dari Apple! 2 Hal Perlu Diperhatikan Sebelum Beli."