Iklan Header

Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo A58: Bagus Untuk Harga 2 Jutaan?

Pasar smartphone dengan harga di kisaran 2 jutaan terlihat masih diminati di Indonesia. Banyak brand yang meluncurkan smartphone dengan harga tersebut, dan kini Oppo juga bergabung dengan meluncurkan Oppo A58, sebuah smartphone kelas menengah dengan harga yang terjangkau namun menawarkan kualitas terbaik.

OPPO A58 NFC RAM 6/128GB: Rp. 2.499.000.
Harga terbaru, promo, flashsale, silahkan cek di:

 

Berikut adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Oppo A58:

Kelebihan Oppo A58:

  1. Desain yang Menarik: Oppo A58 menawarkan desain bodi belakang yang terlihat mewah dan premium dengan pilihan warna Green yang menarik. Meskipun terbuat dari plastik, desainnya terlihat sederhana dan simpel.
  2. Ada IP Rating: Oppo A58 memiliki IP Rating yang dapat menjamin terhadap cipratan air dan kemasukan debu.
  3. Layar Baik: Smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,72 inci dengan resolusi FHD+ (2400x1080). Layar ini memberikan tampilan yang jernih dan kualitas warna yang bagus. Lubang kamera depan "punch hole" lebih kekinian daripada jenis "poni" atau "tetesan air".
  4. Kamera yang Mumpuni: Oppo A58 memiliki kamera belakang dual setup dengan kamera utama 50MP (f/1.8) dan lensa kedua 2MP untuk depth sensor. Hasil foto dari kamera ini cukup baik, terutama dalam kondisi pencahayaan yang cukup.
  5. Performa yang Memadai: Smartphone ini didukung oleh chipset MediaTek Helio G85 yang mampu menjalankan tugas-tugas sehari-hari dengan baik. RAM 6GB + ROM 128GB memungkinkan multitasking yang lancar dan cukup untuk bermain game casual. Ada slot SDCard untuk menambah penyimpanan eksternal.
  6. Baterai yang Besar dan Pengisian Cepat: Oppo A58 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh, yang bisa bertahan lama dalam penggunaan normal. Selain itu, dukungan pengisian cepat SuperVOOC 33W memungkinkan pengisian baterai lebih cepat dari biasanya.
  7. Fitur NFC: Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur NFC, yang dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi, termasuk pembayaran nirkabel dan transfer data dengan perangkat lain yang kompatibel.
  8. Sensor Memadai: Oppo A58 memiliki berbagai sensor seperti sidik jari, sensor cahaya, sensor jarak, akselerometer, geomagnetic, gravity dan step counter. Walaupun tidak memiliki sensor Gyroscope secara hardware, hal tersebut biasa di kelas 2 jutaan. 
  9. Paket penjualan lengkap: Oppo A58 dilengkapi dengan Charger 33W, Kabel data USB-C, SIM Ejector, buku panduan dan bonus Case pelindung.

Kekurangan Oppo A58:

  1. Build Quality: Meskipun desainnya menarik, build quality Oppo A58 terasa kurang solid yang masih terasa bahan plastiknya.
  2. Performa Gaming: Untuk gaming berat atau intens, performa Oppo A58 mungkin terasa kurang memadai. Skor benchmark yang dihasilkan juga tergolong standar. Tetapi untuk penggunaan sehari-hari seperti sosmed sudah sangat memadai, bahkan Oppo menjamin ponsel akan tetap lancar dalam 3 tahun kedepan.
  3. Kualitas Video: Hasil video dari kamera Oppo A58 terlihat standar dan kurang smooth disebabkan karena tidak ada stabilizer (EIS), akibat dari ketiadaan sensor Gyroscope secara hardware.

Kesimpulan: 

Oppo A58 adalah pilihan yang menarik untuk mereka yang mencari smartphone dengan harga terjangkau dan tampilan desain yang premium. Layar lebar, kamera yang mumpuni, baterai besar, serta fitur NFC menjadi kelebihan utama dari smartphone ini. 

Namun, untuk gaming berat dan kualitas video yang lebih baik, pengguna mungkin perlu mencari pilihan lain. 

Meskipun begitu, Oppo A58 tetap menjadi opsi yang bagus untuk mereka yang mencari smartphone berkualitas dengan anggaran sekitar 2,5 juta rupiah.

Posting Komentar untuk "Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo A58: Bagus Untuk Harga 2 Jutaan?"