Iklan Header

Tools Untuk Manajemen Social Media

 

Alat pengelolaan media sosial dapat membantu Anda dalam segala hal mulai dari penjadwalan hingga berbagi konten lama secara otomatis, membuat gambar media sosial, mendapatkan data untuk menganalisis kinerja melintasi berbagai metrik, dan lain sebagainya.

Sebagian besar dari apa yang banyak Manajer atau Spesialis Media Sosial lakukan adalah penjadwalan konten. Ada pasar yang kompetitif dari alat penjadwalan tetapi pilihan populer termasuk Hootsuite, Buffer, Later, FB Creator Studio, dan Sprout Social. Platform pengelolaan media sosial ini juga menyediakan analitik sehingga Anda dapat melacak keberhasilan. Hootsuite khususnya juga menawarkan alat pendengaran sosial untuk membantu Anda memonitor percakapan online tentang merek Anda dan pesaing.

Banyak alat untuk Manajer Media Sosial adalah bagian dari perlombaan untuk menyediakan rangkaian fitur pemasaran digital yang paling lengkap. Sebagai contoh, SEMrush menawarkan terutama alat pemasaran konten, tetapi juga menawarkan platform penjadwalan dan pelacakan sosial.

Ada banyak pesaing lain yang menawarkan beberapa fitur unik yang mungkin paling cocok untuk niche Anda. Sebagai contoh, SocialPilot menawarkan saran konten, Later dioptimalkan khusus untuk Instagram, dan Sendible terintegrasi dengan Canva sehingga Anda dapat menghasilkan konten di tempat yang sama dengan tempat Anda menjadwalkannya.

Secara keseluruhan, beberapa alat pengelolaan media sosial yang paling populer termasuk:

Google Analytics
Google Analytics adalah alat pengelolaan media sosial yang paling populer untuk melacak kinerja kampanye dan mengukur efektivitas upaya pemasaran Anda.

Hootsuite
Manfaatkan Hootsuite untuk membuat, menjadwalkan, melacak, dan menganalisis postingan media sosial di beberapa akun pada praktis platform media sosial apa pun.

Facebook Insights
Lihat di sini untuk melihat secara mendalam kinerja Anda di salah satu platform media sosial yang paling penting.

Buffer
Seperti Hootsuite, manajer media sosial gratis dengan berbagai fitur bermanfaat termasuk penjadwalan postingan.

Canva
Pembuatan gambar media sosial menjadi mudah.

Sendible
Disukai untuk generasi lead, Sendible memiliki alat yang memungkinkan Anda memilih kata kunci mana yang ingin Anda targetkan dan di mana postingan dibuat.

HubSpot
Alat pendengaran sosial yang populer, Hubspot adalah alat all-in-one untuk membantu membangun kampanye pemasaran media sosial.

Apa itu Alat Manajemen Media Sosial?

Alat manajemen media sosial memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi, menganalisis, dan mengeksplorasi lebih dalam akun media sosial Anda. Aplikasi ini dapat mempublikasikan pembaruan yang sama di semua akun media sosial Anda, menjadwalkan pembaruan di masa depan, dan membantu Anda menemukan konten yang paling sesuai dan efektif untuk diposting serta waktu yang tepat untuk mempostingnya.

Media sosial memakan waktu bagi kita semua - termasuk bisnis kecil. Menjalankan akun media sosial Anda seharusnya bukanlah pekerjaan yang memerlukan banyak tangan. Menjadwalkan posting dan pembaruan di masa depan sehingga Anda dapat mengumpulkan semua pekerjaan media sosial Anda dalam satu atau dua blok seminggu, sangat penting. Dan itu adalah salah satu fitur utama yang dimiliki oleh sebagian besar alat manajemen media sosial.

Buffer adalah salah satu alat media sosial terlama yang ditujukan terutama untuk menjadwalkan posting. Alat ini mendukung Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Instagram, dan pengguna Pro dapat menjadwalkan pembaruan Pinterest juga.

Jika Anda mencari solusi lengkap untuk semua kebutuhan manajemen media sosial Anda, Hootsuite adalah alat yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini kompatibel dengan lebih dari 35 jaringan media sosial, termasuk Facebook, YouTube, Instagram, Pinterest, dan Twitter. Koneksi jaringan lebih banyak tersedia melalui direktori aplikasi Hootsuite, database ekstensi yang dipelihara pengguna (yang bisa bagus atau buruk).

Paket manajemen media sosial lengkap lainnya adalah Sendible, yang unggul dalam bidang penghasilan prospek. Alat ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda memilih kata kunci yang ingin Anda targetkan, inklusi opsional dan kata-kata yang ingin Anda eksklusikan, dan di mana postingan dibuat. Anda kemudian dapat menelusuri daftar hasil kata kunci yang relevan dari dashboard Anda atau mengirimkan hasilnya secara otomatis melalui email setiap hari atau minggu. Anda bahkan dapat memilih untuk hanya menerima pemberitahuan positif atau negatif.

Alat Manajemen Media Sosial Terbaik

Alat manajemen media sosial terbaik yang paling populer dapat mempermudah alur kerja Anda, membantu Anda menghemat waktu, dan bahkan memastikan konten Anda mencapai audiens yang tepat pada waktu yang tepat, dengan Hootsuite, Buffer, dan Canva memimpin.

Hootsuite adalah salah satu alat manajemen media sosial terbaik untuk membuat dan mengelola kampanye. Daripada mengelola semua platform secara manual, Anda cukup membuka Hootsuite dan mengelolanya dari satu dashboard. Dashboard media sosial ini dapat digunakan untuk banyak hal, termasuk menjadwalkan pesan, mengelola profil ganda, dan melacak percakapan.

Buffer adalah alat lain yang populer. Banyak pemasar membagikan postingan secara terjadwal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs web mereka. Anda dapat menambahkan waktu tertentu untuk membagikan konten Anda hanya dalam beberapa kali klik.

Dan karena visual grafis yang dirancang dengan baik adalah bagian penting dari pemasaran media sosial, banyak orang beralih ke Canva untuk membantu membuat gambar yang menarik untuk kampanye Pinterest dan Instagram mereka. Alat manajemen media sosial gratis ini memberi Anda kebebasan untuk membuat desain sendiri bahkan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang desain web.

Beberapa alat yang banyak orang temukan berguna adalah platform organisasi seperti Trello, Google Sheets, atau Airtable. Perangkat lunak manajemen media sosial seperti Trello dapat membantu Anda merencanakan postingan masa depan dalam lingkungan kolaboratif. Banyak manajer kembali ke Google Sheets untuk dapat mengkomunikasikan tren dan metrik dari waktu ke waktu. Selain itu, alat seperti Airtable memungkinkan Anda untuk melihat dalam tampilan kalender atau daftar dan menambahkan anggota tim lain sehingga Anda dapat mengintegrasikan aktivitas dari tim lain dan melacak tanggal kalender eksternal yang mungkin sejalan dengan konten Anda.

Apa Itu Alat Pemantauan Sosial?

Alat pemantauan sosial memantau platform media sosial merek Anda (dan di luar itu) untuk umpan balik pelanggan dan setiap diskusi mengenai kata kunci terkait, topik, pesaing, atau industri, yang diikuti oleh analisis data ini untuk memungkinkan wawasan lebih lanjut.

Bagian pertama dari proses pemantauan sosial adalah pemantauan sosial, yang melacak sebutan dan percakapan media sosial. Bagian kedua adalah analisis dan respons yang dapat dilakukan, yang membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan Anda dengan lebih baik dan lebih memahami pesaing Anda. Pemantauan sosial menemukan akar penyebab percakapan sosial dan mengimplementasikan perubahan untuk meningkatkan strategi media sosial untuk jangka panjang.

HubSpot adalah salah satu alat pemantauan sosial populer. Ini akan membantu Anda membangun kampanye pemasaran, berbagi konten seperti posting blog dan halaman arahan, mendistribusikan konten secara otomatis ke berbagai saluran media sosial, dan menemukan waktu terbaik untuk diposting, semua pada satu alat.

Sprout Social adalah favorit umum lainnya di kalangan Spesialis Media Sosial. Ini adalah platform manajemen media sosial yang komprehensif yang menyediakan solusi yang kuat untuk pemantauan sosial dan analitik, perawatan pelanggan, dan advokasi karyawan.

Sementara itu, Hootsuite memungkinkan Anda melihat semua pesan, komentar, dan sebutan merek Anda di beberapa saluran sosial dalam satu dasbor yang ringkas dari mana Anda dapat menanggapinya semua. Anda juga dapat melacak pengaruh dan prospek dalam daftar yang dapat diimpor dan dibagikan dengan orang lain di perusahaan Anda. Hootsuite menawarkan tiga rencana yang berbeda sehingga Anda dapat menemukan solusi dan strategi yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Posting Komentar untuk "Tools Untuk Manajemen Social Media"