Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Keluh Kesah Masalah Laptop Infinix InBook X1 Masuk BIOS SSD dan Engsel

Infinix InBook X1, salah satu laptop murah dengan spesifikasi yang lumayan bagus dan desain body yang cukup mewah memang sangat menarik untuk dibeli.

Tapi disisi lain tantu tiap perangkat elektronik memiliki masalah masing-masing. Disini kita akan berbagi masalah yang sering atau pernah dialami para pengguna laptop Infinix InBook X1..

1. Masalah Engsel

Engsel Infinix InBook X1 ini terbuat dari bahan plastik dan sambungannya mungkin kurang kokoh. Ada beberapa kejadian engsel berbunyi saat dibuka/tutup. Dan ada juga yang sampai rusak/patah.

 

Solusinya kalau masih garansi bisa klaim garansi saja ke servis center Infinix. Kalau sudah tidak garansi bisa di servis ke tukang servis laptop dengan biaya kisaran 250rb.

2. Masalah Masuk BIOS dan Tidak Mau Boot

tmn2, ada yang inbook x1nya ngestuck di bios kayak gini? sementara lagi coba claim garansi, tapi saya liat di youtube dan review jd. id banyak pengalaman serupa. SSDnya gak kedetect, pemakaian seadanya baru 4 bulan

Jika teman-teman ada yang mengalami masalah seperti ini di Infinix InBook X1, yaitu masuk BIOS dan stuck di BIOS tidak mau boot, tidak bisa masuk Windows. Maka biasanya masalahya adalah SSD yang rusak.

Infinix X1 ini menggunakan SSD M.2 bawaan bermerek Foresee, dan katanya banyak yang mengalami hal serupa.

Solusinya? Silahkan bawa ke servis center Infinix terdekat jika masih garansi dan mau klaim garansi. Tapi jika sudah tidak garansi, maka silahkan ganti SSD dengan yang baru. Rekomendasi SSD NVMe merk Samsung, WD Black, Teamgroup, Crucial, dan ADATA.

Sayangnya data-data di SSD yang rusak tidak bisa di-recovery kecuali jika ada yang bisa memperbaiki SSD-nya.

Jadi buat yang belum mengalami kerusakan pada SSD bawaan, disarankan selalu backup data-data yang penting.

Sumber: Group FB Infinix Inbook Series Indonesia.

Posting Komentar untuk "Keluh Kesah Masalah Laptop Infinix InBook X1 Masuk BIOS SSD dan Engsel"