Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

HEBOH!! Laptop Murah Infinix InBook X1 Intel Core i3/i5/i7 Gen 10, Tapi Bisa Upgrade SSD & RAM Gak?

Di saat pandemi ini, harga laptop memang lagi naik karena banyak yang WFH (Work From Home), selain itu juga katanya silikon bahan pembuat chip sedang cukup langka. 

Namun begitu, Infinix yang kita kenal sebagai brand smartphone kini membuat laptop pertamanya, yaitu Infinix InBook X1 dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan bisa dikatakan murah mengingat spesifikasi dan build quality yang cukup baik.

 


Yang review laptop ini sudah banyak di Youtube dan cukup heboh juga. Kesimpulan secara umumnya memang laptop ini bisa menjadi salah satu kandidat pilihan terbaik untuk Anda yang ingin memiliki laptop yang bagus dengan harga yang terjangkau dan murah.

Namun, sebelum beli, ada baiknya lihat dulu jeroan laptop ini apakah bisa di upgrade RAM dan SSD-nya? Ya untuk jaga-jaga kedepan jika Anda ingin menggunakanya beberapa tahun kedepan.

Untuk membongkar laptop ini, seperti biasa bisa dibuka dengan cara melepas beberapa sekrup di bagian belakang. Dan seperti inilah jeroannya..

Yang kita bongkar ini adalah versi Intel Core i3 (seharga 5,9 juta), tapi untuk versi i5 dan i7 kemungkinan secara umum sama, biasanya hanya beda di sistem pendingin saja.

Di bagian atas ada cooling system yang terdiri dari sebuah cooling fan yang terhubung ke processor dengan dua buah heat pipe.

Lalu diantara fan dan baterai, ada sebuah SSD M.2 NVMe Gen3 sebesar 256GB dengan kecepatan read sekitar 2000MB/s dan write 1800MB/s. 

Untuk menambah kapasitas penyimpanan, ada slot M.2 SATA di sebelah kanan processor..

Ya, di slot M.2 ke-2 ini tercetak tulisan SATA2_SSD, jadi kemungkinan di slot ini khusus untuk tipe SATA. Sedangkan slot 1 sudah mendukung PCI/NVMe Gen3.

Bagaimana dengan RAM, bisa di upgrade?

Karena laptop ini menggunakan RAM LPDDR4X yang berarti sudah disolder ke mainboard maka RAM laptop ini tidak bisa di upgrade. Jadi Anda pastikan terlebih dahulu sebelum beli, kapasitas RAM sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, itu mungkin penjelasan tentang upgradabel laptop Infinix InBook X1/Pro, semoga bermanfaat.

Sumber foto: NerdReviewID & KiosKomputer channel.

Posting Komentar untuk "HEBOH!! Laptop Murah Infinix InBook X1 Intel Core i3/i5/i7 Gen 10, Tapi Bisa Upgrade SSD & RAM Gak?"