Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AnterAja Kok Jadi Lambat, Tangerang/Jakarta-Bandung 4 Hari! Overload?

Mulai awal Agustus 2022 ini sepertinya proses pengiriman AnterAja melambat ya? Padahal sebelumnya lumayan sih.

Tanggal 11 Agustus 2022 kemarin itu saya (Elppastore) ada komplain dari pembeli melalui chat, dengan nada komplain yang agak sedikit mengancam, katanya.. Kalau saya tidak menonaktifkan AnterAja maka dia si pembeli akan memberikan review bintang 2, dan kalau di nonaktifkan akan diberi bintang 5!

Wih.. sampe segitunya pembeli marah dikarenakan ekspedisi yang telat, seller pun kena getahnya. 

Sebenarnya saya pribadi sih tidak terlalu peduli dengan rating, sudah biasa dan sudah sering ada pembeli ngasih rating negatif walaupun bukan kesalahan penjual. Jadi saya balas chatnya secara bijak saja.

Tapi.. Kebetulan saya juga sedang belanja di toko lain dan ternyata paket benar telat pake si AnterAja! Beli barang di Tangerang dan Jakarta ke alamat Bandung bisa memakan 4 hari! Bukan cuma 1 paket tapi ini 3!

Berarti benar si AnterAja kemungkinan sedang overload! Macetnya itu biasanya di Hub/gateway/transit, kalau Bandung posisinya di Cimahi.

Kenapa overload? Kurang tau juga sih, tapi mungkin karena banyak yang pindah ke AnterAja setelah Sicepat gerainya banyak yang tutup!

Saya pribadi baru pindah ke AnterAja setelah bertahun-tahun menggunakan Sicepat yang memang relatif cepat. Tapi sayang, gerai drop point dekat rumah saya sudah tutup. Drop point Sicepat cuma di pusat yang lumayan jauh dari rumah.

Terpaksa setelah itu pindah ke AnterAja. Sebenarnya selama 2 atau 3 bulan saya pake AnterAja sih enak, jemputan kadang bisa 2x sehari, dan drop point juga tidak terlalu jauh untuk backup kalau ada kendala jemputan.

Tapi sayang ya, lancar di jemputan macet di Hub antar kota. Semoga pihak AnterAja bisa secepatnya membenahi masalah ini!

Btw, di grup juga lagi banyak yang komplain..

Sekarang untuk sementara Elppastore pindah dulu ke Sicepat.

Sebenarnya ya semua ekspedisi juga tidak ada yang sempurna, saya pernah mengalami keterlambatan di berbagai ekspedisi dan bahkan kehilangan barang. Tapi sebagai seller kita adaptasi saja mana ekspedisi yang sedang lancar.

Posting Komentar untuk "AnterAja Kok Jadi Lambat, Tangerang/Jakarta-Bandung 4 Hari! Overload? "