Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tanya Jawab Xiaomi Mi 12 Lite 5G: Backcover Kaca/Plastik, Baterai, Kecepatan Cas, Tes Games, Antutu Score?

Ini Xiaomi Mi 12 Lite, bukan Oppo, bukan Vivo yang identik dengan body elegan dan stylish dengan pilihan warna Lite Pink yang lebih cocok buat cewek. Sepertinya Xiaomi ingin juga mentarget pasar cewek yang selama ini didominasi oleh Oppo, Vivo dan iPhone.

GadgetIn

Jadi buat Mifans cowok yang punya cewek/istri mau beli HP, auto-recommend ke Xiaomi Mi 12 Lite ini nih.

But, sebelum beli mungkin ada beberapa pertanyaan seputar spesifikasi dan fitur, silahkan simak Q&A seputar Mi 12 Lite berikut ini..

Pertanyaan: Apakah backcover dan frame Xiaomi 12 Lite berbahan kaca/plastik? 

Jawab: Untuk backcover berbahan kaca dengan finishing mate yang tidak mudah meninggalkan sidik jari. Sedangkan untuk frame-nya berbahan plastik polycarbonate. Memang agak disayangkan ponsel sekelas Xiaomi Mi yang notabene kelas atas tidak menggunakan frame metal, tapi ya mungkin karena ini versi "Lite".

Pertanyaan: Xiaomi Mi 12 Lite ada warna apa aja? 

Jawab: Xiaomi 12 Lite memiliki warna pilihan Lite Pink, Lite Green yang cocok buat cewek, dan warna Black yang netral buat cowok maupun cewek.

Pertanyaan: Apakah panel layar Xiaomi 12 Lite AMOLED/IPS, dan bagaimana kualitasnya?

Jawab: Mi 12 Lite memiliki layar dengan panel AMOLED, HDR10+, Dolby Vision, 950 nits (peak), berukuran 6.55 inches, 103.6 cm2 (~88.2% screen-to-body ratio). Resolusi 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~402 ppi density), yang dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5. Warnanya oke dengan color gammut coverage mendekati 100% sRGB. Disarankan pilih Color Scheme Original atau Vivid di menu settings.

Pertanyaan: Berapa Hz Refresh Rate Xiaomi 12 Lite? Apakah mendukung adaptive?

Jawab: 120Hz dan mendukung adaptive refresh rate walaupun mekanismenya per aplikasi, semisal saat buka aplikasi Youtube maka akan otomatis switch ke 60Hz, sedangkan pada saat di Home screen bisa 120Hz ketika melakukan scroll dan 60Hz saat didiamkan.

Pertanyaan: Xiaomi 12 Lite pakai Snapdragon seri berapa nih? 

Jawab:Xiaomi 12 Lite menggunakan chipset Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 5G (6 nm) yang isinya processor Octa-core (4x2.4 GHz Kryo 670 & 4x1.8 GHz Kryo 670) dan GPU Adreno 642L yang pastinya tidak akan mengecewakan saat memainkan games yang menuntut grafis dalam pengaturan tinggi.

Pertanyaan: Berapa score Antutu Xiaomi 12 Lite Snpdragon 778G? 

Jawab: Yang kita uji disini varian 8+256GB ya bestie karena hanya ada satu varian saja. Score Antutunya sebagai berikut:

 
JagatReviewTV

  • Antutu v.9.2.9: 528995

Pertanyaan: Bagaimana hasil Tes Games di Xiaomi 12 Lite?

Jawaban: Untuk smartphone tipis ini mantap stabil dan dingin..

  • Genshin Impact setting highest 60: berjalan di 30-35fps pada 6 menit awal, lalu turun ke sekitar 28-30fps dan stabil hingga 30 menit. Sepertinya Xiaomi mengunci di frame rate 30fps agar mesin tidak terlalu panas.
  • PUBGM setting Smooth Extreme: rata di kisaran 60fps, gyro mulus. Overall nyaman dimainkan.
  • Honkai Impact 3 setting Quality stage APHO 2: rata-rata di 25-35fps saat battle, cukup playable, paling enak di setting Quality.
  • Mobile Legends (MLBB) setting Super + Ultra: frames rate stabil di 60fps
  • Modern Warships setting Medium + 120 FPS + Semua Efek nyala: Di awal game 90-100fps dan jika sudah rame bisa drop ke 60-70fps.
  • Subway Surfer dan Real Racing 3: mentok di 60fps.

Pertanyaan: Apakah Xiaomi 12 Lite sudah mendukung 5G?

Jawab: So pasti bestie, gak perlu tanya lagi, Xiaomi 12 Lite sudah mendukung 5G di semua provider Indonesia.

Pertanyaan: Berapa Harga Xiaomi 12 Lite RAM 8GB?

Jawab: Ada satu varian resmi yang hadir di Indonesia, yaitu:

  • Xiaomi 12 Lite RAM 8GB LPDDR4X / ROM 256GB UFS 2.2 harga resminya Rp. 5.799.000,-

Pertanyaan: Apakah Xiaomi 12 Lite bisa pakai MicroSD?

Jawab: Sayang sekali tidak ada slot MicroSD bestie, slotnya hanya dual SIM nano saja. Tapi tidak masalah karena memori penyimpanan sudah sebesar 256GB, luas dan lega buat nyimpan banyak foto, video dan aplikasi.

Pertanyaan: Berapa mAh baterai Xiaomi 12 Lite, apakah boros?

Jawab: Setelah dipakai, konsumsi baterai 4,300 mAh Xiaomi 12 Lite bisa dibilang standar. Tidak bisa dibilang awet tapi juga tidak tergolong boros. Yang penting adalah kecepatan ngecasnya juga kencang. Dan jangan lupa, kalau lagi butuh hemat baterai ada Battery saver di pengaturan agar baterai lebih hemat.

Pertanyaan: Berapa watt charger Xiaomi 12 Lite dan berapa lama pengisian baterainya?

Jawab: Charger bawaan Xiaomi 12 Lite adalah 67 Watt dengan dukungan protokol Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 3.0+. Kecepatan pengisian baterai 0-50% sekitar 14 menit dan 0-100% sekitar 42 menit, dan 0-Full (auto cut-off) sekitar 47 menit.

Pertanyaan: Apakah Xiaomi 12 Lite speakernya stereo dan mendukung Dolby Atmos?

Jawab: Ya speaker sudah stereo dan sepeaker atas (kiri saat horizontal) dedicated tidak bersatu dengan earpiece shingga suara lebih seimbang dengan speaker bawah. Selain itu juga sudah mendukung effec Dolby Atomos.

Pertanyaan: Youtube udah suport HDR belum di Xiaomi 12 Lite?

Jawab: Bisa dong bos, up to 4K 60fps HDR.

Pertanyaan: Apakah Xiaomi 12 Lite ada headphone jack?

Jawab: Nah kalau yang ini tidak ada bestie, dan sayangnya tidak disertakan di paket penjualan converter USB Type C to Audio Jack 3,5mm nya.

Pertanyaan: Apakah Xiaomi 12 Lite ada NFC dan Infra Red Blaster?

Jawab: Yes bestie, Mi 12 Lite ada NFC nya dan IR Blaster juga sebagai ciri khas Xiaomi.

Pertanyaan: Apakah Xiaomi 12 Lite memiliki IP Rating Tahan Air? 

Jawab: Tidak ada IP Rating pada smartphone ini, jadi anggap saja tidak tahan air.

Pertanyaan: Xiaomi 12 Lite pakai Cooling System gak? 

Jawab: Tidak, desain yang tipis pada ponsel ini harus mengorbankan cooling system, tapi dengan pembatasan performa pada saat main games maka ponsel akan selalu adem.

 

Posting Komentar untuk "Tanya Jawab Xiaomi Mi 12 Lite 5G: Backcover Kaca/Plastik, Baterai, Kecepatan Cas, Tes Games, Antutu Score?"