Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kirim Barang di DROP POINT (Mitra) SICEPAT Resi Tidak Langsung Masuk?

Hari ini cukup dilema saya kirim barang di Drop Pont SiCepat gara-gara orderan via SiCepat Tokopedia cuma 1 dan receh pula, penjualan lem HP seharga 9500. 

Biasanya saya kirim di SiCepat pusat Bandung, tapi kalau dihitung-hitung karena omset cuma 9500 belum biaya packing dan kalau saya kirim ke Sicepat pusat Bandung disana ada kang parkir jadi bakal kena potong 2000, habislah profitnya, gak ada untung sama sekali. 

Masalah biaya parkir kadang terlihat spele, tapi kalau dihitung-hitung, ke Sicepat kena 2000, ke JNE kena 2000, untung aja ke Shopee Express masih ga ada kang parkir. Kalau order banyak sih gak masalah, tapi order 1-2 yang recehan ini bikin dilema.

Ya terpaksa saya kirim di drop point SiCepat alias agen yang bergabung dengan Ninja dan Shopee Express, kebetulan ada kiriman Shopee Express juga. Dan lokasinya memang lebih dekat daripada ke SiCepat pusat.

Cuma masalahnya memang di drop point Sicepat yang sebenarnya gerai Ninja ini sepertinya sekedar nampung paket saja, lalu malamnya baru di pickup oleh mobil Sicepat atau diantar pihak Ninja ke Sicepat saya kurang tau. Oleh karena itu resi tidak langsung masuk ke sistem marketplace (Tokopedia)-nya pada saat kita drop. Biasanya malam-malam sekitar jam 22-23 baru resi masuk.

Disisi lain kadang pembeli juga suka bawel menanyakan "apakah barang sudah dikirim atau belum?", "barang sudah sampai mana?", padahal sudah saya kirim dari jam 14 ke drop poin Sicepat tersebut dan sudah saya infokan bahwa resi bakal masuk malam.

Apakah di semua drop point Sicepat seperti itu? Tidak bisa input resi secara real time? Saya kurang tau sih, namun harapan saya semoga kedepannya di semua drop point (agen/mitra) juga bisa input resi secara real time supaya tidak terjadi kesalahfahaman dari pembeli yang menduga penjual belum mengirimkan barangnya.

Note: Saya tidak menggunakan jasa pickup dari Sicepat karena kadang dijemput kadang enggak, dan gak jelas juga waktu datang penjemputannya jam berapa sedangkan saya kadang ada ditempat kadang tidak ditempat, maklum belum punya karyawan yang jaga.

Posting Komentar untuk "Kirim Barang di DROP POINT (Mitra) SICEPAT Resi Tidak Langsung Masuk?"