Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jangan Beli Laptop Infinix X2 Versi i3 1005G1, RAM-nya Aduh..

Pertengahan tahun 2021 lalu Infinix X1 diluncurkan, dan sekarang di permulaan tahun 2022, muncul penerusnya, Infinix X2. 

Secara desain X2 ini mungkin lebih baik dari X1 karena lebih tipis, ringan dan sudut-sudutnya melengkung tidak tajam seperti yang dulu.

Namun secara hardware, processornya masih sama menggunakan Intel Gen 10th. Dan anehnya lagi RAM di model Intel Core i3 1005G1 diturunkan menjadi 4GB saja, juga untuk model Core i7 1065G7 hanya mendapatkan RAM bawaan 8GB LPDDR4-3200. Sedangkan untuk model i5 1035G1 masih sama menggunakan RAM 8GB.

Jadi ya, kalau mau beli laptop Infinix X2, paling ideal ambil model i5 atau i7 saja karena RAM di laptop ini tidak bisa di upgrade, RAM bawaan disolder dan tidak ada slot RAM tambahan pada laptop ini.


Selain itu, yang bisa di upgrade adalah SSD NVMe (Gen 3), walaupun harus ganti yang bawaannya karena cuma ada satu slot M.2 2280-nya.

Jadi kalau mau upgrade SSD agak ribet juga ya, terutama kalau mau cloning Windows-nya. Kalau mau install Windows baru sih tidak masalah.

Alternatif lain jika ingin menambah kapasitas penyimpanan buat data-data, ada slot MicroSD di samping kanan..

Demikian sekilas info tentang upgradibility laptop Infinix X2. Itulah alasan kenapa sebaiknya tidak membeli model i3, bukan masalah processornya, tapi model tersebut hanya memiliki RAM 4GB yang tidak bisa di upgrade, jadi agak suram jika ingin menggunakan laptop tersebut dalam jangka panjang.

Pics source: NerdReviewID.

Posting Komentar untuk "Jangan Beli Laptop Infinix X2 Versi i3 1005G1, RAM-nya Aduh.."