Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Processor Intel Gen 7 yang Mendukung Windows 11, yang Tidak Support Tetap Bisa Install?

Microsoft berjanji kembali pada bulan Juni bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa Intel generasi ke-7 dan CPU seri AMD Ryzen 1000 ke daftar chip yang didukung untuk menjalankan Windows 11, dan hari ini 27 Agustus 2021 perusahaan siap untuk mengumumkan tambahan baru yang sekarang akan dimasukkan secara resmi.

Microsoft menambahkan total 10 CPU baru dari jajaran chip Core generasi ke-7 Intel:

  1. Intel Core i5-7640X 
  2. Intel Core i7-7740X 
  3. Intel Core i7-7800X 
  4. Intel Core i7-7820HQ 
  5. Intel Core i7-7820X 
  6. Intel Core i7-7900X 
  7. Intel Core i7-7920X 
  8. Intel Core i9-7940X 
  9. Intel Core i9-7960X 
  10. Intel Core i9-7980XE


Microsoft juga mengatakan bahwa mereka menambahkan lebih banyak chip Intel Xeon W-Series, meskipun belum menentukan mana yang ditambahkan ke daftar. Perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa setelah menganalisis chip seri AMD Ryzen 1000, ia dan AMD telah memutuskan untuk tidak menambahkan chip AMD lagi ke daftar CPU yang didukung untuk Windows 11.

Tidak mengherankan, daftar CPU yang direvisi ini berarti perangkat seperti Surface Studio 2 sekarang akan secara resmi didukung oleh Windows 11 saat diluncurkan. Microsoft mengatakan bahwa perangkat dengan Intel Core i7-7820HQ juga perlu mendukung prinsip desain DHC Microsoft, atau perangkat tersebut tidak akan memenuhi syarat untuk peningkatan resmi ke Windows 11.

Uhuk uhuk.. sedih Microsoft Surface Pro 5 Saya tidak mendukung Windows 11 karena hanya menggunakan Intel Core i5-7300U. Walaupun bisa maksa instal secara manual tapi resiko crash-nya masih tinggi, baca keterangan dibawah..
 


Mereka mengatakan, juru bicara Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa pengguna akan dapat upgrade atau menginstal Windows 11 secara manual pada PC dengan prosesor yang tidak didukung (dengan asumsi mereka memenuhi semua persyaratan dasar lainnya) dengan menggunakan Media Creation Tool atau media ISO, meskipun Microsoft tidak merekomendasikan atau mendorong melakukan ini untuk stabilitas dan alasan kinerja.

Ada apa dengan persyaratannya?


Microsoft mengatakan menemukan PC yang tidak memenuhi semua persyaratan sistem minimum memiliki 52% lebih banyak mode kernel crash, sedangkan PC yang memenuhi semua persyaratan sistem minimum memiliki pengalaman bebas crash 99,8%.

Microsoft telah meruntuhkan prinsip-prinsip yang digunakan untuk membangun persyaratan sistem minimum untuk Windows 11, dan itu bermuara pada enam faktor utama:

  1. Keandalan: Prosesor yang didukung oleh Windows 11 berada dalam dukungan OEM dan IHV, dan menggunakan driver modern (DCH).
  2. Keamanan: Lebih dari 8,2 triliun sinyal dari intelijen ancaman Microsoft dan masukan dari para ahli terkemuka membantu merancang dasar di Windows 11 yang menangani peningkatan ancaman yang tidak dapat ditangani oleh perangkat lunak saja.
  3. Trusted Platform Module: Persyaratan ini memungkinkan Windows 11 menjadi OS Tanpa Kata Sandi yang sebenarnya, menangani phishing dan serangan berbasis kata sandi lainnya.
  4. Boot Aman: UEFI Secure Boot diperlukan karena memastikan PC hanya dapat boot dengan kode yang ditandatangani oleh produsen perangkat, vendor silikon, atau Microsoft.
  5. Keamanan Berbasis Virtualisasi: Prosesor yang didukung Windows 11 juga meningkatkan kemampuan keamanan di tingkat chip dengan menyediakan ekstensi virtualisasi dan peningkatan kinerja, termasuk integritas memori yang mencegah injeksi kode dinamis ke dalam kernel Windows.
  6. Kompatibilitas: Microsoft ingin memastikan bahwa PC yang dapat ditingkatkan ke Windows 11 juga dapat terus menjalankan semua aplikasi dan alat yang mereka kenal tanpa masalah.


Microsoft juga meluncurkan kembali aplikasi PC Health Check Windows 11 yang pertama kali dirilis pada bulan Juni, kali ini dengan kemampuan tambahan untuk benar-benar merinci mengapa PC Anda kompatibel atau tidak. Alih-alih memunculkan kesalahan umum, versi baru aplikasi PC Health Check ini akan merinci apa masalahnya, apakah itu kekurangan TPM 2.0, generasi CPU yang lebih lama, atau yang lainnya.

Perusahaan mengatakan telah belajar banyak dengan memperluas daftar CPU yang didukung, dan berterima kasih kepada Windows Insiders karena memberikan umpan balik untuk menambahkan chip ini. Windows 11 telah rilis hari ini 5 Oktober 2021, dan ada baiknya melihat lebih banyak PC sekarang memenuhi syarat untuk Windows 11, termasuk Surface Studio 2 milik Microsoft sendiri, yang entah kenapa tidak didukung saat Windows 11 pertama kali diumumkan .

Posting Komentar untuk "Processor Intel Gen 7 yang Mendukung Windows 11, yang Tidak Support Tetap Bisa Install?"