Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

GILE PARAH! Channel Video Youtube SEDERHANA View RATUSAN JUTA

Gile bener dah, nemu channel youtube sederhana tapi view-nya bisa ratusan juta. 

Kalau dipikir-pikir, channel saya tentang gadget yang sekali review harus modal ratusan ribu atau jutaan, lalu membuat script yang perlu mikir keras, belum editing yang seringkali berhari-hari malah dapat view puluhan, ratusan paling banter puluhan ribu. Bikin males update.

Sedangkan channel lain ada yang simple, modalnya murah, cara shooting nya dan cara editingnya pun sederhana, malah bisa dapat view jutaan per video nya. Gile worth banget lah itu.

Channel yang cukup menginspirasi ini adalah Mobil Boss. Walaupun namanya Mobil Boss, tapi itu bukan membahas mobil mewah, ini tentang mobil-mobilan yang target marketnya anak-anak.

Ya sih target anak-anak memang seringkali banyak view-nya, tapi disi lain mungkin nilai iklannya akan lebih murah. Cuma kalau view ratusan ribu atau jutaan per video sih tetap aja bisa menghasilkan jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Intinya tidak mungkin tidak menghasilkan uang, buktinya dia update terus vide-nya dan ada bebereapa channel serupa yang sepertinya milik dia, yaitu Tayo Boss dan Mainan Boss.

So, mari kita ambil pelajaran dari channel ini. Beberapa hal yang saya lihat dari channel ini:

  1. Apa adanya. Menjadi diri sendiri dan memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita, tidak perlu ribet yang penting memulai membuat video.
  2. Konsistensi. Ya, mau buat channel tentang apapun yang wajib kita lakukan adalah konsisten terus memproduksi video, walaupun pada awalnya sepi, nanti biasanya ada video yang boom menghasilkan banyak view.
  3. Introspeksi. Perbaiki terus kualitas video dengan mempelajari kesalahan-kesalah di video sebelumnya.
  4. Kreativitas. Berfikirlah tentang ide-ide baru yang mungkin menarik bagi audien.
  5. ATM (Amati Tiru Modifikasi). Ya, sepertinya channel ini juga mungkin terinspirasi dari channel-channel luar negeri tentang mainan.
  6. Ulangi pola video yang sudah sukses. Kalau saya perhatikan channel ini sudah memiliki pola karena videonya banyak kesamaan pada thumbnail dan judul (keywords).

Apa lagi ya? Silahkan disimak dan amati saja sendiri.. Berbagi di komentar jika Anda menemukan inspirasi dari channel tersebut, atau punya referesi channel lain? Kasih tau ya..

Posting Komentar untuk "GILE PARAH! Channel Video Youtube SEDERHANA View RATUSAN JUTA"