Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jadwal Libur Lebaran 2021 Sicepat Express dan Antisipasi Overload Agar Pengiriman Tidak Terlambat

Jasa pengiriman Sicepat akan libur pada tanggal 13-14 Mei 2021. Harap sabar teman-teman yang menunggu kiriman dari olshop via Sicepat. Tapi tidak perlu khawatir juga karena pihak Sicepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman menjelang dan setelah libur lebaran. Dalam mengantisipasi overload paket pengiriman, Sicepat sudah menambahkan infrastruktur operasional.

Foto: SahabatSicepat.com

Perusahaan logistik SiCepat Ekspres memberlakukan menghentikan operasional selama libur Lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengatakan, hal ini dilakukan lantaran pihaknya ingin para karyawannya bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. "Kami ingin semua karyawan kami tetap bisa merayakan hari Raya Lebaran. Sehingga dengan begitu kami meliburkan operasional kami di tanggal 13-14 Mei," ujarnya saat jumpa pers media, dikutip Senin (3/5/2021). 

Meski begitu, lanjut Wiwin, pihaknya tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. "Memang kami liburkan, cuma untuk tetap menjaga kualitas pelayanan kami, ada beberapa tim yang tetap standby dan operasional kembali normal di tanggal 15 Mei 2021," ungkapnya. 

Untuk mensiasati adanya lonjakan pengiriman, pihaknya sudah memberlakukan beberapa persiapan mulai dari penambahan infrastruktur operasional hingga Pick Up Drop Off (Pudo). "Kami sudah menambahkan infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 gerai, 122 Pudo, hingga 5.742 SiCepat poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia," katanya. 

Menurut dia hal ini dilakukan, lantaran melihat transaksi pengiriman melalui SiCepat Ekspres menunjukkan sudah adanya peningkatan. Tercatat, hingga hari ke-15 bulan Ramadhan, SiCepat telah mengirimkan berbagai paket hingga 16 juta paket. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 121 persen dibandingkan Ramadhan tahun lalu. 

"Kami juga memprediksi angka ini akan terus meningkat hingga 30 persen peak season di H-7 lebaran 2021," jelas Wiwin. (Sumber: Kompas).

Baca Juga: 5 Cara Komplain ke Sicepat Jika Pengiriman Terlambat

Di daerah saya, Sicepat Bandung Pusat jl Peta katanya mulai libur tanggal 11-12 Mei 2021 (tidak ada penerimaan barang, hanya ada pengiriman saja) dan 13-14 Mei 2021 libur total tidak ada penerimaan dan pengiriman barang.

Perusahaan logistik SiCepat Ekspres memberlakukan menghentikan operasional selama libur Lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengatakan, hal ini dilakukan lantaran pihaknya ingin para karyawannya bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. "Kami ingin semua karyawan kami tetap bisa merayakan hari Raya Lebaran. Sehingga dengan begitu kami meliburkan operasional kami di tanggal 13-14 Mei," ujarnya saat jumpa pers media, dikutip Senin (3/5/2021). Baca juga: Tingkatkan Brand Awareness, SiCepat Gandeng Citilink Meski begitu, lanjut Wiwin, pihaknya tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. "Memang kami liburkan, cuma untuk tetap menjaga kualitas pelayanan kami, ada beberapa tim yang tetap standby dan operasional kembali normal di tanggal 15 Mei 2021," ungkapnya. Untuk mensiasati adanya lonjakan pengiriman, pihaknya sudah memberlakukan beberapa persiapan mulai dari penambahan infrastruktur operasional hingga Pick Up Drop Off (Pudo). "Kami sudah menambahkan infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 gerai, 122 Pudo, hingga 5.742 SiCepat poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia," katanya. Menurut dia hal ini dilakukan, lantaran melihat transaksi pengiriman melalui SiCepat Ekspres menunjukkan sudah adanya peningkatan. Tercatat, hingga hari ke-15 bulan Ramadhan, SiCepat telah mengirimkan berbagai paket hingga 16 juta paket. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 121 persen dibandingkan Ramadhan tahun lalu. "Kami juga memprediksi angka ini akan terus meningkat hingga 30 persen peak season di H-7 lebaran 2021," jelas Wiwin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lebaran, SiCepat Ekspres Liburkan Operasional Pengiriman", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2021/05/03/141316926/lebaran-sicepat-ekspres-liburkan-operasional-pengiriman.
Penulis : Elsa Catriana
Editor : Bambang P. Jatmiko

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Posting Komentar untuk "Jadwal Libur Lebaran 2021 Sicepat Express dan Antisipasi Overload Agar Pengiriman Tidak Terlambat"