Bongkar Samsung Galaxy Fold, Buka Casing, Ganti Baterainya 2 dan Sparepart

Buat yang suka ngoprek bongkar-bongkar. Suatu saat mungkin Samsung Galaxy Fold kamu rusak atau mau ganti baterai karena sudah drop, boros, cepat habis, kembung atau masalah baterai lainnya. Silahkan lihat video dibawah untuk panduan cara membongkarnya. Berguna untuk ganti sparepart lain juga.

Sebelumnya, di awal tahun 2019, Samsung sempat gagal meluncurkan Galaxy Fold karena ada beberapa masalah jelang peluncuran. Dan sekarang di September 2019 ponsel ini sudah resmi meluncur.

Zack kembali dengan teardown Galaxy Fold. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah ia berhasil melepaskan satu sisi telepon dan terus menggunakannya seperti biasa.


Dia mulai dengan memanaskan dan melepas panel kaca di bagian belakang ponsel, yang memiliki tiga kamera. Setelah melepaskan layar eksternal dari bagian sebelah dan koil pengisian nirkabel Qi dari belahan lainnya, dua mainboard ponsel terungkap. Ada juga dua baterai (2.100 mAh dan 2.135 mAh) yang memberi daya pada ensemble kamera dan display.

Setelah melepaskan dan melepas dua mainbaord dan sub-board yang lebih kecil, sebuah kesadaran terjadi bahwa port pengisian daya ditempatkan di bagian berlawanan dari layar eksternal Fold, sehingga tidak mungkin untuk mengguncang hanya separuh Galaxy Fold sebagai driver harian.

Setelah melepas bezel plastik di sekitar layar bagian dalam, layar yang dapat dilipat dikupas dari bingkai ponsel seperti seolah-olah itu adalah selembar kertas yang dilaminasi - Anda benar-benar dapat melihat seberapa tipis dan rapuh layar Galaxy Fold.

Anda akan berpikir bahwa pembongkaran telah usai setelah ini, tetapi setelah melepas segel perekat di sekitar engsel, penutup tulang belakang dapat dilepas dan kami melihat lebih dekat pada semua roda gigi mekanis yang mengontrol gerakan antara posisi tertutup, dan posisi terbuka yang terkunci.

Melihat sasis kosong dari Galaxy Fold cukup menarik. Ini benar-benar suatu prestasi teknik.


Semoga bermanfaat! Source.

0 Response to "Bongkar Samsung Galaxy Fold, Buka Casing, Ganti Baterainya 2 dan Sparepart"

Posting Komentar