WAJIB TAHU SEBELUM BELI! Maslalah Pada Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold

Ponsel lipat merupakan sesuatu yang baru, salah satunya adalah Samsung Galaxy Fold. Sebelum rilis, ponsel ini dikirim ke beberapa reviewer terkemuka, namun dalam masa review ternyata ada beberapa masalah yang ditemukan.

Pengadopsi Samsung Galaxy Fold awal mungkin terkejut, beberapa pewarta melaporkan beberapa masalah serius dengan unit ulasan mereka. Dieter Bohn dari The Verge mengklaim tonjolan yang muncul di lipatan layar memecahkan layar setelah hanya satu hari penggunaan..

Foto: The Verge
..dan Steve Kovach CNBC tweeted bahwa tampilan pada unit ulasannya sudah mulai berkedip-kedip.



Sementara itu, Bloomberg, Mark Gurman mengatakan bahwa layarnya rusak, dengan catatan bahwa ia melepas "lapisan pelindung / film" yang menurut Samsung tidak boleh dihapus. YouTuber Marques Brownlee (MKBHD) mengalami masalah serupa setelah ia mengelupas lapisan film tersebut, mengira itu adalah pelindung layar. Jadi, Anda mungkin tidak boleh melepas lapisan itu jika Anda membeli Galaxy Fold - ada peringatan di bungkus yang mendesak Anda untuk tidak mengelupas lapisan film.


Sementara layar lipat pasti akan menambah segala macam komplikasi baru, sebelumnya salah satu bencana besar bagi Samsung adalah Note 7, di mana ia harus menarik kembali dan menghentikan handset setelah banyak kasus ledakan baterai. Meskipun Samsung belum sepenuhnya memberlakukan rencana purna jual Galaxy Fold, rumor mengatakan perusahaan akan menawarkan penggantian layar secara gratis.

Disisi lain, reviewer Unbox Therapy melakukan uji coba membuka dan menutup Galaxy Fold sebanyak 1000x dengan lancar tanpa ada kerusakan..


Sementara itu, dengan harga sekitar Rp. 29 jutaan, Galaxy Fold membawa label harga yang lumayan, tapi itu tidak menghalangi orang yang membeli perangkat ini melalui pre-order bahkan sebelum mendapatkan kesempatan untuk mencobanya di toko. Sedemikian rupa sehingga Samsung telah menjual habis dari pemasaran awalnya, meskipun sebelum laporan layar rusak mulai muncul.

Perangkat ini kehabisan stok di situs web Samsung, dan perusahaan mengatakan kepada orang-orang yang memesan salah satu ponsel yang dapat dilipat (tetapi tidak melakukan pre-order) mereka tidak dapat membeli Galaxy Fold "karena permintaan yang luar biasa." Mereka telah ditempatkan di daftar tunggu.

Setelah laporan itu Samsung merespon:

     Sejumlah sampel Galaxy Fold awal disediakan untuk media untuk ditinjau. Kami telah menerima beberapa laporan mengenai tampilan utama pada sampel yang disediakan. Kami akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit ini secara pribadi untuk menentukan penyebab masalah ini.

     Secara terpisah, beberapa pengulas melaporkan telah mengelupas lapisan atas layar yang menyebabkan kerusakan pada layar. Layar utama pada Galaxy Fold menampilkan lapisan pelindung atas, yang merupakan bagian dari struktur tampilan yang dirancang untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan. Mengelupas lapisan pelindung atau menambahkan perekat ke tampilan utama dapat menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampaikan dengan jelas kepada pelanggan kami.



Jadi hati-hati jangan sampai mengelupas bagian dari lapisan layar Galaxy Fold.

0 Response to "WAJIB TAHU SEBELUM BELI! Maslalah Pada Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold"

Posting Komentar