Jangan Kirim Barang Lewat SICEPAT ke PELOSOK/Daerah, Dialihkan Jadi Lambat

Ya, untuk saat ini, sampai saya menulis artikel ini (September 2019), saya sangat tidak menyarankan menggunakan jasa pengiriman barang SiCepat untuk ke daerah-daerah pedalaman alias pelosok atau kabupaten yang belum ramai.

SiCepat memang saat ini sering mengadakan promo gratis ongkir atau discount dan promo 3kg bayar 1kg, tapi perlu dipertimbangkan juga jika barang akan lama sampai tujuan.

Sebagai penjual di tokopedia dan bukalapak, saya sudah beberapa kali mengirim barang menggunakan jasa SiCepat. Memang relatif cepat jika alamat yang dituju berada di kota-kota besar, saya sendiri pelanggan SiCepat untuk pengiriman barang dari Jakara ke Bandung selalu cepat, tapi kalau ke pelosok biasanya akan dialihkan ke JNE.

Kenapa kalau ke plosok dialihkan ke JNE? Karena SiCepat belum banyak cabang dan agennya di pelosok, belum merata ke seluruh daerah Indonesia. Masih kalah banyak cabangnya dibandingkan POS, JNE, dan J&T.

Baca Juga: JNE vs J&T vs SiCepat, Tips Memilih Mana yang Paling Cepat Sampai Tujuan?

Oleh karena dialihkan itu, maka rute perjalanan barang Anda menjadi panjang, karena dialihkan ke ekspedisi lain (JNE) maka prosesnya akan menjadi tambah lama.

Seperti pada contoh pengiriman ini, dengan tujuan sebuah kabupaten di Makasar Sulawesi Selatan, karena cabang SiCepat di Sulawesi Selatan baru ada di kota Makasar saja, maka untuk ke kabupatennya akan dilanjutkan oleh JNE..


Jadi sebelum memilih ekspedisi SiCepat sebagai mitra pengiriman barang Anda, ada baiknya cek dulu cabangnya ada/dekat tidak dengan alamat Anda?

Anda bisa cek cabang sicepat di: http://sicepat.com/location

Jika tidak ada cabang atau jaraknya jauh dari alamat tujuan, sebaiknya jangan, karena biasanya sampainya akan lebih lama.

Contohnya dari Bandung ke kecamatan Batu Sopang kabupaten Paser Kalimantan Timur ini belum sampai dari tanggal 2 September 2019 hingga 10 September 2019 (sudah seminggu lebih)..


Jadi pikir-pikir dulu jika alamat tujuan Anda belum ter-cover cabang SiCepat, kecuali jika nilai promo-nya lebih menguntungkan, dan Anda tidak keberatan dengan waktu pengirimannya.

Saat ini SiCepat kelihatannya sedang "naik daun" ya semoga saja kedepannya makin banyak cabangnya sampai ke pelosok sehingga pengiriman ke daerah-daerah akan lebih cepat.

Baca Juga: Cara Komplain ke SICEPAT Jika Barang Belum Sampai Terlalu Lama

0 Response to "Jangan Kirim Barang Lewat SICEPAT ke PELOSOK/Daerah, Dialihkan Jadi Lambat"

Posting Komentar