Spesifikasi, Unboxing Warna SKYLINE BLUE, dan Fitur-fitur Unggulan Vivo S1, Bagus kah?

Vivo S1 sudah launching pada Juli 2019, dan sudah masuk resmi ke Indonesia pada 16 Juli 2019. Vivo seri S ini merupakan kelas menengah, diatas Y dan dibawah seri V. Untuk saat ini mungkin kedudukannya diantara Vivo Y17 dan Vivo V15.



S merupakan seri terbaru dari smartphone yang ditujukan untuk kaum muda yang energik, dinamis, stylish, dan amat sangat memerhatikan lifestyle-nya.

Mari kita kenalan terlebih dahulu dengan ponsel ini, bagaimana sepsifikasinya dan kita lihat penampakannya melalui unboxing.

Elppas akan bahas melalui empat segmen, yaitu: Spesifikasi, unboxing, harga, dan fitur-fitur unggulannya.

Spesifikasi Vivo S1


Berikut adalah spesifikasi dari Vivo S1:

  • Teknologi Jaringan: GSM / HSPA / LTE
  • Tanggal Resmi di Indonesia: 16 Juli 2019
  • Dimensi body: 159.53×75.23×8.13mm
  • Berat: 179g
  • Build: Kaca depan, body belakang plastik polycarbonate
  • SIM tray: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) + MicroSD slot
  • Jenis Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar: 6.38 inches, 99.9 cm2
  • Resolusi: 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~404 ppi density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass
  • Sistem Operasi: Android 9.0 (Pie); Funtouch 9
  • Chipset: Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm)
  • CPU/Processor: Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Arm Mali-G52 2EEMC2
  • Memory Card slot: microSD, up to 256 GB
  • RAM: 4 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Main Camera: Triple, 16 MP, (wide), f/1.78, 1/2.8", 1.12µm, PDAF + 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide) + 2 MP, f/2.4, depth sensor | Features: PPT, Professional, PDAF, Time-Lapse, Slow, Live Photos, HDR, Portrait Mode, Panorama, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Filter, AI Face Beauty, AI Portrait Framing, Super Wide-Angle Camera, Fun Video | Video: 2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Selfie camera: Single, 32 MP, f/2.0 | Features: Panorama, Live Photos, Gender detection, Face Beauty+ Bokeh, AI Filter, AR Stickers, Video Face Beauty, Selfie Lighting, AI Face Beauty, Super Wide-Angle Camera, Fun Video | Video: 1080p@30fps
  • Sound Loudspeaker: Yes
  • 3.5mm jack audio: Yes
  • Active noise cancellation with dedicated mic
  • WLAN: Wi-Fi 2.4G+5G, 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • GPS: Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • NFC: Tidak Ada
  • FM Radio: Ada
  • USB: microUSB 2.0, OTG (On-The-Go)
  • MHL: Tidak
  • Sensors: Fingerprint (under display/Screen Touch ID), accelerometer, proximity, E-compass, Ambient light, Virtual Gyroscope
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4500 mAh battery
  • Charging: Dual-Engine Fast charging 18W
  • Warna: Skyline Blue, Cosmic Green

Kalau kita lihat spesifikasinya, ponsel ini menggunakan chipset Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm), berarti ini masuk ke kelas menengah.

Dengan RAM 4GB seharusnya spesifikasi ini sudah memadai untuk keperluan sehari-hari seperti Sosmed, chat, dan bermain games 3D.

Harga Vivo S1


Ponsel Vivo S1 ini sudah masuk ke Indonesia dengan harga sebagai berikut:
  • Vivo S1 RAM 4 GB/Memori Internal 128 GB, Rp. 3.599.000,-
Ini adalah harga resmi Indonesia pada saat peluncuran, dan mungkin akan turun harganya seiring waktu berjalan.

Unboxing Vivo S1


Sekarang kita lihat dulu nih, penampakan Vivo S1 dan ada apa saja di dalam kotak penjualannya.

Kotak penjualannya seperti HP Vivo pada umumnya, kotaknya berwarna putih, di bagian depan kiri atas ada logo "Vivo", tipe ponselnya "S1", huruf "S" besar berwarna warni yang menandakan seri ponsel ini, serta gambar ilustrasi fingerprint under display di bagian bawah.

Saat dibuka kita, seperti biasa ada sub-kotak yang berisi softcase TPU transparan, buku panduan, dan kartu garansi.

Di bagian tengah ada ponsel Vivo S1 yang masih dilindungi plastik dan dibawahnya ada stiker IMEI.. layar ponsel ini sudah dilapisi pelindung layar (screen protector) yang sudah menempel dari pabrik.. dan ini penampakan ponselnya setelah dinyalakan..


Lalu ada selembar kertas sekat yang dibaliknya terdapat SIM ejektor yang ditempel..

Terakhir di bagian bawah ada kabel data Micro USB berwarna putih dengan panjang sekitar 1m dan ada kepala charger Vivo dengan output 5V~2A atau 9V~2A (18 Watt) yang pastinya sudah mendukung Dual-engine fast charging.. dan ada juga Earphone sebagai pelengkap.

Untuk lebih jelasnya mengenai unboxing Vivo S1, bisa Anda tonotn video dari KepoinTekno berikut ini:


Itu dia aksesoris yang terdapat dalam kotak penjualan Vivo S1.

Fitur-fitur Unggulan Vivo S1


Dengan harga 3 jutaan apa sih yang diunggulakan oleh Vivo di ponsel ini?


Super Amoled Ultra All Screen

S1 memiliki desain layar Ultra All Screen dengan rasio bodi-ke layar yang sangat tinggi. Kesempurnaan pada bentuk simetris S1 memberikan efek tampilan yang fantastis. Dengan layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci, rasio layar 19,5:9 dan rasio bodi-ke-layar hingga 90%, Anda dapat menikmati tampilan yang luas tanpa batas.

Screen Touch ID - Unlock Your Style


Sejak teknologi Screen Touch ID diluncurkan, Vivo telah menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman pembukaan ponsel terbaik. Cukup dengan satu sentuhan, layar S1 Anda akan terbuka dengan cepat. Berbagai efek animasi juga tersedia, membuat pembukaan kunci pada ponsel Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Always On Display

Memiliki layar Super AMOLED dengan kejernihan tinggi, S1 mendukung fitur Always On Display yang hanya mengonsumsi sedikit daya. Anda juga dapat mengatur tema pada fitur ini untuk menambah daya tarik dan menonjolkan gaya Anda. Dengan bantuan fitur ini, Anda dapat melihat jam atau notifikasi pada ponsel saat kapanpun juga.

Teknologi Terkini - Gaya yang Berbeda

S1 membuat sebuah terobosan dalam pembuatan desain ponsel, menggunakan teknik pelapisan nano-ion yang meggabungkan fashion dengan alam sehingga menghasilkan dua warna unggulan: Cosmic Green dan Skyline Blue. Perpaduan warna dan efek pantulan cahaya dikombinasikan dengan desain 2.5D yang nyaman digenggam, menghasilkan desain yang sangat memukau.

32MP Front Camera - Membidik Anda Lebih Tajam

S1 memiliki kamera depan 32MP yang terdepan dalam industri, serta resolusi Ultra HD yang akan memberikan hasil selfie Anda dengan tingkat ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Kamera ini juga didukung dengan beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lain, dapat membuat pengambilan selfie Anda semakin seru dan menyenangkan.

AI Triple Rear Camera - Pengalaman Fotografi Profesional

Didukung kamera sensor Sony IMX499, mengambil foto dengan S1 menjadi lebih akurat dan presisi. AI Portrait Framing membantu Anda mendapatkan komposisi terbaik untuk rasio sempurna dan memberikan pengalaman menyenangkan setiap kali Anda mengabadikan momen di hidup Anda.

AI Super Wide-Angle Camera - Menangkap Lebih Banyak Keindahan

AI Super Wide-Angle Camera dapat memperluas pandangan Anda hingga 120°, sehingga dapat menangkap lebih banyak pemandangan, objek serta dunia yang lebih indah. Saat group selfie, kamera akan secara otomatis berubah menjadi mode Super Wide-Angle untuk mendapatkan tampilan lebih luas.

*AI Super Wide-Angle Camera dapat mengambil foto hingga 108 derajat setelah memperhitungkan distorsi.

Performa Tangguh

S1 dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Dengan RAM 4GB dan ROM 128GB, Anda dapat menjalankan lebih banyak aplikasi dan games dengan lancar.

Lebih Tahan Lama

S1 dilengkapi baterai dengan daya sebesar 4500 mAh dan didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging. Anda tidak perlu repot membawa powerbank lagi dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang.

Ultra Game Mode


Ultra Game Mode pada S1 akan memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game. Fitur terbaru yang ditambahkan, Game Countdown, akan memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai, sehingga Anda dapat melakukan aktivitas lain saat menunggu. Tak hanya itu, fitur Multi-Turbo akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar, mengurangi frame-drop hingga 300%, dan tentu sangat berguna bagi para gamers.

Jovi - AI yang Lebih Cerdas

Berbagai peningkatan AI pada Vivo juga diikuti dengan fitur Jovi yang semakin memahami kebutuhan dan keinginan Anda. Selain Smart Button dan Jovi Image Recognizer, S1 juga menyediakan Google Assistant yang didesain khusus untuk lebih memahami apa yang Anda inginkan.

Smart Button

Aktifkan kekuatan cerdas dengan Smart Button terbaru hanya dengan sekali klik. Satu klik untuk mengaktifkan Google Assistant dan dua klik untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer. Penggunaan yang sangat mudah dan tidak ribet.

Google Assistant

S1 memiliki perintah suara yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Ingin secara cepat mengaktifkan AI Face Beauty, membersihkan memori ponsel Anda, atau mencari salah satu gambar dalam album? S1 siap memahami apa yang Anda butuhkan.

Jovi Image Recognizer

Jovi Image Recognizer memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database yang mencakup lebih dari setengah miliar produk. Memudahkan Anda menemukan produk yang Anda butuhkan dan nikmati belanja dengan AI yang futuristik.

Itulah beberapa fitur unggulan utama dari Vivo S1. Dengan spesifikasi dan fitur-fitur tersebut, ponsel ini merupakan pesaing berat Realme 3 Pro atau Samsung Galaxy A50.

Baca Juga: Realme 3 Pro Bagus Gak? Review Kelebihan dan Kekurangan di Harga 3 Jutaan!

Bagaimana menurut Anda, apakah Vivo S1 bagus? Untuk ulasan lebih lanjut, Anda bisa membaca review Vivo S1, dan mungkin akan kami bahas juga bongkar casing belakang untuk melihat jeroannya.

0 Response to "Spesifikasi, Unboxing Warna SKYLINE BLUE, dan Fitur-fitur Unggulan Vivo S1, Bagus kah?"

Posting Komentar