Kiriman J&T Terlambat? Overload Seminggu Sebelum dan Sesudah Libur Lebaran

Cuma sekedar info saja buat yang jual beli online, baik yang beli maupun yang jual atau pengirim paket.

Kemarin (21 Mei 2019) saya kirim paket dari Bandung ke Pontianak dengan menggunakan jasa pengiriman J&T Regular, yang biasanya sampai dalam 2-4 hari kerja, tetapi kali ini terlambat hingga 6 hari.

Setelah saya tanya ke operatornya, katanya untuk saat ini J&T tidak ada jaminan sampai sesuai estimasi pada biasanya dikarenakan sedang overload alias banyak kiriman.


Ya, saya sebagai penjual online yang sudah beberapa tahun kirim barang baik melalui JNE, J&T, atau SiCepat, rata-rata memang kalau menjelang lebaran atau hari raya dan tahun baru, memang biasanya suka ada keterlambatan dikarenakan banyaknya kiriman sehingga ekspedisi sering mengalami overload.

Baca Juga: Kiriman SiCepat BEST Terlambat? Overload Seminggu Sebelum dan Sesudah Libur Lebaran

Selain faktor itu, juga mungkin kurang lancarnya lalulintas.

Jadi buat yang jual beli online harap maklum saja jika ada keterlambatan 1-2 hari itu biasanya masih wajar jika dalam kondisi menjelang atau pasca hari besar, biasanya seminggu sebelum dan sesudah.

Tapi kalau kira-kira sudah tidak wajar, Anda bisa komplain ke customer service J&T. Silahkan baca artikel: Cara Komplain ke J&T Jika Barang Belum Sampai Terlalu Lama.

Kontak J&T:

Silahkan dicoba kontak ke telepon jika barang Anda belum sampai terlalu lama. Beberapa waktu lalu saya coba via email tidak ada balasan. Ke IG ke FB kadang suka dibalas, tapi info lanjut biasanya suruh telpon juga.

Mungkin memang karena sedang sibuk semua. Jadi sebaiknya sabar saja kalau masih batas wajar telah 2-3 hari, maks seminggu. Maklum sebelum sesudah lebaran, biasanya overload semua ekspedisi. Sama halnya juga jika Natal dan tahun baru.

0 Response to "Kiriman J&T Terlambat? Overload Seminggu Sebelum dan Sesudah Libur Lebaran"

Posting Komentar