Xiaomi Redmi Note 7 Garansi Resmi TAM Masuk Indonesia, Versi "Pro" Kapan?

Hari ini, tanggal 21 Maret 2019, Xiaomi Redmi Note 7 resmi masuk Indonesia dengan garansi TAM. 


Di Indonesia, Redmi Note 7 ditenagai chipset Snapdragon 660 AIE dengan 2,2 GHz. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur Quick Charge 4.0 besutan Qualcomm, namun kepala charger QC 4.0 tidak disertakan di paket penjualan.

Baca Juga: Unboxing dan Kesan Pertama Xiaomi Redmi Note 7, Chargernya Belum QC 4.0!


Kamera menjadi sektor yang dapat dibanggakan pada ponsel ini. Di bagian belakang tersemat kamera ganda. Kamera utamanya mengusung sensor Samsung ISOCELL Slim GM1 berukuran 48 MP dengan aperture f/1.8. Kamera keduanya memakai sensor Samsung S5K5E8. Ukurannya 5 MP dengan aperture f/2.2.

Beralih ke depan Redmi Note 7, terdapat kamera 13 MP dengan aperture f/2.0. Xiaomi turut menambah kedua kameranya dengan fitur AI porttrait, AI scene detection dan AI beautify.

Melengkapi spesifikasi Redmi Note 7, terdapat pula dual slot SIM Card hybrid, infrared, port jack audio, dan USB type C. Ponsel yang menjalankan MIUI 10 berbasis Android 9 ini punya tiga pilihan warna Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red.

Xiaomi memberikan garansi 18 bulan penggunaan. Penjualan dilakukan mulai 27 Maret di Mi Store, Mi.com, dan Lazada untuk varian RAM 3/32. Sedangkan untuk varian 4/64GB di JD.ID mulai tanggal 28 Maret 2019.

Untuk harga Redmi Note 7 versi resmi Indonesia garansi TAM adalah sebagai berikut:
  • RAM 3 GB / ROM 32 GB harga Rp 1,999 juta
  • RAM 4 GB / ROM 64 GB harga Rp 2,599 juta
Baca Juga: Cara Membuka Backcover dan Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 7

Bagaimana dengan versi Redmi Note 7 PRO? Apakah akan menyusul masuk Indonesia juga?

Sayangnya versi Pro tidak akan masuk Indonesia melalui jalur resmi. Berdasarkan iformasi dari akun Twitter Herry SW, dikatakan dari Steven Shi, Head of Xiaomi SOuth Pacific dan Contry Manager of Xiaomi Indonesia, "Redmi Note 7 Pro untuk pasar Tiongkok (Mainland China) dan India saja"


Info lain dari akun Twitter Lucky Sebastian (@gadtorade) mengatakan "Reno 7 Pro ini ekslusif untuk India dan China, dan Redmi Note 7 sudah cukup baik."


Jadi buat Anda yang mengharapkan versi Pro, tidak usah menunggu yang resmi. Kalau benar-benar mau yang versi pro, mungkin bisa beli langsung dari China atau India, atau mungkin di marketplace lokal ada yang jual melalui jalur distri atau BM.

Baca Juga: Tanya Jawab Redmi Note 7: IR Blaster, NFC, Quick Charge, LED Notification, Skor AnTuTu?

0 Response to "Xiaomi Redmi Note 7 Garansi Resmi TAM Masuk Indonesia, Versi "Pro" Kapan?"

Posting Komentar