Komentar Pedas Hinaan dan Cacian di Sosial Media dan 80+ Quote Anti-Bullying Inspirasional Sepanjang Masa

Pernah mendapatkan komentar negatif di sosial media? Membuat video di Youtube mendapatkan komentar hinaan, cacian, makian, fitnah dan hal lain yang merendahkan Anda. Tidak hanya di Youtube! Di blog, di Facebook, Instagram, Tweeter, dan platform social media lainnya.


Ya inilah zaman internet semua orang bebas berkomentar seenak jidatnya. Dan terkadang kata-kata yang digunakannya pun sagat kasar, bawa-bawa binatang, ajg, biba, kntl, mk lmpir dan sebagainya.

Bagaimana cara menyikapi mereka si pembully, penghina, atau tukan fitnah yang berkomentar negatif kepada Anda?

Pertama, yang harus Anda pikirkan adalah, jaman sekarang sudah jungkir-balik hal-hal semacam itu sudah menjadi lumrah, sudah biasa, dianggap wajar, kadang dianggap hebat. Jadi sikap kita pun harus biasa saja, jangan bawa perasaan (baper), anggap saja anjing menggonggong, teruslah berkarya yang lebih banyak dan lebih baik lagi.

Adapun yang niatnya mungkin mengkritik tapi bahasanya pedas, ya kita serap saja kritikannya untuk memperbaiki karya-karya kita.

Bos saya pernah bercerita tentang kehidupannya sebelum sukses; dihina, dicaci, dimaki itu sudah biasa. Tapi itulah jalan hidup, kita belum sukses kalau belum ada cobaan-cobaan itu, maka sekarang saya sudah kebal dengan hinaan cacian dan makian. Sukses adalah jawaban untuk semua itu.

Kedua, jangan menjadi seperti mereka. Jika hinaan dibalas hinaan maka Anda sama rendahnya dengan mereka. Selain itu, saling balas seperti itu hanya membuang energi dan waktu saja. Kecuali mau bikin rame ya gak apa-apa sih untuk nambah view/popularitas postingan.

Lebih baik waktu Anda gunakan untuk cari hal-hal yang positif, cari teman-teman yang positif, yang dapat saling membantu Anda mencapai kesuksesan bersama.

Ketiga, banyak-banyak baca quote (kutipan) yang bermanfaat untuk inspirasi dan membangun mental positif Anda. Quote hasil translate dulu, kalau banyak view baru diperbaiki :)

Baca Juga: Youtuber Pendiam, Gak Ngomong, Cuma Gitu Dapat 348K Subscriber

Quote tentang Cyberbullying


1. "Jika Anda menghina orang di Internet, Anda pasti buruk di dalam."

2. “Cyber ​​bullying adalah bullying. Bersembunyi di balik layar tidak mengurangi kebencian."

3. "Kecuali dan sampai masyarakat kita mengenali intimidasi cyber apa adanya, penderitaan ribuan korban bisu akan terus berlanjut."

4. "Pengganggu cyber dapat bersembunyi di balik topeng anonimitas online dan tidak perlu akses fisik langsung ke korban mereka untuk melakukan kerusakan yang tak terbayangkan."

5. "Tidak semua bentuk pelecehan meninggalkan luka memar."

Kutipan Inspirasional untuk Pelaku Pengganggu (Berdiri untuk Orang Lain)


6. "Dunia adalah tempat yang berbahaya, bukan karena mereka yang melihat dan tidak melakukan apa-apa."

7. "Orang tangguh sanggup berdiri sendiri, orang yang paling tangguh adalah yang berdiri untuk orang lain."

8. "Adalah pilihan kita ... yang menunjukkan siapa kita sebenarnya, jauh lebih dari kemampuan kita."

9. "Jadila pemberani, karena dunia telah dipenuhi banyak kritik."

10. “Bagi saya, saya didorong oleh dua filosofi utama: tahu lebih banyak hari ini tentang dunia daripada yang saya ketahui kemarin dan mengurangi penderitaan orang lain. Anda akan terkejut seberapa jauh hal itu dapat Anda raih. "- Neil deGrasse Tyson

11. "Jika Anda menyerah dan berbalik arah ketika dibully, mungkin sebaiknya Anda menjadi pembully juga."

12. "Mengetahui apa yang benar tidak banyak berarti, kecuali Anda melakukan apa yang benar."

13. “Jika Anda netral dalam situasi ketidakadilan, Anda telah memilih sisi penindas. Jika seekor gajah memiliki kaki di atas ekor tikus, dan Anda mengatakan bahwa Anda netral, maka tikus tidak akan menghargai netralitas Anda. ”

14. “Ujian keberanian datang ketika kita berada di minoritas. Ujian toleransi datang ketika kita berada di mayoritas."

15. "Tidak ada yang menyembuhkan dirinya sendiri dengan melukai yang lain."

16. “Para pengacau yang tidak melakukan apa pun memberi izin pengganggu secara tidak sengaja untuk pergi, seseorang menjadi pengganggu. Sebagian besar takut mereka akan kehilangan teman atau diintimidasi sendiri jika mereka membantu korban atau melaporkan pelaku intimidasi, dan beberapa merasa bersalah selama bertahun-tahun sesudahnya. "

17. “Administrator sekolah tidak bisa mengatakannya kepada orang tua. Orang tua tidak bisa mengatakannya kepada guru. Guru tidak bisa mengatakan itu bukan pekerjaan mereka. Dan anak-anak tidak dapat mengatakan, "Saya terlalu takut untuk mengatakannya." Setiap orang dari kita harus memainkan peran kita jika kita serius untuk mengakhiri kegilaan ini. Kita semua bertanggung jawab. Kita harus. "- Megan Kelley Hall (penulis)

Kutipan tentang Mengapa Anda Jangan Menjadi Tukang Bully


18. "Bagaimana jika anak yang kamu bully di sekolah, tumbuh, dan ternyata satu-satunya ahli bedah yang bisa menyelamatkan hidupmu?"

19. Bayangkan jika kata-kata yang Anda ucapkan akan muncul di kulit Anda, akankah Anda lebih hati-hati dalam berucap?"

20. "Aku lebih suka menjadi orang kecil daripada menjadi orang jahat."

21. "Luka membekas, rumor menghancurkan, bullian membunuh."

Amanda Todd (gadis di foto di atas) melakukan bunuh diri sebagai akibat dari cyberbullying.

22. "Orang-orang mengatakan tongkat dan batu bisa mematahkan tulangmu, tetapi nama tidak pernah bisa menyakitimu, tapi itu tidak benar. Kata-kata bisa menyakitkan. Mereka menyakiti saya. Ada yang mengatakan kepada saya bahwa saya masih belum lupa. "-Demi Lovato

23. "Anda Tidak Pernah Terlihat Baik dengan Membuat Orang Lain Terlihat Buruk."

24. “Rasa sakit saya mungkin menjadi alasan orang tertawa. Tapi tawa saya tidak boleh menjadi alasan rasa sakit seseorang. "

25. "Pastikan untuk mencicipi kata-kata Anda sebelum Anda meludahkan kepada orang lain."

26. “Bullying membangun karakter seperti limbah nuklir menciptakan pahlawan super. Ini adalah kejadian yang jarang terjadi dan seringkali jauh lebih merusak daripada memberikan endowmen. "

27. "Kutipan cyberbullying: Menjadi pengganggu adalah rasa tidak aman bukan kelemahan."

28. "Kamu tidak akan pernah mencapai tempat yang lebih tinggi jika kamu selalu mendorong orang lain."

29. "Mereka yang memahami tidak akan menghakimi."

30. "Jangan pernah melakukan hal yang salah untuk mendapatkan teman - atau menjaga teman."

31. "What Goes Around kembali lagi

32. "Meremehkan orang lain tidak membuatmu tangguh atau mengesankan, itu hanya membuatmu terlihat Dungu dan Kasar."

33. “Orang-orang yang mengatakan bunuh diri adalah tindakan paling pengecut yang bisa dilakukan seorang pria. Saya kira itu tidak benar sama sekali. Apa yang pengecut memperlakukan seorang pria dengan sangat buruk sehingga dia ingin bunuh diri. "

34. "Memadamkan lilin orang lain tidak membuat milikimu lebih bercahaya dan terang."

35. "Bullying BUKAN merepresentasikan karakter korban, tapi itu adalah tanda pembuli miskin karakter."

Kutipan Bullying: Jangan Mengajar Cara Menangani Pengganggu

Kutipan Inspirasional untuk Para Korban Intimidasi (Lebih Baik)


37. “Selalu jadilah versi kelas satu dari diri Anda, bukan versi orang lain.” - Judy Garland

38. “Aku diolok-olok terus-menerus di SMA. Itulah yang membangun karakter saya. Itulah yang membuat Anda menjadi diri Anda sendiri. Ketika Anda diolok-olok, ketika orang-orang menunjukkan kelemahan Anda, itu hanyalah kesempatan bagi Anda untuk naik ke atas. "-Zac Efron

39. “Ketika orang menyakitimu berulang kali, anggap mereka seperti kertas pasir. Mereka mungkin sedikit mencakar dan melukai Anda, tetapi pada akhirnya, Anda pada akhirnya dipoles dan mereka akhirnya tidak berguna. ”–Chris Colfer

Jackie Chan Mengintimidasi Kutipan

41. "Silakan, bully saya; tetapi dalam 30 tahun, satu-satunya hal yang orang akan ingat adalah bahwa saya adalah bos Anda. "

42. “Seringkali jalan yang benar adalah jalan yang paling sulit untuk Anda ikuti. Tapi jalan yang sulit juga yang akan membuatmu tumbuh sebagai manusia. ”

43. “[Seseorang yang memilihmu karena dia lebih besar darimu] seperti kebanyakan pengganggu besar: jika kamu bisa menjauh dan membuatnya ketinggalan untuk beberapa putaran dia akan frustrasi. Begitu Anda menghilangkan perasaan tak terkalahkan itu, dia bisa memilikinya. ”- Rocky Marciano

Kutipan filosofis tentang Bullying


44. “Hidup adalah pertarungan, tetapi tidak semua orang adalah pejuang. Kalau tidak, pengganggu akan menjadi spesies yang terancam punah. ”

45. “Dengan ketidaktahuan, muncul ketakutan - dari ketakutan muncul kefanatikan. Pendidikan adalah kunci penerimaan. ”

46. "Seseorang yang mengakhiri hidupnya sendiri itu hebat. Itu dapat menjadi pelajaran untuk Anda bahwa mengatakan sesuatu yang salah dapat mengakhiri hidup seseorang."

47. “Kesalahan umum yang dilakukan pelaku intimidasi adalah dengan berasumsi bahwa karena seseorang baik maka dia lemah. Ciri-ciri itu tidak ada hubungannya satu sama lain. Padahal, dibutuhkan kekuatan dan karakter yang cukup untuk menjadi orang baik. ”

Kutipan Bullying: Pengganggu Jangan Mencerminkan Diri Sendiri

49. "Ketika Anda menahan orang untuk diejek, Anda harus bertanggung jawab ketika orang lain menindaklanjutinya."

50. "Keberanian adalah api, dan intimidasi adalah asap."

51. "Untuk setiap hal buruk yang terjadi atau komentar buruk, ada makna yang sangat mengakar di baliknya. Sangat penting untuk melihat gambaran yang lebih besar dan menyadari bahwa orang itu sedang berhadapan dengan sesuatu juga."

52. “Dia yang mengenal orang lain adalah bijaksana. Dia yang tahu dirinya tercerahkan. ”

53. “Hidup bukan tentang menemukan diri sendiri. Hidup adalah bagaimana membangun dirimu."

54. "bukankah itu menyedihkan ketika kamu begitu tersakiti, akhirnya kamu bisa berkata, Aku sudah terbiasa."

55. "Orang-orang yang mengatakan mereka tidak peduli apa yang orang pikirkan biasanya putus asa untuk membuat orang berpikir mereka tidak peduli apa yang orang pikirkan."

56. “Suatu hari di sekolah saya menemukan seorang anak lelaki dengan ukuran sedang memperlakukan anak laki-laki yang lebih kecil. Saya berdebat, tetapi dia menjawab: big Orang-orang besar memukul saya, jadi saya memukul bayi-bayi; itu adil. 'Dengan kata-kata ini dia melambangkan sejarah umat manusia. "

57. "Mereka tidak dapat merusak mimpimu, jadi mereka mencoba untuk menghancurkan pribadimu."

58. “Orang yang mencintai diri sendiri, tidak melukai orang lain. Semakin kita membenci diri kita sendiri, semakin kita ingin orang lain menderita.”

59. ”Kami senang dengan keindahan kupu-kupu, tetapi jarang mengakui perubahan yang telah dilakukan untuk mencapai keindahan itu.” - Maya Angelou

60. "Saya telah belajar bahwa orang akan melupakan apa yang Anda katakan, orang akan melupakan apa yang Anda lakukan, tetapi orang tidak akan pernah melupakan bagaimana Anda membuat mereka merasa." - Maya Angelou

61. "Orang buangan muda akan sering merasa ada sesuatu yang salah dengan dirinya sendiri, tetapi seiring bertambahnya usia, tumbuh lebih percaya diri pada siapa dia, dia akan beradaptasi, dia akan mulai merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan orang lain."

62. "Pikiran yang sehat tidak berbicara buruk tentang orang lain."

63. "Orang yang berulang kali menyerang kepercayaan diri dan harga diri Anda cukup sadar akan potensi Anda, bahkan jika Anda tidak."

64. "Ketika orang yang beracun tidak bisa lagi mengendalikan Anda, mereka akan mencoba mengendalikan bagaimana orang lain melihat Anda. Fitnah akan terasa tidak adil, tetapi tetaplah di atas kebenaran, percaya bahwa orang lain pada akhirnya akan melihat kebenaran, seperti yang Anda lakukan."

65. “Kelapa adalah simbol ketahanan. Bahkan dalam kondisi di mana ada sangat sedikit makanan dan bahkan lebih sedikit pengasuhan, itu berkembang, tumbuh lebih tinggi daripada sebagian besar tanaman di sekitarnya. (Jadilah kelapa). "

66. "Jika pengganggu benar-benar percaya bahwa seseorang mencintai mereka dan percaya pada mereka, mereka akan mencintai diri mereka sendiri, mereka akan menjadi orang yang lebih baik, dan banyak kemudian akan menjadi penyelamat bagi yang diintimidasi."
Kutipan tentang Bullying: Berdiri untuk Dirimu

67. “Penindasan adalah hal yang mengerikan. Tetap dengan Anda selamanya. Itu meracuni Anda. Tetapi hanya jika Anda membiarkannya. "

Kutipan Bullying: Refleksi Karakter


69. “Harga diri saya tidak terkait dengan kata-kata dan tindakan kejam Anda. Harga diri saya tidak terpengaruh oleh upaya sengaja Anda untuk menghancurkan karakter saya. Anda tidak memiliki kuasa atas saya. Anda tidak akan membungkam saya. "

Kutipan Bullying: Biarkan Pengganggu Mengkritik Anda

71. "Martabat seseorang dapat diserang, dirusak dan diejek dengan kejam, tetapi itu tidak akan pernah bisa diambil kecuali kalau itu diserahkan."

70. "Tidak semua orang pantas untuk mengenal Anda yang sebenarnya. Biarkan mereka mengkritik siapa dirimu."

73. "Tidak ada yang bisa membuat Anda merasa rendah diri tanpa persetujuan Anda."

Kutipan Bullying: Abaikan Mereka Yang Bicara Di Belakang Anda

75. “Jangan pernah diintimidasi ke dalam keheningan. Jangan pernah biarkan dirimu menjadi korban. Jangan terima definisi hidup Anda, tetapi tentukan diri Anda sendiri. "

76. "Anda hanya bisa membiarkan seseorang melemparkan begitu banyak batu kepada Anda sebelum Anda mengambil semuanya, menyatukannya dan membangun dinding agar tidak melakukannya lagi."

77. “Banyak orang takut mengatakan yang sebenarnya, mengatakan tidak. Di situlah ketangguhan berperan. Ketangguhan bukanlah menjadi pengganggu. Ini memiliki tulang punggung. "

Kutipan Bullying: Jangan Biarkan Dunia Mengubah Senyum Anda

79. Dia yang percaya kuat; dia yang ragu lemah. Keyakinan yang kuat mendahului tindakan besar. "

80. "Ingatlah selalu bahwa Anda tidak hanya memiliki hak untuk menjadi seorang individu, Anda memiliki kewajiban untuk menjadi individu."

81. “Kamu punya musuh? Baik. Itu berarti Anda pernah membela sesuatu dalam hidup Anda. "

82. "Jika tidak ada pahlawan yang menyelamatkanmu, maka kamu menjadi pahlawannya."

83. "Para pembenci yang baik, saya tidak bisa tidak menyadari bahwa akhir yang luar biasa bersama saya dan permulaan jelek bersamamu.

84. “Penindasan berhenti ketika saya mengklaim diri saya dan membuktikan bahwa saya tidak takut. Banyak dari itu ketika saya bersembunyi ketika saya masih muda. "

85. "Percayalah bahwa hidup ini layak dijalani dan keyakinan Anda akan membantu menciptakan fakta itu."

86. "Jangan biarkan ketidaktahuan, kebencian, drama, atau negativitas orang lain menghentikan Anda dari menjadi orang terbaik yang Anda bisa."

87. "Jika mereka tidak menyukai Anda karena menjadi diri Anda sendiri, jadilah diri Anda lebih lagi." - Taylor Swift

0 Response to "Komentar Pedas Hinaan dan Cacian di Sosial Media dan 80+ Quote Anti-Bullying Inspirasional Sepanjang Masa"

Posting Komentar