Diprotes Pengguna, Tonjolan Kamera Belakang Redmi Note 7, Inikah Kekurangannya?

Redmi Note 7 yang baru diluncurkan terus mendominasi berita utama di ruang teknologi. Alasannya tidak jauh dari build quality yang terdiri dari kaca padat Gorilla Glass 5 dan sensor 48MP yang kuat, ditambah dengan label harga Rp. 2 jutaan yang sangat murah. Penjualan flash pertama selesai hanya dalam 8 menit, ini menandakan popularitas produk.

Dari segi desain, ternyata Xiaomi harus mengorbankan penonjolan kamera untuk setup dual camera 48MP di bagian belakang. Seorang penggemar yang baru-baru ini membeli perangkat mengeluh tentang benjolan kamera yang sangat tinggi di bagian belakang.

 
Hal ini mendapat tanggapan dari Lei Jun yang mengakui masalah kamera tetapi menyatakan bahwa ketinggiannya harus dapat diterima, terutama untuk kualitas kamera 48MP.


Redmi Note 7 mengemas sensor 48MP sebagai kamera utama yang merupakan sensor Samsung ISOCELL GM1 Ultra Clear dengan ukuran 1/2 inci. Sensor ini berada dalam kategori yang sama dengan sensor Sony IMX586 yang digunakan pada Nova 4. Sensor ini mengadopsi pengaturan piksel Quad Bayer yang dapat menggabungkan empat piksel 0,8μm menjadi teknologi satu per empat piksel (Pixel binning). Piksel besar 1,6 μm (foto keluaran menjadi 12MP) meningkatkan jumlah cahaya yang masuk ke kamera. Pengaturan ini berarti kamera dapat menangkap gambar yang lebih baik di malam hari.

Xiaomi baru-baru ini mengisyaratkan bahwa Note 7 akan segera mendapatkan pembaruan mode pemandangan malam yang ada di Mi Mix 3 dan itu berarti hasil kamera lebih baik.

Satu-satunya hambatan tentang penonjolan kamera mungkin risiko rusak jika ponsel jatuh walaupun jarang tetapi mungkin. Karena itu menonjol, itu mungkin menyentuh lantai terlebih dahulu dan membawa dampak yang mungkin menghancurkan layar. Kami tidak yakin bahwa kaca yang menutupi lensa kamera adalah Gorilla Glass 5 tetapi mungkin saja. Sayangnya, Zack Jerry mungkin tidak mendapatkan model ini untuk tes daya tahan karena ini bukan unggulan.

Baca Juga: Tes Kekuatan Redmi Note 7, Diinjak dan Dipukul!

Apakah menurut Anda tonjolan kamera pada ReNo 7 ini merupakan kekurangan ponsel ini?

0 Response to "Diprotes Pengguna, Tonjolan Kamera Belakang Redmi Note 7, Inikah Kekurangannya?"

Posting Komentar