1,8 JUTAAN! Unboxing iPhone XS HDC, Bagus Gak? Perbedaan iPhone XS Asli vs Replika

iPhone XS (Ten S) 256GB harga resmi di Indonesia 23 jutaan. Tapi ada juga nih iPhone XS yang harganya cuma 1,8 jutaan. Ya palsu pastinya, alias replika alias HDC (High Definition Copy).

iPhone HDC banyak di jual di marketplace Indonesia maupun di luar negeri, tertuama di China. Di artikel ini Elppas akan membahas apa saja yang ada dalam paket penjualan, apa perbedaannya dengan iPhone yang asli, dan sedikit ulasan.

Unboxing iPhone XS HDC


Ini dia iPhone XS asli vs iPhone XS HDC (replika)..


Dari box-nya bisa kita lihat yang replika itu warna hitamnya saja tidak solid alias agak kusam, dan motif planet disitu berbeda dari yang aslinya, serta pinggiran bezel iPhone asli lebih bening dari yang replika.

Dan kita unboxing saja..


Setelah dibuka, dibagian paling atas ada kartu garansi, dan ada iPhone XS HDC nya yang dilindungi dengan plastik bubble wrap.. Si HP sudah diberikan screen protector..


Dan ini bagian belakangnya.. Dibawahnya ada sticker tulisan HDC IPHONE XS ULTIMATE..


Dibawah ponsel ada kotak yang berisikan lembaran-lembaran buku panduan.. Bisa dilihat perbedaannya dengan yang asli, tulisan "Hello" lebih tebal, sedangkan yang replika tulisan "hello" bisa Anda simpulkan sendiri deh..


Di bagian bawah ada headset atau eraphone yang sama sama memiliki port lightning, tapi yang replika pastinya bukan lightning asli. Ada juga charger yang berbeda, yang asli pasti sudah pada tahu bentuknya gepeng dan agak panjang, sedangkan yang replika agak pendek dan mengotak..


Dan di bagian terakhir, dibawah kotak keadset ada kabel data yang berbentuk port lightning. Jadi kalau dilihat dari jenis colokannya, iPhone replika ini agak sulit dibedakan..


Itu dia apa-apa yang ada di dalam kotak penjualan iPhone XS HDC, kurang lebih sama dengan yang aslinya, hanya tentunya masih bisa dibedakan secara bentuk apalagi kualitasnya pasti berbeda.

Perbedaan iPhone XS Asli dengan Replika


Ok, sekarang kita lanjut ke perbedaan lainnya, salah satu perbedaan yang paling jelas dari yang asli dan replika adalah pada layar bagian bawah..


iPhone XS asli hampir tidak memiliki "dagu" alias bezel bagian bawah tipis seukuran bezel kiri dan kanannya, sementara yang replika memiliki "dagu" yang agak tebal.

Pada saat booting, si poni sudah mirip, tapi..


iPhone XS HDC warna putih ini menampilkan layar warna putih dengan logo Apple warna hitam berbeda 180 derajat dengan yang asli.

Terus kalau dilihat di bagian belakang, terlihat perbedaan lainnya yang bisa kita lihat dengan jelas adalah di bagian kameranya..


Kalau yang asli bulatan kameranya itu penuh, lensanya besar karena aperture-nya besar, sedangkan yang replika itu lensanya lebih kecil. Selain lensa perbedaan jelas ada di blitz atau LED Flash kalau iPhone XS asli putih bening dan kalau yang replika agak kuning.

Selain itu, mari kita perhatikan backcover-nya..


Kalau iPhone asli itu lebih reflect atau lebih kinclong terutama di bagian logo Apple-nya lebih cling seperti cermin, sementara iPhone HDC kurang begitu bening. Tapi kalau tidak disandingkan mungkin akan sulit menebak apakah itu asli atau replika.

Beralih ke bagian bawah..


Sticker HDC? Sudah pasti itu tanda bukan iPhone asli. Tapi jika tidak ada sticker itu, maka masih terlihat perbedaannya yaitu grill lubang mic iPhone XS yang asli cuma 3 dan disebelahnya ada garis antena, lalu lubang speaker ada 6 buah dan dilindungi dengan mesh atau jaring anti debu. Sementara iPhone XS HDC lubang mic ada 6, tidak ada garis antena, dan lubang bolong tidak dilindungi mesh kawat anti debu.

Ok, sebenarnya masih banyak perbedaannya, tapi sudah lah tidak perlu disebutkan satu-satu. Karena dari harga juga sangat jauh sekali, jadi pasti spesifikasi dan kualitas jauh berbeda.

Review Singkat iPhone XS HDC


Kalau ngomongin ponsel replika, jelas tujuannya bukan soal spesifikasi dan kamera. Karena kalau ngomongin spek dan kamera ya jelas harga 1,8 juta masih banyak yang lebih baik, misalkan Huawei Y7 Pro 2019 di harga 1,9 jutaan, jelas jauh lebih baik apalagi dalam hal build quality, service, dan nilai jual kembalinya.

Tapi iPhone XS HDC ini yang dicari adalah gengsi atau buat gaya-gayaan. Harga asli iPhone XS itu sekitar 23 juta, artinya orang yang pake pasti berduit. Pake iPhone auto ganteng/cantik lah.

Intinya sih, kalau Anda mencari spek dan kualitas maka ini tidak dianjurkan. Sedangkan kalau buat iseng gaya-gayaan, buat telponan atau wa an di tempat umum ya silahkan saja. Dari bentuknya sudah sangat mirip sekali, hanya ada beberapa perbedaan yang mungkin kalau dari jauh tidak akan terlihat, apalagi buat orang yang kurang ngerti, pasti bakal dikira iPhone beneran.

Sekian share kali ini. Sumber foto: GadgetIn.

Bagaimana menurut Anda tentang iPhone replika? Atau Anda punya info tambahan mengenai ponsel ini? Silahkan berbagi di komentar.

0 Response to "1,8 JUTAAN! Unboxing iPhone XS HDC, Bagus Gak? Perbedaan iPhone XS Asli vs Replika"

Posting Komentar