Smartphone Dengan Chipset/Processor MediaTek Helio P70 Bagus Gak?

MediaTek Helio P70 merupakan chipset mobile kelas menengah dari MediaTek. Kalau dari Qualcomm ini mungkin setara dengan Snapdragon seri 660. Terutama dari segi harga pasaran ponselnya.

Sebagian orang mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa SoC MediaTek itu kurang bagus dan panas. Namun MediaTek sepertinya terus berinovasi untuk merubah stigma itu, sekarang dengan kehadiran Helio P70 yang menggunakan manufaktur 12nm, tidak ada lagi isu panas pada processor ini.

Selain itu, performa juga meningkat, bahkan dari benchmark AnTuTu Helio P70 memiliki skor lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 660. Helio P70 dapat mencetak skor di kisaran 132.000 sedangkan Snapdragon 660 hanya sekitar 105.000.

Skor Antutu dan Geekbench Realme U1 MediaTek Helio P70

Salah satu ponsel yang menggunakan SoC MediaTek Helio P70 adalah Realme U1. Ponsel ini dapat membuktikan performa yang sekelas Snapdragon 660 dengan harga yang lebih murah.

SoC MediaTek Helio P70 pada smartphone Realme U1

Jadi secara keseluruhan MediaTek Helio P70 bisa dibilang chipset yang bagus secara performa, tidak ada isu pemanasan yang berlebihan, dan selain itu juga biasanya lebih murah dibanding dengan Qualcomm.

Buat Anda yang kebanyakan main HP cuma buat medsos dan jarang nge-game mungkin gak akan terlalu peduli dengan merk chipset, yang penting harga terjangkau. Ini akan lebih cocok.

Tapi buat yang fansboy dengan Qualcomm Snapdragon dan suka nge-game ya mungkin akan lebih cenderung memilih SoC Qualcomm.

Semua kembali pada kebutuhan dan kesukaan masing-masing karena setiap orang pasti beda-beda.

Tapi jika ditanya, Apakah smartphone dengan chipset MediaTek Helio P70 bagus? Ya bagus-bagus aja gak masalah, dan selain itu dalam hal harga biasanya cendrung lebih murah.

Berikut daftar beberapa HP dengan chipset MediaTek Helio P70:

0 Response to "Smartphone Dengan Chipset/Processor MediaTek Helio P70 Bagus Gak?"

Posting Komentar