Iklan Header

Apakah Oppo A83 Memiliki LED Notifikasi?

LED Notifikasi pada sebuah smartphone saat ini mungkin sudah menjadi standar, karena lampu notifikasi memberikan informasi apabila ada pesan masuk. Apakah Oppo A83 memiliki LED notification?

Sayang sekali Oppo A83 TIDAK memilikinya. Dengan harga hampir 3 juta tanpa led notification apakah ini menambah daftar kekurangan Oppo A83.

"a83 gak ada lampu notifikasi msh klh ama a57 yg ada lampu notifikasinya warna putih , mau gak mau hrs hdpin hp liat ada chat gak," keluh seorang pengguna A83 di forum diskusi Facebook.


Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan led notification mungkin akan merasa sedikit kecewa dengan ketiadaan fitur ini di A83.

Namun sepertinya bagi kamu yang terbiasa dengan iPhone dimana led notifikasi tidak pernah ada maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

Seperti iPhone X, Oppo A83 memiliki fitur face unlock dimana kamu tinggal menekan tombol power atau double tap layar dan menghadapkan hp kamu ke muka maka hp akan langsung ter-unlock ke menu utama.

Mungkin karena adanya fitur yang memudahkan tersebut Oppo menganggap bahwa LED notification tidak diperlukan. Juga, Oppo memang cenderung suka "meniru" iPhone.

Alternatif pengganti LED notification, mungkin kamu bisa coba aplikasi "Flash Notification" yang bisa menyalakan/mengedipkan lampu LED flash sebagai pengganti LED notification.

Bagaimana menurut kamu? Apakah notifikasi LED penting atau tidak? Silahkan berbagi pendapat di komentar.

Posting Komentar untuk "Apakah Oppo A83 Memiliki LED Notifikasi?"