Iklan Header

Cara Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 4/4X

Baterai Xiaomi Redmi Note 4X kamu cepat habis, mulai drop atau bermasalah? Mungkin sudah saatnya mengganti baterai dengan yang baru.


Mengganti baterai tanam ReNo 4X bisa dibilang relatif mudah, hanya perlu kesabaran dan ketelitian, semua orang dewasa pasti bisa melakukannya.

Sebelum praktek, kita bahas dulu sepsifikasi baterainya dan obeng tools kit yang perlu disiapkan.

Spesifikasi Baterai Xiaomi Redmi Note 4X


Berikut spesifikasi baterai Xiaomi Redmi Note 4X, teliti sebelum membeli:
  • Tipe: BN43
  • Jenis cell: Lithium-ion Polymer battery
  • Kapasitas: 4000~4100mAh/15.40Wh
  • Voltase: 3.85V

Obeng & Tools Kit Untuk Bongkar Xiaomi Redmi Note 4X


Setelah baterai penggantinya siap, tentu kamu juga harus menyiapkan obeng dan tools kitnya. Berikut perkakas yang perlu kamu siapkan:
  • Sim tray card ejector
  • Obeng phillips (plus) ukuran #00 atau 1.5mm
  • Prying tools / Spudger
Sudah siap?

Langkah 1: Buka Sim Card Tray


Pastikan kamu buka dulu sim card tray, caranya pasti sudah tau dan gampang, tinggal colok ejector yang diberikan pada paket penjualan.



Langkah 2: Membuka Backcover Xiaomi Redmi Note 4X


Untuk membuka backcover, kamu memerlukan prying tool atau opening pick untuk mencongkel backcase. Mulai mencongkel dari bagian atas HP..


Sisir ke seluruh sudut sampai backcover terlepas dari body.


Setelah backcover terbuka, maka kamu akan langsung bisa melihat baterainya..


Langkah 3: Lepas Konektor Baterai


Tahapan ini penting, kamu wajib mengutamakan pemutusan arus listrik dengan melepas konektor baterai sebelum membongkar part-part lain.

Caranya gampang, tinggal congkel saja dengan prytool atau spudger atau pakai kuku.



Langkah 4: Membuka Modul Loud Speaker Xiaomi Redmi Note 4X


Hal ini disarankan sebelum membuka baterai, karena baterai ReNo 4X original-nya merekat ke body dengan lem. Untuk membuka perekat tersebut akan lebih mudah jika modul loudspeaker dilepas dulu supaya tidak menghalangi.

Untuk melepas modul loudspeaker silahkan lepas 6 buah sekrup phillips (plus) 1.5mm. Ini akan melepas sekrup dibalik stiker Mi pelindung garansi, sehingga akan void garansi kamu.

Selanjutnya kamu congkel modul loudspeaker dengan spudger..



Langkah 5: Melepas Baterai Xiaomi Redmi Note 4X


Pada baterai di bagian bawah ada pull-tab yang bisa kamu tarik untuk melepas perekat baterai. Tarik secara lurus sampai habis, jangan terpelintir dan jangan sampai putus..


Bagaimana kalau pull-tab nya putus? Ya terpaksa kamu harus bersabar lagi untuk melepas baterai yang merekat. Gunakan kartu plastik tipis untuk mencongkel baterai dan melepaskannya dari perekat.


Setelah baterai terlepas, silahkan ganti dengan baterai dan lem baterai yang baru. Lalu pasang kembali modul loudspeaker. Pasang konektor baterai. Tes nyala. Kalau sudah nyala, pasang backcover dan sim cardnya.

Sumber dari Wit Rigs Video:


Terimakasih, good luck!

1 komentar untuk "Cara Mengganti Baterai Xiaomi Redmi Note 4/4X"

Comment Author Avatar
Mau tanya donk bro, saya punya xiaomi redmi note 4x, saya mau replace LCD dan baterai karena bermasalah, pertanyaan saya enurut video tutorial yg bro share, motherboardnya snapdragon atau mediatek. Motherboard saya warnanya hijau, (beli hpnya non garansi wkt itu)