Iklan Header

Cara Membuka Akun WhatsApp yang Diblokir Karena Dianggap SPAM

Apakah kalian mengalami masalah tidak dapat membuka WhatsApp, di mana akun kalian tidak dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pesan? 

"Akun ini tidak diizinkan untuk menggunakan WhatsApp karena spam, Chat masih berada di perangkat ini."

atau

"Akun ini tidak dapat menggunakan WhatsApp, Kami telah menyelesaikan peninjauan dan menemukan bahwa aktivitas akun ini bertentangan dengan ketentuan layanan WhatsApp."

Nah, ini menunjukkan bahwa akun WhatsApp kalian mungkin telah diblokir oleh WhatsApp. 

Saya akan memberikan langkah-langkah untuk mengembalikan akun WhatsApp kalian agar tidak diblokir oleh WhatsApp. Jadi, kalian dapat menggunakan nomor HP kalian untuk mengaktifkan kembali WhatsApp.

Pertama-tama, kalian bisa menggunakan browser yang ada di HP kalian, seperti Opera Mini, UC Browser, atau lainnya. Pada contoh ini, saya akan menggunakan Google Chrome. 

Di dalam pencarian, ketiklah "kontak WhatsApp" yang ingin kalian hubungi. Ketika kontak WhatsApp muncul, kliklah "Hubungi WhatsApp" di bagian atas.


Setelah itu, gulir ke bawah dan masukkan negara kalian (contoh: Indonesia) serta nomor WhatsApp yang telah diblokir. 

Selanjutnya, masukkan alamat email yang aktif. 

Pilih perangkat yang kalian gunakan untuk WhatsApp (contoh: Android) dan masukkan pesan permohonan untuk membuka kembali akun WhatsApp kalian. 

Sebagai contoh, tulislah, "Halo admin WhatsApp, saya mohon buka kembali akun WhatsApp saya karena saya tidak melakukan spam. Saat ini, kemungkinan akun WhatsApp saya diretas oleh orang tidak bertanggung jawab dan melakukan pelanggaran. Saya mohon untuk membuka kembali akun WhatsApp saya agar bisa digunakan kembali. Terima kasih."

Anda bisa juga menggunakan alasan lain yang masuk akal.. seperti ada malware/virus di ponsel saya, atau saya baru ganti HP dan terjadi seperti ini.. dll. 

Setelah menulis pesan, salin dan kirim pesan tersebut dengan menekan tombol "Langkah Selanjutnya". 

Akan muncul "Hubungi WhatsApp", klik tombol "Kirim Pertanyaan", maka akan muncul "Pertanyaan Anda telah dikirim, Terimakasih telah menghubungi kami, Kami akan menghubungi Anda kembali melalui email, dan itu mungkin memmerlukan waktu hingga tiga hari kerja."

Setelah itu, kita kembali kagi ke Google dan masuk kembali "Hubungi WhatsApp" seperti sebelumnya. Selanjutnya, tapi garis tiga di pojok, klik "Bantuan" atau "Pusat Bantuan." Gulir ke bawah, pilih "Akun yang Diblokir Sementara", dan gulir kebawah yang ada pertanyaan "Apakah ini menjawab pertanyaan Anda?" klik "Tidak". Selanjutnya, pilih "Solusinya tidak berhasil."

Jika muncul seperti ini, tuliskan atau salin lagi pesan yang sama seperti sebelumnya, seperti "Halo admin WhatsApp, saya mohon buka kembali akun WhatsApp saya" dan seterusnya. Klik "Kirim."



Dengan langkah-langkah ini, kalian seharusnya telah mengirimkan permohonan ke WhatsApp untuk membuka kembali akun kalian. Biasanya, akun akan pulih dalam waktu 24 jam. Semoga berhasil!

Sumber: makin VRIAL.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Akun WhatsApp yang Diblokir Karena Dianggap SPAM"