Iklan Header

Bongkar Samsung Galaxy A25 5G: Buka Casing Belakang, Mainboard, Baterai, LCD, Heat Pipe, dll.

Dalam artikel ini kita akan membongkar Samsung Galaxy A25 5G, yang sebelumnya telah kita review.

Untuk memulai, tray SIM perlu dilepas. Berikut adalah tampilan dari tray SIM. 

Sekarang, panaskan bagian belakang ponsel dengan hairdryer atau heat gun untuk melonggarkan perekat di bawahnya. Setelah itu, alat pemisah plastik dapat digunakan untuk membuka penutup belakang.

Berikut adalah tampilan dari penutup belakang plastik. Selanjutnya, bezel kamera perlu dilepas. Lensa kamera kaca dapat diganti dengan cara memanaskan dan secara hati-hati melepaskannya, sehingga Anda tidak perlu membongkar ponsel untuk menggantinya. 

Pada tahap ini, ada 15 sekrup phillips yang harus dilepas.

Kabel fleksibel untuk pemindai sidik jari sekarang dapat dilepaskan. 

Sekarang, alat pemisah plastik perlu dijalankan di antara frame dan bingkai layar untuk membuka pengunci. Housing belakang juga terbuat dari plastik. NFC dan terletak di sini bersama dengan beberapa kabel fleksibel antena di sekitar housing belakang.

Melihat dari sisi lain, kita dapat melihat kabel fleksibel antena tambahan di bagian atas, beberapa film grafit untuk membantu mentransfer panas, dan perakitan speaker di bagian bawah. Pada titik ini, kabel baterai dapat dilepaskan diikuti oleh kabel-kabel lainnya. Kabel fleksibel ini menghubungkan mainboard dengan sub-board serta kabel layar.

Jika Anda perlu mengganti layar, Anda harus melepaskan penutup belakang, sekrup, dan housing belakang. Anda harus melepaskan kabel fleksibel yang menghubungkan kabel layar ke papan utama, lalu lepaskan kabel layar dari sub-papan. Balikkan ponsel, panaskan bagian depan ponsel tempat layar berada untuk melonggarkan perekat di bawahnya, lepaskan layar lama, aplikasikan perekat baru, pasang layar baru, pastikan Anda memasang kabel fleksibel, dan rakit ponsel.

Ada dua kabel antena di bagian kanan bawah papan yang dapat dilepas dengan mudah. Sekarang ada satu sekrup phillips tunggal yang memegang papan utama. Melihat papan utama, ada lensa Ultra wide 8 megapiksel, kamera utama 50 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel. Kamera utama adalah satu-satunya yang dilengkapi dengan OIS atau Stabilisasi Gambar Optik.

Konektor kamera dapat dilepas dengan mudah. Ada LED flash di sini dan ada segel karet di sekitar konektor, meskipun SIM tray dan lubang di ponsel sebenarnya tidak memiliki perlindungan terhadap air atau debris. Segel karet ini tampaknya tidak memiliki fungsi yang jelas.

Melihat dari sisi lain, kita dapat melihat kamera depan 13 megapiksel, mikrofon sekunder di sebelahnya, sensor cahaya di bawah itu, dan pembaca SIM dan kartu memori di sini. Ada juga pelindung grafit di atas pelat belakang untuk membantu mentransfer panas.

Setelah pelindung grafit atau film telah diangkat, kita dapat melihat chipset Exynos 1280..

Untuk mencabut baterai, disediakan tali tarik untuk membantu Anda melepaskan baterai. Kelupas dulu sticker bening yang menahan baterai di kedua sisi, lalu tarik plastik berwarna biru. Inilah tampilan baterai 5.000 mAh. 

Ada satu sekrup phillips yang memegang sub-board. Melihat sub-board, kita dapat melihat jack headphone di sini dan port pengisi daya di sini di sisi lain kita dapat melihat mikrofon utama, motor getar yang terletak di sudut bawah yang dipegang dengan perekat, jadi jika Anda perlu menggantinya, Anda hanya perlu mengaplikasikan panas dan dengan hati-hati melepaskannya.

Setelah plastik perekat baterai telah dilepas, dan ada film, kita dapat melihat heat pipe tembaga yang menjulur di bawah baterai serta papan induk, membantu mentransfer panas. 

Satu hal lagi yang ingin saya sebutkan untuk Anda yang khawatir jika Anda secara tidak sengaja memasukkan alat ejektor SIM ke lubang yang salah, yaitu lubang mikrofon di ponsel ini, Anda tidak perlu khawatir karena baik mikrofon maupun filternya terletak di atas lubang sehingga mereka tidak akan rusak.

Pindah ke kabel fleksibel untuk tombol volume yang terletak di sini. Jika Anda perlu menggantinya, Anda hanya perlu dengan hati-hati mengupasnya. Hal yang sama berlaku untuk speaker telinga yang terletak di atas. 

Sekarang waktunya untuk merakit kembali ponsel. Setelah semuanya kembali dirakit, aplikasikan perekat baru dan pasang kembali penutup belakang. Balikkan ponsel, nyalakan, dan selesai. Saya harap Anda menikmati ini.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat video PBKReview berikut ini.

Posting Komentar untuk "Bongkar Samsung Galaxy A25 5G: Buka Casing Belakang, Mainboard, Baterai, LCD, Heat Pipe, dll."