Iklan Header

Nyobain Ganti iPhone XS Pakai Merk CORTEX, Bagus dan Awet?

Halo, elppaster! Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang penggantian baterai iPhone. Saya baru saja membeli iPhone XS, dan baterainya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda lemah danengan battery helath 79%. Sehari kadang dua kali harus ngecas. Akhirnya, saya memutuskan untuk melakukan penggantian baterai sendiri.

Sebagai solusi, saya membeli baterai "double power" cortex melalui CORTEX Official Shop. Baterai ini diklaim memiliki kualitas bagus dan awet. Harganya sekitar 300 ribuan dengan garansi 10 bulan. Namun, perlu diingat, garansi akan hangus jika memberikan penilaian 1-3 tanpa konfirmasi omplain terlebih melalui chat Customer Servis dahulu. Jadi jika ada masalah silahkan chat untuk mananyakan solusinya terlebih dahulu

Langkah pertama yang saya lakukan adalah unboxing paket baterai yang saya beli. Dalam paketnya, terdapat baterai, stiker, dan kartu garansi. Setelah memastikan semuanya lengkap, saya memulai proses penggantian baterai.

Berikut langkah-langkah secara umum ganti baterai iPhone XS, untuk detailnya bisa cari di Youtube:

  1. Matikan iPhone dan persiapkan alat-alat yang dibutuhkan, termasuk obeng dan alat bantu lem-leman.
  2. Bongkar handphone dengan hati-hati menggunakan obeng, suction cup dan opening tool.
  3. Periksa baterai lama dan lepaskan dengan hati-hati.
  4. Pasang baterai baru dengan memastikan kabel-kabel terhubung dengan baik.
  5. Kembali pasang bagian-bagian handphone yang telah dibongkar.
  6. Nyalakan iPhone dan periksa apakah baterai baru berfungsi dengan baik.

Saya melakukan penggantian baterai ini karena baterai lama sudah menunjukkan tanda-tanda lemah meskipun masih dalam kondisi baik. Setelah melakukan penggantian, saya coba memeriksa kamera dan fitur lainnya. Semuanya berjalan dengan baik, dan baterai baru ini memiliki kapasitas maksimum.

Setelah penggunaan sehari penuh, saya melihat bahwa baterai baru ini sangat awet. Saya hanya perlu mengisi daya sekali sehari, bahkan dengan penggunaan yang cukup intensif seperti menonton YouTube dan menggunakan aplikasi lainnya. Hasilnya, baterai masih bertahan hingga sore hari.

Pada hari kedua penggunaan, baterai baru masih menunjukkan performa yang baik. Meskipun tinggal 18%, baterai tetap bertahan selama sekitar 10 jam pemakaian layar. Pengisian malam hari telah mencukupi untuk pemakaian sehari penuh.

Kesimpulannya, menurut saya baterai merk Cortex kualitasnya bagus dan kapasitasnya bisa diandalkan. Penggantian baterai iPhone XS sendiri dapat dilakukan dengan mudah asalkan mengikuti langkah-langkah dengan benar. Dengan baterai double power Cortex, saya mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik dan awet. Jadi, jika Anda juga mengalami masalah dengan baterai iPhone, tidak ada salahnya mencoba untuk menggantinya sendiri.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mempertimbangkan penggantian baterai iPhone. Silahkan tinggalkan komentar jika Anda memiliki pengalaman serupa atau pertanyaan. Terima kasih dan sampai jumpa! Sumber CC Media.

Posting Komentar untuk "Nyobain Ganti iPhone XS Pakai Merk CORTEX, Bagus dan Awet?"