Iklan Header

Apple iPhone 15 Akan Memungkinkan Anda Membatasi Pengisian Baterai

iPhone 15 dan iPhone 15 Pro telah dirilis - dan sesuai dengan rumor yang telah diprediksi, keduanya dilengkapi dengan port USB-C daripada Lightning. Hal ini berarti pengguna akhirnya dapat menggunakan kabel yang sama antara iPhone, iPad, dan Mac untuk mengisi daya. Tetapi ada sesuatu yang mungkin Apple tidak memberi tahu kita, seperti yang ditemukan oleh 9to5Mac, bahwa iPhone 15 akan memiliki opsi untuk membatasi pengisian baterai maksimum.

iPhone 15 Akan Sertakan Opsi Pembatasan Pengisian Baterai Berdasarkan kode yang ditemukan dalam iOS 17 RC, yang dirilis kepada para pengembang pada hari Selasa, Apple telah mengembangkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna membatasi pengisian baterai maksimum untuk lebih menjaga kesehatannya. Setelah tersedia, opsi ini akan ditemukan dalam menu Pengaturan Baterai.

Ketika fitur ini dinonaktifkan, pengguna akan melihat pesan yang mengatakan bahwa iPhone "akan diisi hingga kapasitas penuh." Tetapi ketika fitur ini diaktifkan, akan memberi tahu pengguna bahwa baterai "hanya akan diisi hingga sekitar X%." Aplikasi Pengaturan juga akan menunjukkan kapan terakhir kali iPhone diisi ulang hingga batas yang ditentukan oleh pengguna.

Fitur ini bekerja secara mirip dengan "Pengisian Baterai yang Dioptimalkan," yang mempelajari rutinitas harian pengguna sehingga hanya menyelesaikan pengisian baterai di atas 80% sekitar saat pengguna mencabut iPhone dari charger. Namun, opsi baru ini akan selalu membatasi pengisian ulang ke tingkat baterai tertentu.

Fitur serupa sudah ada dalam beberapa ponsel Android seperti Samsung Galaxy. Hal ini karena mengisi ulang baterai lithium-ion hingga 100% akan membuat baterai menua lebih cepat, sehingga produsen ponsel telah menambahkan fitur untuk membatasi pengisian ulang dalam beberapa situasi. Dengan cara ini, pengguna dapat mengorbankan masa pakai baterai untuk memastikan bahwa komponen tersebut akan bertahan lebih lama.

Banyak pengguna iPhone 14 Pro telah mengeluh tentang penurunan kapasitas baterai maksimum perangkat mereka yang berlangsung cukup cepat. Mungkin ini telah mendorong Apple untuk memberikan opsi kepada pengguna agar dapat lebih baik mengelola baterai iPhone mereka.

Kompatibilitas Karena iPhone 15 belum tersedia di toko-toko, kita tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa fitur ini akan tersedia sejak hari pertama. Namun, mengingat bahwa fitur ini sudah ada dalam kode dan kami tidak menemukannya diaktifkan pada model iPhone 14, kami mengasumsikan bahwa fitur optimisasi pengisian yang baru hanya kompatibel dengan iPhone USB-C.

iOS 17 akan dirilis kepada publik pada hari Senin, 18 September. Adapun untuk iPhone 15, pra-pemesanan dimulai pada hari Jumat ini dengan peluncuran resmi dijadwalkan pada tanggal 22 September.

Fitur ini adalah salah satu yang akan saya gunakan secara terus-menerus. Pengisian adaptif tidak cocok untuk saya karena jadwal saya terlalu tidak teratur untuk ponsel dapat dengan cerdas menentukan sesuatu. Tetapi saya dapat secara berkala mengisi daya ponsel saya selama hari, jadi jika saya dapat mengisi daya hingga 80% selama aktivitas sehari-hari, itu sudah cukup. Matikan fitur ini dan isi daya hingga 100% saat berlibur atau yang lainnya. Ini akan memiliki efek positif pada kesehatan baterai kebanyakan orang, saya kira.

Posting Komentar untuk "Apple iPhone 15 Akan Memungkinkan Anda Membatasi Pengisian Baterai"