Iklan Header

Kelebihan, Kekurangan, dan Pesaing Realme 11 Pro

Realme 11 Pro adalah smartphone yang mudah disukai dengan desain unik dan spesifikasi kelas atas seperti layar OLED melengkung dengan refresh rate 120Hz dan dukungan HDR10+, kamera 100MP, pengisian cepat 67W, speaker Dolby Atmos, dan banyak fitur lainnya.

Ponsel ini telah diluncurkan di China dan India, dan diharapkan akan segera hadir di Indonesia juga.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 11 Pro

 

Kelebihan 

Kekurangan 

  • Tidak ada perlindungan dari cairan/IP Rating. 
  • Foto yang terlalu diproses, mode Nightscape membutuhkan beberapa perbaikan. 
  • Tidak ada EIS untuk video 4K; EIS kurang baik saat tersedia. 
  • Tidak ada kamera ultrawide atau makro, dan tidak ada slot microSD. 

Meskipun memiliki kekurangan-kekurangan ini, Realme 11 Pro adalah smartphone yang bagus dengan desain yang menonjol yang tidak akan mengecewakan. 

Namun, kami akan menyarankan Anda untuk mengeluarkan sedikit lebih banyak, sekitar 10-15% tambahan untuk model Pro+, karena uang tersebut akan memberikan kamera utama yang lebih baik, kamera ultrawide, dua kali lipat penyimpanan, dan pengisian yang lebih cepat - semua fitur yang lebih disukai oleh pengguna yang lebih mengerti teknologi.

Pesaing Realme 11 Pro

Realme 11 Pro memiliki harga mulai dari INR 24.000 (Rp. 4,4jt.) untuk model 8/128, yang merupakan harga yang cukup menarik.

Sayangnya, harganya terlalu dekat dengan Realme 11 Pro+. Model Plus ini dijual dengan harga INR 28.000 (sekitar Rp. 5,1jt.), dan dengan selisih kecil ini, Anda akan mendapatkan kamera utama 200MP yang jauh lebih baik (untuk foto, video, siang dan malam), kamera ultrawide dan makro, selfie yang lebih baik, pengisian daya lebih cepat 100W, dan penyimpanan dasar 256GB. Dan kami tidak melihat alasan untuk memilih Realme 11 Pro daripada Realme 11 Pro+ dengan harga saat ini.

Redmi Note 12 Pro memiliki harga yang sama dengan Realme 11 Pro. Desainnya mungkin tidak sefashionable, tetapi ponsel ini mengalahkan Realme 11 Pro dengan layar Dolby Vision yang lebih baik, desain kaca tahan percikan air, dan kamera belakang yang lebih serbaguna dengan kualitas foto dan video yang lebih baik. Kami dapat mengatakan bahwa Note 12 Pro ini merupakan penawaran yang lebih baik.

Poco X5 Pro memiliki harga yang sama dengan Realme 11 Pro, dan namun menawarkan layar Dolby Vision OLED yang lebih baik, hardware yang lebih cepat, dan desain tahan percikan air. Ponsel ini mungkin tidak seindah, tetapi lebih bertenaga secara keseluruhan.

Galaxy A34 juga merupakan penawaran menarik yang dapat Anda jelajahi, dengan harga sekitar 20% lebih mahal dari Realme 11 Pro. Ini adalah smartphone tahan air lengkap dengan layar AMOLED 120Hz berukuran 6,6 inci, platform hardware yang sama, kamera selfie yang lebih baik dengan video 4K, kamera ultrawide 8MP tambahan, dan kamera makro 5MP. Meskipun kualitas foto tidak sebaik pada Realme 11 Pro.

Kesimpulan Kami 

Realme 11 Pro adalah smartphone yang memuaskan, tidak ada keraguan tentang itu. Smartphone yang mewah ini membuat kami terkesan dengan desainnya; menawarkan layar OLED yang sangat baik, hardware yang responsif, kamera utama yang baik, dan baterai besar dengan pengisian cepat.

Realme 11 Pro berhasil dalam tes tampilan dan baterai, baik dalam hal speaker dan performa, dan kamera utamanya juga berkinerja baik meskipun memiliki beberapa kekurangan.

Ya, kami berbicara tentang stabilitas video yang kurang baik atau bahkan tidak ada dalam mode 4K, foto yang terlalu diproses dalam beberapa situasi, serta gambar Auto Nightscape yang berisik.

Posting Komentar untuk "Kelebihan, Kekurangan, dan Pesaing Realme 11 Pro"